x

Ada Arema FC, Tira Persikabo Berharap Lolos Fase Grup Turnamen Pramusim

Minggu, 29 Mei 2022 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (22/05/22). Foto PSSI

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo cukup antusias akan pembagian grup turnamen pramusim jelang Liga 1 2022. Bagi mereka, tidak ada grup mudah dari hasil drawing ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sudah melakukan drawing turnamen pramusim 2022. Dari 18 klub peserta Liga 1 musim depan, telah dibagi ke dalam empat grup.

Baca Juga

Dari drawing yang dilakukan di Bandung, tim berjulukan Laskar Padjajaran tergabung di grup D bersama tuan rumah Arema FC, PSM Makassar dan Persik Kediri.

Terkait pembagian grup ini, pelatih Tira Persikabo yakni Djajang Nurdjaman menilai kalau calon lawan mereka tidak akan mudah dikalahkan

Baca Juga

"Alhamdulillah, ada turnamen pra musim lagi. Tentu harus kita sambut dengan baik," buka Djajang Nurdjaman.

"Tidak ada grup yang ringan karena semua pesertanya itu adalah klub Liga 1," tambah pelatih yang kerap disapa Djanur ini.

Baca Juga

Pada penyisiha grup ini akan tersaji total 32 pertandingan yang akan digelar 11 hingga 28 Juni mendatang. Sistem setengah kompetisi diterapkan dalam babak grup kali ini.

Dua tim teratas akan mentas di babak delapan besar atau perempat final. Babak delapan besar rencananya akan digelar pada 1 dan 2 Juli dan setiap klub hanya memainkan satu pertandingan saja.


1. Target Tira Persikabo

Gustavo Tocantins (kiri), Djadjang Nurdjaman dan Renan Sgaria (kanan). Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Terkait target di turnamen pramusim, Djanur pun tidak menaruh target terlalu tinggi. Baginya dia berusaha memberikan penampilan terbaik dan minimal membawa Tira Persikabo lolos dari fase grup.

Baca Juga

"Target kami memang di Kompetisi. Tapi, di turnamen nanti tetu kita harus siap dengan tampil baik."

"Karena turnamen Pra Musim biasanya dijadikan tolak ukur untuk penilaian dari manajemen," jelas Djanur.

Baca Juga

"Setidaknya target pertama di pra musim nanti ya lolos dari babak penyisihan grup," pungkas mantan pelatih Persib Bandung dan Barito Putera ini.

Persik KediriPSM MakassarLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanArema FCLiga 1Tira-Persikabo

Berita Terkini