x

Bursa Transfer: Cari Pesaing untuk Brahim Diaz, AC Milan Inginkan Penghancur Lionel Messi

Rabu, 1 Juni 2022 16:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mario Gotze masuk dalam daftar belanja AC Milan di bursa transfer usai musim ini sukses bersama PSV Eindhoven.

INDOSPORT.COM -  AC Milan dilaporkan tertarik meminang gelandang PSV Eindhoven yakni Mario Gotze pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang..

Isu liar tersebut dibocorkan oleh jurnalis dari Sport1, Patrick Berger, yang menyebut jika Mario Gotze telah memikat Paolo Maldini selaku direktur AC Milan.

Baca Juga

Mario Gotze dianggap bisa menjadi opsi tambahan untuk AC Milan di pos gelandang serang yang saat ini tidak punya banyak pilihan.

Brahim Diaz yang kerap menuai kritik sepanjang musim 2021-2022, meski tetap punya peran dalam sukses menjuarai Liga Italia. Mario Gotze sendiri berada di usia yang matang 29 tahun, dan telah punya segudang pengalaman meraih banyak trofi bersama Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan timnas Jerman.

Baca Juga

Playmaker kidal tersebut bahkan baru memimpin PSV Eindhoven memenangi KNVB Beker dengan mengalahkan tim favorit, Ajax Amsterdam, di babak final.

Performa Gotze terbilang stabil bersama PSV dengan total 51 penampilan berbuah 12 gol plus 11 gol lintas ajang. Sangat-sangat bagus untuk pemain yang selama ini dikenal dengan julukan kaki kaca alias begitu rentan kena cedera.

Baca Juga

Masih dari sumber berita yang sama, AC Milan hanya perlu 4 atau 5 juta Euro saja untuk mendapatkan Gotze kendati PSV memberinya kontrak hingga Jni 2024.

Nominal tersebut adalah klausul rilis sang pemain yang bisa ditebus kapan saja dan oleh siapa saja.


1. Disaingi Benfica

Mario Gotze, playmaker PSV Eindhoven.

Akan tetapi jika memang ingin mendapatkan Mario Gotze pada bursa transfer musim panas nanti, AC Milan sebaiknya bergerak cepat.

Mereka tidak sendirian dalam perburuan ini karena Benfica siap menyambar bila diberi kesempatan mendekat.

Baca Juga

Benfica punya motif jelas mengincar Gotze karena pada musim 2022/2023 mendatang mereka akan kedatangan roger Schmidt sebagai manajer baru.

Schmidt adalah pelatih yang membangkitkan kembali karier Gotze di Belanda usai di Jerman ia seakan tenggelam oleh bayang-bayang suksesnya di masa lampau.

Saat masih belia, Mario Gotze digadang-gadang akan menjadi Lionel Messi dari Jerman berkat skill individunya yang mumpuni.

Baca Juga

Ia bahkan dianggap sudah sanggup melampaui La Pulga kala jadi pencetak gol kemenangan Jerman atas Argentina di Piala Dunia 2014 lalu.

Tidak disangka rupanya karier Gotze telah mencapai momen tertingginya kala itu dan mulai mengalami penurunan juga cedera parah demi cedera parah.

Baca Juga

Jika masih berminat untuk kembali ke liga top Eropa, tawaran dari AC Milan mungkin bisa dipertimbangkan saat bursa transfer dibuka nanti.

Mario Gotze sendiri belum lama ini mengatakan jika ia tidak pernah punya rencana kaku dalam sepak bola dan hendak mengikuti arus saja selama kaki-kakinya masih bisa menendang dan berlari.


2. AC Milan dan Inter Milan Bersaing Demi Milenkovic

Nikola Milenkovic, pemain klub Liga Italia Fiorentina.

Pada bursa transfer musim panas mendatang rivalitas AC Milan dan Inter Milan akan sangat terasa.

Kedua tim yang bersaing demi gelar Liga Italia dalam dua musim terakhir tersebut dikabarkan sedang saling sikut untuk mendapatkan jasa Nikola Milenkovic.

Defender asal Serbia tersebut sejak bermain untuk Fiorentina per 2017 telah dianggap sebagai salah satu prospek panas masa depan dan kini telah semakin matang di usia 24 tahun.

Musim 2021/2022 lalu Milenkovic sanggup bermain 39 kali di semua ajang untuk La Viola dengan hanya sekali tampil sebagai candangan.

Khusus di ajang Liga Italia, jebolan akademi Partizan Belgrade tersebut mampu disiplin menjaga pengauasaan bola timnya dengan akurasi umpan 89,5%.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Tak Cuma Dybala, Inter Milan dan AC Milan juga Rebutan Servis Bintang Fiorentina

Bursa TransferAC MilanMario GotzePSV EindhovenAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini