x

Bursa Transfer: Tergoda Dua Daun Muda, AC Milan Terancam Batal Balikan dengan Mantan

Sabtu, 28 Mei 2022 12:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gerard Deulofeu kabarnya diminati lagi oleh AC Milan. Foto: Marco Luzzani/GettyImages.

INDOSPORT.COM - AC Milan sebelumnya sudah sempat dirumorkan ingin merekrut kembali Gerard Deulofeu pada bursa transfer musim panas mendatang namun rencana mereka bisa batal.

Pesona Nicolo Zaniolo dan Charles De Ketelaere yang masih masuk kategori pemain U-23 membuat Il Rossoneri tergoda.

Baca Juga

Ketiganya diincar karena meski sudah hampir dipastikan akan memiliki Divock Origi di 2022/2023 namun AC Milan masih butuh pemain depan yang lebih versatile.

Terutama dengan masa depan Zlatan Ibrahimovic yang masih dipenuhi tanda tanya. Bomber gaek 40 tahun itu masih ingin merumput musim depan namun cedera panjang bisa mengubah keputusannya kapan saja.

Olivier Giroud serta Rafael Leao juga tidak bisa hanya berdua saja dalam mengemban tugas mencetak gol apabila Ante Rebic diputuskan untuk dilepas.

Baca Juga

Zaniolo bisa menjadi opsi yang bagus. Sang gelandang serang 22 tahun AS Roma itu memang sejak beberapa bulan terakhir dikaitkan dengan AC Milan.

Dalam 42 penampilan lintas ajang, Nicolo Zaniolo mampu mengemas delapan gol plus sembilan assist termasuk lesakan tunggal yang membantu timnya menang di final Liga Konferensi Europa lalu.

Kontraknya dengan Roma akan berakhir pada Juni 2024 namun negosiasi untuk perpanjangan masih terhambat dan membuat sang wonderkid Italia jadi sasaran banyak klub besar.

Baca Juga

Sementara itu De Ketelaere yang juga berposisi sebagai gelandang serang juga punya musim yang tidak kalah impresif.

Charles De Ketelaere adalah pusat permainan Club Brugge musim lalu berkat sumbangan 18 gol plus 10 assist dan kini ia sudah menjadi anggota timnas senior Belgia di usia 21 tahun.


1. Deulofeu On Fire di Udinese

Gerard Deulofeu di AC Milan. Foto: Emilio Andreoli/GettyImages.

AC Milan akan sangat wajar jika terpikat pada kedua pemain muda potensial tadi namun Gerard Deulofeu sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata.

Walau hanya bermain untuk Udinese, namun winger asal Spanyol tersebut juga tampil super impresif dengam torehan 13 gol dan lima assist di Liga Italia.

Baca Juga

Tidak ada penyerang AC Milan yang bisa sesubur jebolan akademi Barcelona tersebut dan jika punya rekan yang lebih baik bukan tidak mungkin Deulofeu bakal lebih tajam lagi.

Deulofeu saat ini terikat kontrak hingga Juni 2024bersama Udinese dan harga pasarannya hanya sekitar 10 juta Euro saja.

Baca Juga

Tentu ini sebuah keunggulan besar karena Nicolo Zaniolo dan Charles De Ketelaere masih terhitung sangat mahal.

Zaniolo hanya mau dilepas oleh AS Roma bila ada tawaran 50 juta euro. Sementara itu, De Ketelaere setidaknya berbanderol 45 juta Euro berkat klaim ia adalah Kevin De Bruyne baru.

Baca Juga

Setelah memenangkan scudetto musim lalu, AC Milan mau tidak mau harus berbenah untuk mempersiapkan pertahanan gelar sekaligus mendukung misi bertahan lebih lama di Liga Champions.

Di bursa transfer nanti kemungkinan mereka belum bisa merogoh kocek dalam-dalam mengingat pergantian pemilik klub masih belum usai sehingga Gerard Deulofeu, Nicolo Zaniolo, dan Charles De Ketelaere harus dipertimbangkan baik-baik sebelum mengajukan penawaran.


2. Origi Langsung Tuju AC Milan usai Final Liga Champions

Divock Origi makin merapat ke AC Milan. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

Penyerang Timnas Belgia, Divock Origi akan jadi transfer pertama AC Milan di tengah kebutuhan penting di sektor penyerang dengan absennya Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan dipastikan akan merekrut penyerang baru dengan kedatangan pemain Liverpool, Divock Origi untuk menjalani tes medis pada pekan depan.

Dilansir dari Daily Mail, Origi dikabarkan sudah meneken kesepakatan personal dangan AC Milan di luar minat dari klub Liga Spanyol, Villarreal.

Hal ini tentu menguntungkan Rossoneri, yang tengah terkena musibah besar usai cederanya sang inspiratory, Zlatan Ibrahomovic.

Ibrahimovic kini tengah diragukan akan mendapat kontrak baru dari AC Milan, mengingat usianya yang akan menyentuh angka 41 tahun pada Oktober nanti, tetapi harus lebih dulu absen usai operasi lutut.

Baca selengkapnya: Transfer Pertama AC Milan di Depan Mata, Divock Origi Resmi Tes Medis Usai Bela Liverpool Liga Champions

Bursa TransferAC MilanAS RomaUdineseClub BruggeGerard DeulofeuNicolo ZanioloAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini