x

Liga 1: Kontrak Sesuai Harapan, Kiper Brasil Makin Cinta Mati kepada Arema FC

Minggu, 29 Mei 2022 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa saat tampil di Liga 1

INDOSPORT.COM - Kiper Adilson Maringa mengaku semakin termotivasi saat kembali membela Arema FC dalam masa persiapan menyambut Liga 1 2022-2023.

Ya, kiper kebangsaan Brasil itu sejak awal dipastikan kembali membela Tim Singo Edan. Maringa langsung mendapat perpanjangan kontrak bersama dua rekannya, Sergio Silva (Portugal), dan Renshi Yamaguchi (Jepang).

Baca Juga

"Tentu, saya senang sekali bisa kembali membela Arema FC," ucap Adilson Maringa pasca-laga uji coba kontra tim Porprov, Sabtu (28/5/22).

Sebelumnya, Maringa memang berkeinginan untuk mendapat kontrak jangka panjang. Harapan itu terkabul melalui durasi dua musim ke depan, plus kemungkinan opsi perpanjangan.

"Saya sangat senang dengan kontrak baru dan tentu klub juga senang. Kini saatnya saya memulai musim baru dengan penuh motivasi. Para pemain baru dan suasana tim sangat bagus," tambah dia.

Baca Juga

Musim lalu, Maringa berandil besar dalam mengantar Arema FC bersaing di jalur juara.  Sayang, sejumlah kekalahan di laga krusial membuat mereka harus puas finis di tiga besar klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Adison Maringa tampil cukup fenomenal sebagai kiper Arema FC. Dia cuma kebobolan 23 kali dengan 17 kali aksi penyelamatan dalam 30 pertandingan.

Baca Juga

Tak pelak, performa gemilang itu mengundang godaan dari dari klub lain. Namun, dia menolak berbagai macam tawaran menggiurkan itu dengan tetap memprioritaskan Tim Singo Edan.

"Karena saya pernah bilang, hati saya sudah biru. Saya mencintai klub ini," pungkas penjaga gawang Brasil berusia 32 tahun tersebut.


1. Uji Coba vs Rans FC

Aremania nyalakan flare. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Di sisi lain, Arema FC kembali mencapai kesepakatan untuk menggelar laga uji coba pramusim Liga 1 2022-2023 pada pekan pertama Juni mendatang.  Lawannya kemungkinan adalah runner-up Liga 2 musim lalu, Rans FC.

Konsepnya pun serupa ketika menjamu PSIS Semarang, Minggu (22/5/22) lalu. Laga uji coba bersifat terbuka, yang artinya boleh dihadiri suporter lewat penjualan tiket.

Baca Juga

"Komunikasi antara manajemen kedua tim sudah dilakukan, disepakati bahwa akan dilangsungkan pertandingan. Uji coba antara Arema FC dan Rans FC di Stadion Kanjuruhan pada 7 Juni," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Sabtu (28/5/22).

Baca Juga

Sementara untuk harga tiket, pihak panitia pelaksana (panpel) tak merasa perlu mengubah kebijakan ketika menjamu PSIS Semarang. Nanti akan dibagi tiga kategori, yakni ekonomi dibanderol Rp40.000, lalu VIP (Rp100.000), dan VVIP (Rp150.000).


2. Ketagihan Gelar Laga Uji Coba

Dendi Santoso jadi bintang kemenangan Arema FC atas PSIS Semarang (Ian Setiawan/INDOSPORT)

Arema FC sukses menggelar laga lengkap dengan kehadiran suporter saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/5/22).

Laga uji coba menghadapi PSIS sekaligus menandai kembalinya suporter di tribun stadion. Arema FC mesti berlaga tanpa Aremania selama lebih dari dua tahun akibat pandemi covid.

Salah satu parameter kesuksesan itu adalah ludesnya 30.000 lembar tiket diborong Aremania. Sehingga, tak salah jika pihak klub berkeinginan untuk kembali menggelar friendly game serupa. 

Baca Juga

"Sudah diagendakan dengan tim pelatih. Yang pasti, kami ingin ada uji coba satu kali per minggu," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan satu laga uji coba selain daripada kesepakatan kontra PSIS Semarang yang memang telah terjalin sebelumnya.

Baca Selengkapnya

Rans Nusantara FCPSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Adilson MaringaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini