x

Liga 1: Tanpa Target, Persik Sebatas Tambah Jam Terbang di Turnamen Pramusim

Selasa, 31 Mei 2022 16:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri melihat turnamen pramusim kompetisi Liga 1 yang segera bergulir pada pekan kedua Juni nanti dengan realistis.

Tim Macan Putih bahkan tak mematok target apa pun, khususnya perihal prestasi. Mereka sebatas menggunakan agenda ini untuk memberikan jam terbang kepada para pemainnya.

Baca Juga

"Kami ikut turnamen pramusim dengan tak ada target (prestasi). Target kami adalah memberi jam terbang atau menit bermain untuk para pemain," ujar pelatih Persik Kediri, Javier Roca, Senin (30/5/22).

Kendati di satu sisi, Roca paham betul terkait adanya ekspektasi dari suporter yang ingin menyaksikan tim kesayangannya bersaing di turnamen pramusim 2022.

"Ya saya mengerti dengan keinginan suporter, mereka minta yang lebih. Awalnya welcome (pemain), lalu (memenangi) uji coba sampai (berharap) juara. Sudah kebudayaan kita seperti itu," ungkap Roca.

Baca Juga

Pada drawing di Bandung Minggu (29/5/22), Persik Kediri tergabung di Grup D bersama Arema FC sebagai tuan rumah, Persikabo 1973, dan PSM Makassar. Semua laga grup ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sering hal itu, Javier Roca menyatakan tujuan dari partisipasi Persik pada turnamen pramusim. Mereka menjadikannya ajang laga uji coba untuk mematangkan persiapan tim menuju Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Setidaknya, dipastikan ada tiga laga yang akan dilakoni tim kebanggaan warga Kota Tahu itu selama berada di Malang. Persik Kediri tetap serius menyikapinya.

"Kami akan tetap tampil serius dan menganggap ini sebagai uji coba resmi agar pemain mendapatkan feeling permainan yang bagus mendekati kompetisi Liga 1 nanti," pungkas Javier Roca.


1. Kerahkan 32 Pemain

Para pemain Persik Kediri saat sesi latihan. Foto: MO Persik

Persik Kediri mulai menata fokus dalam menatap turnamen pramusim Liga 1 2022-2023 prakarsa PT Liga Indonesia Baru (LIB), dengan berbekal 32 pemain.

Jumlah itu merupakan keseluruhan dari bongkar pasang yang dilakukan klub. Sebanyak empat di antaranya merupakan pemain asing dan nyaris separuhnya adalah para rekrutan baru.

Baca Juga

Ada pun dua nama terakhir yang direkrut Persik untuk mengarungi Liga 1 2022-2023 adalah Fandry Imbiri dan Joanderson de Jesus Assis.

Fandry menyudahi perburuan pemain lokal Persik, sedangkan Joanderson otomatis mengisi slot amunisi asing terakhir. Dia melengkapi Arthur Felix (Brasil), Renan Da Silva (Brasil), dan Rohit Chand (Nepal).

Baca Juga

"Untuk sementara ini, saya pikir jumlah pemain sudah cukup (untuk ajang pramusim Liga 1 2022-2023)," kata Javier Roca, Minggu (29/5/22).


2. Arema FC Bakal Percantik Kanjuruhan

Aremania nyalakan flare. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Manajemen Arema FC menata fokus untuk membenahi infrastruktur, usai resmi terpilih sebagai sebagai salah tuan rumah dalam turnamen pramusim Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Tim Singo Edan terpilih sebagai salah satu host turnamen pramusim jelang berlangsungnya Liga 1 2022/23 mendatang.

Dalam drawing kompetisi yang digelar Liga Indonesia Baru di Bandung pada Minggu (29/05/22) lalu, Arema FC akan menjadi tuan rumah untuk babak penyisihan Grup C.

Baca Juga

Kesiapan menjadi host turnamen sejatinya sudah ditunjukkan klub berlogo kepala singa ini. Hal tersebut terlihat dari suksesnya skuat Arema FC dalam menjamu PSIS Semarang dalam sebuah laga uji coba di Stadion Kanjuruhan hari Minggu (22/05/22) kemarin.

"Kami selalu siap jika ditunjuk. Aremania punya animo yang tinggi. Laga uji coba melawan PSIS bisa dibilang sukses dari sisi atmosfer, sehingga perlu menjadi atensi pihak penyelenggara," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Selengkapnya

Persik KediriLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Turnamen Pramusim 2022Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini