☰
x

Tak Mau 'Ngoyo', Arema FC Tanpa Target Ambisius Sambut Pramusim Liga 1

Senin, 30 Mei 2022 16:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memimpin latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Eduardo Almeida mengaku tidak punya target ambisius saat Arema FC turun di turnamen pramusim Liga 1, Juni nanti.

Sebagaimana diketahui, Tim Singo Edan ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah atau host Arema FC menyelenggarakan Grup D di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga

Menjadi host, bukan otomatis Arema FC menjadi unggulan juara. Hal itu serupa yang dikemukakan pelatih Eduardo Almeida, bahwa tidak ada target ambisius selama turnamen pramusim nanti.

"Saya tidak mematok target apa pun, karena ini masih pramusim. Fokus kami selama pramusim adalah mempersiapkan diri menuju kompetisi," ucap pelatih berkebangsaan Portugal itu, Sabtu (28/5/22).

Di Grup D, Arema FC bersaing bersama tiga tim lain yaitu PSM Makassar, Tira-Persikabo, dan Persik Kediri. Dua tim teratas pada klasemen akhir akan melenggang ke perempat final turnamen, sebelum mencapai semifinal hingga final.

Baca Juga

Kilas balik turnamen pramusim tahun lalu, langkah Arema FC terhenti di grup Piala Menpora 2021. Tapi, mereka juga pernah berjaya di hajatan terdahulu, yakni Piala Presiden (2017 dan 2019).

Eduardo Almeida lebih memilih realistis terhadap turnamen pramusim Liga 1 nanti. Kendati dia tahu betul, Aremania selalu berepekspektasi tinggi terhadap Johan Ahmat Farizi dkk.

Baca Juga

Dengan kata lain targetnya sebagaimana kompetisi, yakni memenangi setiap laga. Dia tak ingin terlalu membebani para pemain Arema FC di turnamen pramusim 2022.

"Nanti itu hanya pramusim kompetisi dengan tujuan persiapan tim menuju kompetisi Jika kami terus menang, maka akan kita lihat bagaimana hasil akhirnya nanti," tuntas Eduardo Almeida.


1. Kuota Suporter

Aremania nyalakan flare. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Arema FC segera merapatkan barisan begitu ditunjuk sebagai salah satu host alias tuan rumah pada turnamen pramusim Liga 1. Panitia pelaksana (panpel) laga langsung menujukan fokus pada keberadaan suporter.

Baca Juga

Turnamen pramusim nanti bakal digelar secara terbuka dengan kehadiran suporter di tribun. Sehingga, panpel sangat mempertimbangkan untuk hal pemberian kuota bagi suporter tim lain.

Baca Juga

"Kuota untuk suporter tim lawan masih menunggu regulasi dari turnamen pramusim," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Senin (30/5/22).


2. Arema FC Tuan Rumah

Kapolres Malang dan Dandim hadiri pada laga Arema FC vs PSIS Semarang. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Usai drawing di Bandung, Minggu (29/5/22), Arema FC menjadi tuan rumah Grup D. Mereka akan menjamu tiga tim lain, yakni PSM Makassar, Tira-Persikabo, dan Persik Kediri.

Baca Juga

"Ada ratusan sampai ribuan suporter tim lawan Arema FC yang bersiap merapat ke Malang. Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian berkaitan dengan pengamanan," pungkas Abdul Haris.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Turnamen Pramusim 2022Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini