x

Borneo FC Doakan Dua Bintangnya Bisa Bawa Timnas Indonesia Bantai Bangladesh

Sabtu, 28 Mei 2022 14:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Borneo FC jalani pemusatan latihan di Yogyakarta tanpa dua pemain andalan mereka, Stefano Lillipaly dan Terens Puhiri. Foto: ligaindonesiabaru.

INDOSPORT.COM - Borneo FC jalani pemusatan latihan di Yogyakarta tanpa dua pemain andalan mereka, Stefano Lillipaly dan Terens Puhiri.

Keduanya dipanggil ke Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday pada 1 Juni lawan Bangladesh.

Baca Juga

Tanpa Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri, Borneo FC hanya bawa 27 pemain ke Yogya. Tapi, hal itu bukan masalah besar bagi tim asal Kalimantan Timur tersebut.

Borneo FC legowo lakukan persiapan Liga 1 tanpa dua bintangnya. Tugas negara dinilai hal yang harus diprioritaskan.

"Kami dari Samarinda bawa 29 pemain. Tapi karena ada pemanggilan timnas jadi sekarang menyisakan 27 saja," ujar Farid Abubakar, asisten manajer Borneo FC.

Baca Juga

"Terens dan Fano dipanggil ke timnas untuk persiapan kualifikasi AFC Cup dan FIFA Matchday, karena itu dipertemuan pertama latihan, Fano dan Terens tidak ada karena langsung persiapan di Bandung," imbuhnya.

Stefano Lilipaly comeback lagi ke Timnas Indonesia setelah sempat absen beberapa waktu. Ini panggilan pertama di era pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga

Sementara bagi Terens Puhiri, ini adalah kali kedua ia dipanggil ke Timnas. Dia jalani debut saat FIFA Matchday pada 30 Januari 2022 lalu menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. 


1. Berharap Sukses di Timnas Indonesia

Borneo FC berharap Fano dan Terens bisa bersaing bersama 27 pemain terbaik Indonesia untuk mendapatkan tempat utama di timnas. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Borneo FC berharap Fano dan Terens bisa bersaing bersama 27 pemain terbaik Indonesia untuk mendapatkan tempat utama di timnas. Mereka juga didoakan agar mereka bisa melibas Bangladesh.

"Secara kemampuan semua pemain yang dipanggil punya kualitas sama," kata Farid.

Baca Juga

"Mudahan-mudahan mereka berdua bisa membawa Indonesia meraih hasil maksimal di uji coba internasional dan kualifikasi Piala Asia nanti," tuntasnya.

Setelah lawan Bangladesh, Lilipaly dan Terens kemungkinan besar ikut kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait.

Baca Juga

Pada pemanggilan Timnas Indonesia kali ini, sebagian besar diisi pemain yang berlaga di ajang SEA Games 2021 lalu. Selain itu ada sejumlah pemain yang kembali dipanggil seperti Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad.


2. Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Bangladesh

Berikut ini adalah jadwal pertandingan resmi FIFA Matchday Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan resmi FIFA Matchday yang akan digunakan Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh demi persiapan jalani putaran pamungkas kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada Kamis (26/05/22) lalu, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Tim Garuda telah menetapkan 25 pemain yang akan ia gunakan kontra Bangladesh.

Skuat timnas Indonesia kali ini masih padat akan talenta dan nama besar. Setelah gagal menjuarai Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021, juru taktik asal Korea Selatan itu ingin mencari obat dengan lolos ke Piala Asia 2023.

Di posisi kiper Nadeo Argawinata masih akan jadi pilihan utama namun Ernando Ari, stopper 20 tahun Persebaya Surabaya, kembali dipanggil usai tampil apik di level U-23.

Sementara itu di lini pertahanan trio naturalisasi yakni Shayne Pattynama, Jordi Amat, serta Sandy Walsh masih tidak bisa diapanggil karena proses pergantian paspor mereka belum sepenuhnya rampung.

Baca selengkapnya: Jadwal FIFA Matchday Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia vs Bangladesh 

Stefano LilipalyTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaTerens PuhiriBola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini