x

RedBird Hampir Pasti Jadi Pemilik AC Milan, Paolo Maldini Mulai Minta Dana Transfer

Senin, 30 Mei 2022 02:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rencana akusisi perusahaan Amerika Serikat, RedBird Capital kepada AC Milan bakal terjadi dengan Direktur Teknik Paolo Maldini mulai bicara soal biaya transfer.

INDOSPORT.COM – Rencana akusisi perusahaan Amerika Serikat, RedBird Capital kepada AC Milan bakal terjadi dengan Direktur Teknik Paolo Maldini mulai bicara soal biaya transfer.

Rencana akuisisi perusahaan asal Amerika Serikat, RedBird agaknya bakal terjadi dalam waktu dekat.

Baca Juga

Dilansir dari SempreMilan, Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini dikabarkan mulai melakukan pembicaraan dengan perwakilan RedBird Capital, Gerry Cardinale dalam bebrapa waktu belakangan.

Salah satu yang dibicarakan Maldini yang dalam pembicaraan ini didampingi oleh Ricky Massara adalah soal perbaikan AC Milan usai menjuarai Liga Italia musim 2021/2022.

La Repubblica berujar bahwa pertemuan antara Gerry Cardinale dengan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini akan dijadwalkan kemudian dengan agenda pembicaraan soal masa depan klub.

Baca Juga

Beberapa hal yang akan ditentukan oleh RedBird dan AC Milan ialah soal biaya di bursa transfer musim panas 2022 untuk melihat berapa banyak uang yang harus digelontorkan untuk investasi.

Pekan depan, Cardinale kabarnya akan meneken kontrak awal dan seperti yang banyak dibicarakan di media, RedBird akan jadi pemilik baru AC Milan.

Sementara, pemilik lama Rossoneri, Elliott Management akan memegang saham minoritas dari AC Milan.

Baca Juga

Sebelumnya, Investcorp tampil sebagai calon pembeli pertama yang mencuat ke permukaan dalam beberapa waktu terakhir.

Saat itu, santer beredar kabar bahwa investor asal Bahrain berminat mengambil alih AC Milan dari Elliott Management.


1. RedBird Kalahkan investcorp Akuisisi AC Milan

Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Tidak main-main, nilai akuisisi yang ramai diberitakan konon mencapai angka fantastis 1,1 miliar euro atau sekitar Rp15,5 triliun.

Diwartakan Sempre Milan, Investcorp adalah perusahaan dana investasi global yang fokus pada lini bisnis berupa ekuitas swasta, real estate, infrastruktur, manajemen kredit, dan modal strategis.

Baca Juga

Meski Investcorp sudah sangat ramai dibicarakan dan memiliki prioritas dalam negosiasi, belum ada kesepakatan apa pun yang berhasil dijalin oleh kedua belah pihak.

Sampai kemudian, muncul ‘pendatang’ baru dalam perburuan ini yakni RedBird Capital, yang membeli 10 persen saham Fenway Sports Group (FSG), pemilik Liverpool, senilai 570 juta dolar AS tahun lalu.

RedBird Capital sendiri merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang juga pemilik klub Ligue 2 Prancis, Toulouse FC.

Baca Juga

Persaingan Investcorp dan RedBird pun masih jadi buah bibir di kalangan penikmat sepak bola Italia. Namun mau tidak mau, hanya ada satu nama yang akan tampil sebagai pemenang dalam perburuan ini.

Menurut rumor yang berkembang, mereka memberi tenggat waktu pada Elliott Management, yang dianggap mengulur-ngulur waktu setelah muncul peminat baru yakni RedBird Capital.


2. Investcorp Siap Caplok AC Milan

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Padahal, Investcorp sudah menyiapkan beberapa hal untuk mencaplok saham mayoritas AC Milan, termasuk menggandeng pengacara dan lain-lain.

Hanya saja, menurut laporan Tuttosport, Elliott Management konon tidak senang dengan ultimatum tersebut, terlebih mereka juga tidak terlihat buru-buru ingin menjual AC Milan.

Penjualan AC Milan akan mencapai titik akhir dengan RedBird bakal meneken kontrak melalui Gerry Cardinale pada pekan depan.

Baca Selengkapnya: RedBird Jadi Beli AC Milan? Ini yang Akan Terjadi pada Liverpool dan Pemiliknya

AC MilanPaolo MaldiniLiga Italia

Berita Terkini