x

Saga Transfer Gratisan Ala Inter Milan: Pelepas Dahaga Nerazzurri Usai Eksodus Para Bintang

Minggu, 29 Mei 2022 21:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Strategi transfer gratisan ala Inter Milan sepanjang musim panas ini, cara cerdas Nerazzurri yang jadi pengobat sakit hati usai potensi eksodus para bintang.

INDOSPORT.COM – Intip strategi transfer gratisan ala Inter Milan sepanjang musim panas nanti, sebuah cara cerdas manajemen Nerazzurri yang jadi pengobat sakit hati usai potensi eksodus para bintang.

Jelang bergulirnya kompetisi musim 22/23, klub Liga Italia Inter Milan dikabarkan bakal melakukan perombakan skuat cukup besar demi ambisi kembali merengkuh scudetto.

Baca Juga

Selain menjaga asa untuk juara, rencana transfer besar-besaran Inter Milan juga merupakan imbas dari aksi hengkangnya para pemain bintang di musim panas ini.

Melansir dari laman Football Italia serta fanspage klub, Sempreinter, sejauh ini ada dua nama besar yang berpotensi hengkang dari Inter Milan.

Dua nama besar yang bakal tinggalkan Inter Milan nanti adalah Ivan Perisic serta Alessandro Bastoni. Khusus Perisic, sang pemain bahkan sudah menyetujui tawaran dari Tottenham baru-baru ini.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, Spurs kabarnya menawarkan kesepakatan kerja sama berdurasi dua tahun kepada pemain asal Kroasia tersebut.

Selain itu, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Perisic kini hanya tinggal berkomunikasi dengan Inter untuk menyelesaikan transfernya.

Sementara Alessandro Bastoni, kabarnya jadi buruan utama Manchester City yang ingin memperkokoh lini pertahanan mereka musim depan.

Baca Juga

Beda dengan Perisic yang diboyong secara gratis, ketangguhan Alessandro Bastoni membuat Manchester City rela menggelontorkan dana hingga 60 juta euro untuk menggaetnya.

Tak cuma dua pemain di atas, Inter Milan masih berpotensi ditinggal sejumlah pilar seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Matías Vecino hingga Andrea Ranocchia yang sejauh ini cukup jadi beban pengeluaran klub.

Demi mengantisipasi serta menambal lubang yang ditinggalkan para bintang-bintang diatas, Inter Milan sudah merencanakan sejumlah saga transfer cerdas dengan menggaet para pemain bebas transfer secara gratis.

Tak hanya satu, Inter Milan bahkan sudah memasukan empat nama pemain bintang gratisan yang jadi buruan utama. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Andre Onana

Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

Nama pertama adalah Andre Onana. Penjaga gawang asal Kamerun tersebut dikabarkan tinggal sedikit lagi akan menandatangani kontrak bersama Inter Milan.

Dilansir dari laman Football Italia, disebutkan bahwa Andre Onana sudah melakoni tes medis sejak bulan Januari lalu di Milano dan hanya tinggal menghitung hari untuk diperkenalkan sebagai penggawa anyar La Beneamata musim depan.

Baca Juga

Inter Milan sendiri tidak butuh banyak uang untuk memboyong Andre Onana, lantaran kontrak sang pemain bersama Ajax Amsterdam sudah habis bulan Juni 2022 mendatang.

Artinya, andai Inter Milan sukses menggaet Andre Onana maka manajemen Nerazzurri mampu memperkokoh lini pertahanan mereka secara gratis.

Meski saat ini Inter Milan masih memiliki Samir Handanovic sebagai kiper utama, namun faktor usia membuat sang kapten sangat rapuh jika dipaksa tampil penuh dalam semusim.

Baca Juga

Sehingga kehadiran Andre Onana bisa jadi pelengkap sekaligus opsi jika pelatih Simone Inzaghi ingin melakukan rotasi atau mengistirahatkan Samir Handanovic.

Paulo Dybala
Berikutnya adalah Paulo Dybala. Seperti sudah disebutkan di media dalam beberapa waktu belakangan, bintang timnas Argentina itu memang dikabarkan hengkang dari Juventus dengan status bebas transfer.

Salah satu klub yang santer akan mendatangkan Paulo Dybala adalah inter Milan. Selain itu, beberapa klub Liga Inggris, seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur juga tertarik memboyongnya.

Baca Juga

Namun menurut laman Tuttosport, Inter Milan jadi klub terdepan untuk mendapatkan jasa Paulo Dybala bahkan kabarnya kubu Nerazzurri akan mempercepat negosiasi usai sang Presiden, Steven Zhang memberikan lampu hijau.

Zhang melihat Dybala sebagai aset marketing terbaik untuk Inter Milan, selain juga menjadi pemain hebat yang bisa diboyong dengan status bebas transfer.

Pemilik perusahaan China, Suning Grup ini merasa bahwa kedatangan Paulo Dybala membuktikan bahwa dirinya masih memiliki komitmen untuk klub dan membawa Inter Milan kembali ke jajaran elit klub Eropa.


2. Henrikh Mkhitaryan

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, sedang berusaha lepas dari kawalan pemain AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Tak hanya Paulo Dybala, ternyata Inter Milan juga berencana menggaet bintang rival Serie A lain secara gratis pada bursa transfer musim panas ini.

Kini ada nama Henrikh Mkhitaryan, gelandang AS Roma yang juga dipastikan meninggalkan klub Ibukota usai kontraknya habis pada Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

Berbeda dengan Paulo Dybala, pemain berusia 33 tahun ini dikabarkan sudah mencapai kata kesepakatan dengan Inter Milan dan tinggal menandatangani berkas kepindahannya.

Meski sudah melewati masa emas, namun pengalaman serta visi bermain Henrikh Mkhitaryan dianggap cocok untuk jadi pelapis para gelandang Inter Milan yang bakal tampil di tiga kompetisi berbeda musim depan.

Federico Bernardeschi
Terakhir ada Federico Bernardeschi. Pemain Juventus ini juga tak luput dari incaran Inter Milan untuk mengisi pos pertahanan mereka musim depan.

Selepas ditinggal Ivan Perisic yang hampir pasti bergabung dengan Tottenham, opsi bek sayap Inter Milan hanya menyisakan Robin Gosens dan Federico Dimarco.

Berkaca dari kondisi itulah, manajemen Inter Milan coba merayu Federico Bernardeschi yang bisa bermain di berbagai posisi sayap untuk melapisi Robin Gosens.

Sejauh ini belum ada pertemuan antara Inter Milan dan pihak Federico Bernardeschi, namun laman Gazzetta dello Sport menyebut jika La Beneamata sudah siapkan gaji 3 juta euro untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Sama seperti tiga pemain sebelumnya, kontrak Federico Bernardeschi di Juventus juga akan habis pada Juni 2022 mendatang, sehingga Inter Milan punya peluang besar mendatangkan sang gelandang secara gratis.

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaBerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini