x

Usai Berbicara Khusus dengan Robert Rene Alberts, Persib Boyong Dua Predator Brasil ke Batam

Sabtu, 28 Mei 2022 13:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, terlihat berbicara khusus dengan David da Silva dan Ciro Alves pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kamis (26/05/22).

Menurut Robert Alberts, pembicaraan dengan kedua pemain tersebut sangat wajar dilakukan oleh seorang pelatih kepada pemainnya. 

Baca Juga

Apalagi, David da Silva dan Ciro Alves baru tiba di Bandung dan sesi latihan tersebut merupakan yang pertama bagi keduanya, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2022.

Robert Alberts menambahkan, kedua pemain tersebut dipastikan butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya, lantaran keduanya bergabung setelah tim berlatih sepekan lebih.

"Hal yang normal ketika berbicara dengan pemain dan juga tidak bisa terlalu keras karena mereka butuh waktu untuk menyatu dengan tim," kata Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, kedua pemain tersebut dipastikan bakal turut dibawa ke Batam, saat skuat Maung Bandung menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Menurut Robert Alberts, pada pemusatan latihan yang bakal berlangsung pada awal Juni tersebut, kondisi David da Silva dan Ciro Alves dipastikan bakal lebih baik lagi.

Meski demikian, secara kondisi kedua pemain asal Brasil tersebut cukup bugar, lantaran selama aktivitas tim diliburkan David da Silva dan Ciro Alves tetap menjalankan program latihan mandiri.

Baca Juga

"Dan ketika kami bertolak ke Batam pekan depan mereka sudah merasa nyaman lagi," ucap Robert.

"Seperti yang saya katakan, pekan depan ketika mereka menyatu dengan tim di Batam, kami akan melihat kondisi mereka. Tapi dari kesan pertama saya terhadap mereka, keduanya terlihat bagus," jelas Robert Alberts.
 


1. David da Silva dan Ciro Alves Akan Dapat Kesempatan Bermain

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Pada akhir pekan ini, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali menggelar game internal, program tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, pada game internal tersebut David da Silva dan Ciro Alves bakal mendapat kesempatan bermain. 

Hanya saja, kemungkinan besar kedua pemain tersebut tidak akan bermain terlalu lama dalam game internal tersebut. Lantaran, mereka masih beradaptasi dengan lingkungan Bandung.

Baca Juga

Pasalnya,setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 mereka cukup lama beranda di kampung halamannya Brasil.

"Mereka akan main tapi mungkin hanya sebentar. Karena mereka juga harus beraklimatisasi dan baru melakukan perjalanan jauh dari Brasil," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga

"Jadi kami harus memberikan waktu bagi mereka untuk menyesuaikan," jelas pelatih berusia 67 tahun ini.


2. Kehadiran David da Silva dan Ciro Alves Buat Pelatih Persib Senang

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung

Sementara itu, kehadiran kedua pemain asal Brasil tersebut pada sesi latihan di Stadion Persib, Kamis (26/05/22), membuat Robert Alberts, senang. Pasalnya, David da Silva dan Ciro Alves sangat dinantikan kehadirannya.

Robert Alberts menambahkan, selain olehnya kedua pemain tersebut dinantikan juga oleh Bobotoh. Hal itu bisa terlihat, saat pendukung Persib beberapa kali meneriakkan chant untuk pemain terutama Ciro Alves.

"Sangat senang dengan itu, bisa dilihat juga suporter sangat senang dengan kehadiran mereka," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Persib.

Sebagai informasi, sesi latihan tersebut menjadi yang pertama bagi Ciro Alves setelah resmi direkrut oleh skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaCiro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini