x

Liga 1: Gantian Datangi Markas PSIS, Arema FC Minus 6 Pemain Penting

Kamis, 2 Juni 2022 15:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC hampir pasti tanpa sejumlah pemain penting saat melakoni laga uji coba tandang kontra PSIS Semarang, Sabtu (4/6/22).

Setidaknya ada enam nama yang peluang bermainnya masih 50 persen melawan PSIS. Namun, pelatih Eduardo Almeida tak ambil pusing dengan tergerusnya skuat Tim Singo Edan di Stadion Jatidiri Semarang akhir pekan nanti.

Baca Juga

"Kami mempersiapkan tim ini sebaik mungkin untuk kompetisi nanti. Selama pramusim, tidak ada persiapan khusus termasuk saat laga uji coba," beber Eduardo Almeida usai uji coba kontra Deltras Sidoarjo, Senin (30/5/22). 

Satu di antaranya yang pasti absen yaitu Kushedya Hari Yudo karena masih dibekap cedera, lalu dua nama lain yang belum pasti bergabung tentu saja Rizky Dwi Febrianto dan Muhammad Rafli.

Baik Rizky maupun Rafli tengah menjalani program training center Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday dan persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

"Kami memanfaatkan periode pramusim Liga 1 untuk mencoba seluruh pemain Arema FC," tandas Eduardo Almeida yang telah membangun skuatnya selama setahun terakhir.

Seturut hal itu, masih ada tiga pemain lain yang masih diragukan tampil melawan PSIS Semarang. Siapa lagi kalau bukan Evan Dimas, Hanis Sagara, dan Irsyad Maulana.

Ketiganya terpantau masih berlatih secara terpisah untuk memulihkan cedera masing-masing menjelang keberangkatan tim menuju Semarang.

Baca Juga

"Kemungkinan (dalam kondisi fit) sampai satu minggu," tutur dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, kepada awak media d Malang, Selasa (31/5/22).

Estimasi ini membuat tiga pemain baru Arema FC itu diprediksi kembali bertanding saat beruji coba menjamu Rans Nusantara FC, Selasa (7/6/22).


1. Renovasi Kanjuruhan

Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Di sisi lain, Arema FC ingin segera melakukan renovasi dan revitalisasi sejumlah fasilitas Stadion Kanjuruhan Malang. Sektor penerangan menjadi salah satu bagian yang ingin diperbaiki.

Nantinya, lampu Stadion Kanjuruhan akan seterang Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar milik Bali United, yang diketahui punya kekuatan daya 2.400 Lux.

Baca Juga

"Seperti yang kita tahu, lampu stadion saat ini sudah menggunakan LED. Artinya, perlu pergantian jenis lampu yang digunakan pada empat tiang Stadion Kanjuruhan," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Senin (30/5/22).

Stadion berkapasitas 40.000 penonton itu memang memenuhi regulasi Liga 1, tapi masih menggunakan lampu metal highlight dengan kekuatan daya 800 sampai 1.200 Lux. 

Baca Juga

Menilik update itu, maka perbaikan lampu di Stadion Kanjuruhan masuk ke dalam prioritas. Lampu penerangan terakhir kami perbarui pada 2011 usai (didirikan pada) 2007," tandas Abdul Haris.


2. Arema FC vs Rans FC Disiarkan Langsung TV Nasional

Aremania nyalakan flare. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Arema FC mengonfirmasi bahwa laga uji coba pramusim versus Rans Nusantara FC digelar dengan waktu kick-off lebih malam.

Diketahui, kedua tim sudah bersepakat menggelar laga uji coba awal pekan depan. Arema FC akan menjamu Rans FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Selasa (7/6/22).

"Koordinasi terkait pertandingan sejauh ini sudah berjalan baik seperti ketika melawan PSIS. Gambarannya kira-kira begitu," ungkap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Senin (30/5/22).

Baca Juga

Perbedaannya terletak pada waktu kick-off. Jika melawan PSIS Semarang pukul 19.00 WIB, laga melawan Cristian Gonzales dkk. berlangsung lebih malam.

"Kick-off pertandingan uji coba Arema FC melawan Rans Nusantara FC itu kami terima lebih malam pada pukul 20.30 WIB," jelas Abdul Haris.

Baca Selengkapnya

Evan DimasPSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini