x

Persib Bandung Akan Hadapi Klub Liga Singapura

Sabtu, 28 Mei 2022 19:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menuturkan skuad Pangeran Biru akan melakoni pertandingan uji coba mengahadapi salah satu tim peserta klub Liga Singapura, Tanjong Pagar.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan uji coba menghadapi Tanjong Pagar akan digelar saat skuat Maung Bandung pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam.

Baca Juga

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar pemusatan latihan di Batam, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Rencananya, Ciro Alves dan kawan-kawan akan berangkat ke Batam, Senin (30/05/22).

"Kami hanya sekitar satu pekan dan setidaknya melakukan satu pertandingan melawan Tanjong Pagar," kata Robert Alberts.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini membeberkan alasan berujicoba dengan Tanjong Pagar, menurutnya tim asal Singapura tersebut merupakan salah satu klub berkualitas.

"Mereka adalah klub berperingkat ketiga di Liga Singapura, yang mana itu bagus karena mereka juga sedang bermain di liga," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts beberapa, dengan berujicoba menghadapi Tanjong Pagar, skuad Persib Bandung bisa teruji, sekaligus dia ingin melihat kondisi dan kesiapan anak asuhnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Jadi kami juga bisa mengukur tim kami di masa pramusim, apakah sudah siap untuk liga. Tanjong Pagar adalah tim yang bagus," jelas Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, pihaknya menginginkan pertandingan uji coba tersebut digelar di Singapura, namun terkendala lapangan. 

Baca Juga

Selain itu, Persib mengubah jadwal pemusatan latihan, sehingga pertandingan uji coba menghadapi Tanjong Pagar hanya digelar di Batam.


1. Perubahan Jadwal Pemustaan Latihan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

"Ya main di Batam. Kami mencoba bermain di Singapura tapi masalahnya adalah lapangannya. Dan karena kami mengubah tanggalnya jadi tidak mudah menemukan lapangan di Singapura," ungkap Robert Alberts.

Sementara itu, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh berencana menggelar pemusatan latihan pada 2 sampai 12 Juni 2022. Namun, keberangkatan tim dipercepat menjadi 30 Mei.

Baca Juga

Selain itu, skuad Maung Bandung kemungkinan besar tidak akan terlalu lama menggelar pemusatan latihan di Batam, yakni sekitar sepekan.

Menurut Robert Alberts, perubahan jadwal pemusatan latihan tersebut dilakukan, lantaran ada turnamen pra-musim Piala Presiden yang bakal digelar dan Persib kemungkinan bakal ikut dalam ajang tersebut.

"Ada sedikit perubahan karena kabarnya ada Piala Presiden. Jadi kami pergi lebih cepat ke Batam, kami bertolak hari Senin pekan depan," kata Robert Alberts.

Selain itu, sebelumnya Persib Bandung mengagendakan dua pertandingan uji coba selama pemusatan latihan. 

Namun, Robert Alberts menuturkan jadwal pertandingan uji coba turut mengalami perubahan, yakni hanya satu uji tanding yang bakal digelar skuat Maung Bandung saat pemusatan latihan nanti.

Baca Juga

"Dan tidak akan tinggal lama di Batam. Kami hanya sekitar satu pekan dan setidaknya melakukan satu pertandingan," jelas Robert Alberts.

Persib sendiri sudah mulai mempersiapkan diri untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, dengan berlatih sejak Selasa (17/05/22).

Baca Juga

Setiap akhir pekan, Persib Bandung menggelar game internal untuk melihat kondisi dan perkembangan pemain setelah mendapat progam latihan


2. Dapat Dukungan dari Viking Batam

Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki (rambut pirang), mengikuti seleksi di Persib pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menuturkan, selain menggelar latihan di Bandung, tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar pemusatan di Batam.

Pemusatan latihan di Batam tersebut bukan yang pertama, pasalnya sebelumnya Persib Bandung sudah sempat beberapa kali menggelar TC di Batam.

Selain itu, progam pemusatan latihan tersebut mendapatkan dukungan dari salah satu kelompok Bobotoh yang ada di Batam, Viking Batam.

"Kita memang istilahnya mengagendakan adanya TC dan kebetulan ada diskusi dengan Viking Batam ini kan bukan pertama kali udah yang ke tiga kali," ucap Teddy.

Selama pemusatan latihan, Persib berencana untuk menggelar pertandingan uji coba dengan tim asal Singapura.

"Jadi setelah diskusi, kemudian ada hal hal positif yang bisa kita lakukan juga senang bisa berlatih di Batam rencana uji tanding dengan tim asal Singapura. Kita agendakan," jelas Teddy.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini