x

Detik-detik Jelang Kick-off Piala AFC, Skuat PSM Makassar Masih Meragukan?

Kamis, 2 Juni 2022 18:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mulai merasa puas dengan perkembangan skuatnya selama menjalani beragam kegiatan pramusim Liga 1 2022-2023.

Namun, juru taktik asal Portugal ini masih ragu Wiljan Pluim cs. dapat bersaing dengan Kuala Lumpur City FC dan Tampines Rovers FC di Grup H Piala AFC 2022 yang akan dimulai 24 Juni mendatang.

Baca Juga

Sejauh ini, klub berlogo Perahu Pinisi telah melakoni empat laga uji coba yang terbagi rata melawan klub Liga 1 dan Liga 3 sejak menggelar latihan perdana pada 11 Mei silam.

Hasilnya, terbilang tak terlalu memuaskan lantaran PSM Makassar hanya mampu meraih satu kemenangan, dua imbang, dan sekali menelan kekalahan kontra PSIS Semarang (1-2).

Ada pun kemenangan diraih di laga uji coba perdana melawan Persim Maros dengan skor 4-0 sedangkan dua laga sisanya berakhir dengan skor identik 1-1 versus OTP 37 FC dan Persita Tangerang.

Baca Juga

Meski demikian, Bernardo Tavares tetap puas melihat perkembangan anak asuhnya di PSM Makassar selama menjalani pramusim Liga 1 2022-2023 dan Piala AFC 2022.

Pelatih berusia 42 tahun ini memang menyadari skuat PSM Makassar sebagai perwakilan Indonesia di Piala AFC 2022 tak sementereng Bali United.

Baca Juga

Tapi, Bernardo Tavares sesumbar skuatnya mampu menampilkan performa terbaik di kompetisi kasta kedua antarklub Asia tersebut tahun ini.

“Saya senang dengan skuat yang saya punya. Tentu saja kami akan berusaha memberikan performa terbaik di Piala AFC dan Liga 1,” ucap Tavares pasca uji coba kontra Persita Tangerang.


1. Butuh Pemain Berpengalaman

Striker asing anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Everton Nascimento de Mendonca, dijegal dua pemain Persita Tangerang dalam uji coba pramusim di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (01/06/22).

Walau merasa puas dengan skuat yang ada saat ini, Bernardo Tavares sendiri tak menampik bahwa PSM Makassar tetap membutuhkan tambahan pemain berpengalaman.

Hal tersebut demi menambah kedalaman skuat dan mengangkat mentalitas pemain lain yang didominasi produk akademi dan jebolan Liga 2 musim lalu.

Baca Juga

“Jika kami punya beberapa pemain lagi yang lebih berpengalaman bermain di Liga 1 tentu akan sangat membantu klub ini,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Baca Juga

PSM Makassar pun santer dikatikan bakal merekrut sejumlah amunisi anyar antara lain ialah gelandang Barito Putera, Bayu Pradana, dan bek Barito Putera, Andika Kurniawan.


2. Imbang Lawan Persita

Striker asing anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Everton Nascimento de Mendonca, dijegal dua pemain Persita Tangerang dalam uji coba pramusim di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (01/06/22).

Diketahui, PSM Makassar menantang Pendekar Cisadane dalam laga uji coba pramusim Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (1/6/22) sore.

Baca Juga

Unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Yance Sayuri (20’), Pasukan Ramang harus puas mengakhiri duel dengan skor 1-1 setelah Heri Susanto mencetak gol pada menit ke-67.

Persita TangerangPSM MakassarPiala AFCBali UnitedBola InternasionalLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballBernardo Tavares

Berita Terkini