x

Liga 1: Ditanya Target Bersama Rans FC, Begini Jawaban Mantap Cristian Gonzales

Jumat, 3 Juni 2022 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Cristian Gonzales, striker Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Striker Rans Nusantara FC, Cristian Gonzales, menjadi pemain senior yang dipertahankan setelah promosi ke Liga 1. Meski sudah 45 tahun, dia tetap dapat kepercayaan tim pelatih. 

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengatakan tetap butuh sosok striker senior, Cristian Gonzales. Eks striker Persib Bandung itu bisa jadi mentor untuk pemain muda, apalagi masih tetap tajam. 

Baca Juga

Ketika ditanya soal target pribadi di Liga 1 2022-2023, Cristian Gonzales menyerahkan ke Yang Maha Kuasa. Dia hanya berjanji akan tampil maksimal ketika dimainkan pelatih. 

"Saya tidak ada target karena bukan Tuhan  Saya nggak tau nanti main atau tidak, saya cuma janji kalau saya akan berikan yang terbaik buat Rans," ujar Gonzales. 

Baca Juga

Dengan usia yang sudah uzur untuk pesepak bola, ketajaman Gonzales diragukan banyak penggemar sepak bola nasional. Di media sosial, dia dinilai sudah habis untuk bersaing di kasta tertinggi. 

Menanggapi kritikan tersebut, Cristian Gonzales memberikan jawaban tegas. Pemain kelahiran Uruguay itu menyatakan tidak ada yang tahu kerja kerasnya di latihan.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Cristian Gonzales tidak terpengaruh dengan segelintir suara sumbang yang kerap muncul di media sosial. 

"Saya usia sudah tua dan banyak yang bicara soal saya, banyak gosip, tapi mereka gak tau sepak bola. Mereka komen, tapi tidak pernah tau bagaimana saya latihan," kata Gonzales. 


1. Kondisi Fisik Gonzales

Pemain Persis Solo kawal ketat pergerakan Cristian Gonzales

Meski berusia 45 tahun, fisik pemain naturalisasi itu masih dalam kondisi prima. Pelatih Rans FC, Rahmad Darmawan mengakui jika Gonzales tidak pernah memangkas durasi latihan.

Dikonfirmasi soal kondisinya, Gonzales lantas membuka rahasia. Dia mengatakan sangat menjaga pola pikir dan makanan.

Baca Juga

Dua hal tersebut sangat penting bagi atlet, supaya bisa bersaing ataupun berkompetisi lebih lama. Lalu, kualitas waktu istirahat juga jadi perhatian. Striker kelahiran Chili itu tidak pernah begadang, jika tidak dalam masa liburan.

Support keluarga juga jadi salah satu bagian yang menunjang karir Gonzales berjalan lancar.


2. Rekor Gonzales

Cristian Gonzales akan melakukan selebrasi usai selebrasi

Jika dapat menit bermain musim depan di Liga 1, maka Gonzales bisa jadi pemain paling tua yang beraksi di kasta teratas. 
Sejauh ini, pemain tertua yang tercatat adalah Ismed Sofyan dari Persija Jakarta (42 tahun).

Gonzales terakhir kali bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia pada 2018 saat bela Madura United. Dia juga jadi topskor sepanjang masa Liga Indonesia dengan catatan 249 gol. 

Baca Juga

Kini, Cristian Gonzales tengah ikut pemusatan latihan bersama Rans Nusantara FC di Yogyakarta. Dia turut dimainkan di laga uji coba lawan Borneo FC uang berakhir imbang 1-1, Jumat (03/06/22).

Cristian GonzalesRahmad DarmawanRans Nusantara FCBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini