x

Martin Terrier, Calon Pengganti Sadio Mane yang Diam-Diam Saingi Kylian Mbappe

Rabu, 1 Juni 2022 23:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Stade Rennes, Martin Terrier. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

INDOSPORT.COM - Sadio Mane sedang ramai-ramainya dibicarakan usai muncul kabar ia akan hengkang dari klub Liga Inggris, Liverpool.

Liverpool belakangan ini memang tengah diguncang isu perpanjangan kontrak pemain pilar mereka yang belum mencapai titik temu.

Baca Juga

Belum selesai urusan tentang Mohamed Salah, kini Sadio Mane malah dikabarkan bakal angkat kaki dari Anfield.

Bahkan, kabar makin memanas setelah pakar transfer ternama, Fabrizio Romano, menyebut-nyebut nama Bayern Munchen sebagai peminat utama bintang Timnas Senegal tersebut.

Liverpool sendiri baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022, Minggu (29/05/22) melalui gol Vinicius Jr pada menit ke-59.

Baca Juga

Setelah kegagalan itu, banyak pihak yang kemudian menyangsikan masa depan para pemain penting The Reds seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Meski begitu, sampai tulisan ini dibuat belum ada sinyal-sinyal pasti terkait kepindahan keduanya dari Liverpool. Hanya saja, kabar terkait kepastian nasib Sadio Mane masih terus bergulir dan jadi perbincangan publik.

Sejak bergabung ke Liverpool pada tahun 2016 dari Southampton, Sadio Mane sudah menunjukkan perkembangan yang luar biasa di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Ia juga membantu The Reds memenangi gelar Liga inggris, Liga Champions, Piala FA, Liga Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Liga Inggris.

Singkat kata, rentetan trofi tersebut membuktikan bahwa kariernya melejit bak roket setelah ‘naik kasta’ dari Southampton ke Liverpool. 


1. Diam-Diam Saingi Kylian Mbappe, Bukan Nama Receh

Pemain Stade Rennes, Martin Terrier. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

Namun tentu saja, Sadio Mane bukan tidak tergantikan di Liverpool. Bahkan di tengah rumor dirinya akan hengkang, sudah beredar banyak nama di luar sana yang digadang-gadang cocok dijadikan calon pengganti.

Salah satunya adalah pemain Stade Rennais, Martin Terrier. Namanya belakangan sempat dikaitkan dengan Liverpool menyusul kabar akan hengkangnya Sadio Mane.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari Mirror, Liverpool sudah memantau pergerakan pemain yang satu ini supaya bisa mereka pertimbangkan di bursa transfer mendatang.

Martin Terrier sejatinya bukan nama receh di kancah Ligue 1 Liga Prancis. Sepak terjangnya saja bisa dibilang cukup layak menyaingi megabintang Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Stade Rennais pada tahun 2020 dengan banderol 10 juta poundsterling dari Olympique Lyon.

Baca Juga

Bersama Stade Rennais, ia telah mencetak 21 gol dan 4 assist dari total 37 penampilan di Ligue 1 Liga Prancis 2021-2022.

Raihan 21 golnya tersebut bahkan sejajar dengan Moussa Dembele (Olympique Lyon) dan bertengger di peringkat tiga daftar top skor akhir.

Sementara itu, Kylian Mbappe yang finis sebagai top skor Ligue 1 2021-2022, tercatat menorehkan 28 gol, alias tidak berbeda jauh dari pencapaian Martin Terrier.

Baca Juga

Memiliki tinggi badan yang cukup menjulang, Martin Terrier adalah pemain yang tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga secara teknik.

Sama seperti Sadio Mane, ia juga bisa bermain di lini depan sebagai winger, penyerang tengah, dan bahkan second striker.


2. Semarak Bursa Calon Pengganti Sadio Mane

Sadio Mane belum lama ini dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Martin Terrier adalah pemain yang tidak hanya unggul soal penguasaan bola, tetapi juga lihai dalam menciptakan tekanan.

Ia bisa berubah dari mode bertahan menjadi menyerang, jauh menusuk lini pertahanan lawan - yang mana salah satu poin penting dalam gaya permainan Jurgen Klopp di Liverpool.

Baca Juga

Tentu patut dinanti perkembangan transfer pemain yang satu ini ke depannya, apakah ia benar-benar layak menggantikan Sadio Mane di skuat The Reds.

Karena di sisi lain, ada sejumlah pemain yang juga dikaitkan kuat dengan juara Piala Afrika tersebut, termasuk Arnaut Danjuma (Villarreal) dan Jeremy Doku (Lille).

Keduanya pun punya kans yang sama untuk merapat ke Liverpool apabila Sadio Mane ternyata benar tidak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Bahkan, nama bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min juga sempat terseret dalam bursa calon pengganti Sadio Mane.

Dilansir dari Football London, sosok Son Heung-min disebut-sebut jadi opsi yang dipertimbangkan Liverpool untuk direkrut pada musim panas ini.

The Reds awalnya memang berniat membujuk Son untuk gabung andaikan Spurs gagal lolos ke Liga Champios musim depan.

Baca Juga

Namun ternyata, Spurs berhasil finis di peringkat 4 besar Liga Inggris 2021-2022. Hanya saja, hal itu kabarnya tidak mengurungkan niat The Reds membujuk bintang Korea Selatan tersebut untuk berlabuh ke Anfield.

Seperti Sadio Mane dan Martin Terrier, Son Heung-min tidak hanya piawai sebagai penyerang tengah, karena ia juga bisa bergerak melebar ke kiri.

LiverpoolLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini