x

Pecah Kongsi dengan Agen, Romelu Lukaku Tinggalkan Chelsea dan Balik ke Inter Milan

Senin, 30 Mei 2022 03:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku dikabarkan berpisah dengan agennya, Federico Pastorello untuk membuka peluang hengkang dari Chelsea ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku dikabarkan berpisah dengan agennya, Federico Pastorello untuk membuka peluang hengkang dari Chelsea ke Inter Milan.

Romelu Lukaku kabarnya kecewa dengan kinerja P&P Agency, perusahaan milik Federico Pastorello yang menaunginya dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Pemain 29 tahun ini sebenarnya sudah nyetel dengan Inter Milan yang dibelanya sejak 2019, tetapi isu finansial dan hengkangnya Antonio Conte kemudian berpengaruh dalam kariernya.

Lukaku kemudian dijual Inter Milan ke Chelsea, klub yang pertama kali membawanya ke jajaran elit Eropa usai dibeli dari klub raksasa Liga Belgia, Anderlecht pada 2011.

Kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea rupanya jadi bumerang dalam kariernya, sehingga sang penyerang kemudian marah kepada Federico Pastorello.

Baca Juga

Kabarnya, dilansir dari Caught Offside, Lukaku kabarnya akan berganti agen dan menyewa pengacara demi kembali ke Inter Milan.

Selain itu, pertemuan Romelu Lukaku dengan CEO Inter Milan, Beppe Marotta akan dilangsungkan pekan depan demi secepatnya kembali ke Liga italia.

Namun demikian, Inter Milan akan sulit mendapatkan jasa Lukaku dari Chelsea, mengingat gaji sang pemain yang terkenal mahal.

Baca Juga

Chelsea bisa saja tak melepas Romelu Lukaku, meskipun Inter Milan bakal melakukan segala hal untuk memperkuat lini depannya di Liga Italia musim 2022/2023.

Awalnya, Inter Milan memang tidak tertarik memulangkan mantan penyerangnya itu karena tim sudah mengandalkan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di lini depan.


1. Romelu Lukaku Sempat Mengemis ke Chelsea

Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

Namun, Lukaku mengemis belas kasihan ke Inter Milan beberapa waktu silam lewat sambungan telepon agar dirinya bisa segera angkat kaki dari Stamford Bridge.

Setelah percakapan tersebut, pihak Inter nampaknya luluh dan merasa kasihan dengan keputusasaan Lukaku lantaran sudah tidak diandalkan Thomas Tuchel di Liga Inggris.

Baca Juga

Meski demikian, Lukaku nampaknya harus siap mengorbankan kehidupan papan atasnya di Chelsea, yang bergaji hingga 325 ribu pounds per pekan, jika ingin kembali ke Giuseppe Meazza.

Kondisi keuangan Inter tidak sebaik musim lalu tidak memungkinkan klub menggaji Lukaku senilai apa yang diterima sang pemain di London Barat.

Melansir dari The Sun, pemotongan gaji jadi satu-satunya opsi yang harus diterima Lukaku. Gaji tahunan Lukaku antara 10-11 juta pounds akan dipangkas menjadi hanya 5,5 juta pounds.

Baca Juga

Angka tersebut bahkan lebih sedikit dari 7,4 juta pounds yang dikantongi Lukaku setiap tahunnya pada periode pertamanya di Inter Milan.

Uang sepertinya bukan hal yang jadi perhatian Lukaku karena laporan menyebutkan dia bersedia menerima gaji lebih sedikit asalkan impiannya terwujud.

Namun, ini bukan berarti Inter bisa bernafas lega. Pasalnya, Nerrazurri harus merogoh kocek cukup dalam untuk membeli Lukaku yang meneken kontrak lima tahun dengan The Blues musim panas lalu


2. Disebut Pembelian Gagal, Lukaku Masih Ditahan Chelsea

Romelu Lukaku menyia-nyiakan peluang emas yang dimiliki Chelsea di laga kontra Manchester City, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

Chelsea jelas tak mau merugi, dengan mereka ingin mendapatkan sebagian besar dari 97,5 juta pounds yang mereka keluarkan untuk merekrut eks bintang Everton tersebut pada tahun 2021.

Inter Milan tentunya harus bergerak cepat merampungkan transfer ini karena Paris Saint-Germain juga kabarnya bersedia membuka jalan agar Lukaku bisa hengkang dari Stamford Bridge

Lukaku sendiri dianggap sebagai pembelian yang gagal oleh Chelsea. Pasalnya, performa penyerang asal Belgia itu terbilang pas-pasan sejauh musim ini.

Meski sempat tampil apik di awal musim, namun dalam prosesnya Lukaku baru mengoleksi 12 gol serta 2 assist dalam 36 penampilannya di semua kompetisi.

Baca Selengkapnya: Berat! Lukaku Harus Rela Gajinya Dipangkas demi Balikan ke Inter Milan

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini