x

10 Pemain Top Berstatus Gratisan di Bursa Transfer: Ada Paul Pogba hingga Paulo Dybala

Sabtu, 4 Juni 2022 12:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
10 Pemain Top Berstatus Gratisan di Bursa Transfer: Ada Paul Pogba hingga Paulo Dybala. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Berikut 10 pemain top dunia yang berstatus free agent atau gratisan pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, termasuk Paul Pogba dan Paulo Dybala.

1. Paul Pogba

Paul Pogba bakal menjadi pemain yang diperebutkan sejumlah klub top Eropa setelah resmi meninggalkan Manchester United. Pihak Setan Merah mengkonfirmasi hengkangnya sang gelandang pada Rabu (01/06/22) lalu.

Baca Juga

Kepergian Paul Pogba dari Manchester United memang sudah santer terdengar sejak bursa transfer musim dingin lalu. Bintang asal Prancis itu enggan memperpanjang kontrak bersama The Red Devils.

Setelah resmi berpisah dengan Setan Merah, gelandang berusia 30 tahun ini kemungkinan besar akan kembali ke klub lamanya yakni Juventus.

Baca Juga

2. Luis Suarez

Berikut lima klub calon pelabuhan baru Luis Suarez setelah resmi mengucapkan salam perpisahan dengan fans Atletico Madrid pada Senin (16/05/22) dini hari WIB lalu.

Kini setelah tidak melanjutkan kariernya di Atletico Madrid, masih menjadi tanda tanya besar ke mana Luis Suarez akan melajutkan kariernya.

Tentu sejumlah klub besar Eropa tidak ingin menyia-yiakan kesempatan untuk mendapatkan jasanya. Gelandang asal Uruguay itu masih cukup subur meski sudah menginjak usia 35 tahun.

Selama dua tahun berkostum Atletico Madrid, mantan striker Liverpool dan Barcelona tersebut berhasil menyumbang 34 gol dari 81 penampilan di semua kompetisi.

3. Andreas Christensen

Bergabung sejak 2013 silam, kontrak Christensen bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Bek 26 tahun itu diklaim sudah sepakat bergabung ke Barcelona.

Akan tetapi, Barcelona tidak bisa mendaftarkan Andreas Christensen untuk musim depan karena masalah Financial Fair Play.

Baca Juga

4. Franck Kessie

Setelah sempat berkepanjangan, saga transfer Franck Kessie akhirnya berakhir. Barcelona dilaporkan menjadi pemenang dalam perburuan gelandang AC Milan itu.

Akan tetapi, masalah yang dihadapi Franck Kessie sama seperti Andreas Christensen. Eks bintang AC Milan itu masih belum bisa didaftarkan Barcelona terkait Financial Fair Play.


1. 5. Ousmane Dembele

Dybala dan Dembele jadi pemain gratisan di bursa transfer musim panas.

Barcelona akhirnya menyerah dan bakal meleas Ousmane Dembele sebagai pemain gratisan di bursa transfer musim panas mendatang.

Ousmane Dembele dilaporkan telah setuju untuk bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) untuk kompetisi musim depan.

Baca Juga

6. Andrea Belotti

Andrea Belotti dipastikan bakal bertatus bebas transfer mengingat belum menentukan masa depannya bersama klub Liga Italia, Torino.

Sudah membela Torino sejak 2015 silam, kontrak sang pemain akan habis pada Juni 2022 mendatang. Kini sejumlah klub telah berebut mendapatkan jasanya yaitu AC Milan, Inter Milan, hingga Newcastle United.

Baca Juga

7. Jesse Lingard

Setelah Paul Pogba, Mancheter United juga resmi mengumumkan kepergian Jesse Ligard. Jebolan akademi Setan Merah ini dipastikan bakal meninggalkan Old Trafford ketika kontraknya habis pada akhir Juni 2022 nanti,

Sejumlah klub kabarnya tertarik meminang Lingard secara gratis pada musim panas ini. Para peminat tersebut yakni West Ham, AC Milan, hingga Juventus.

Baca Juga

8. Angel Di Maria

Angel Di Maria telah setuju tidak memperpanjang kontrak di PSG yang habis pada Juni 2022 mendatang. Bertatus pemain gratisan membuat Juventus langsung bergerak cepat untuk mengamankan jasa sang winger.

Menurut sejumlah laporan dari media asing, Angel Di Maria, nampaknya telah menyetujui persyaratan untuk bermain di Juventus pada musim depan.


2. 9. Gareth Bale

Gareth Bale di laga Real Madrid vs Getafe, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

Gareth Bale baru saja memberikan salam perpisahan kepada manajemen dan pendukung setia Real Madrid lewat media sosial Instagram pada Rabu (01/06/22) lalu.

Sementara itu, hingga kini masih menjadi teka-teki ke mana Gareth Bale akan melajutkan keriernya sebagai pemain sepak bola profesional. Namun ia dilaporkan bakal kembali ke Tottenham Hotspur dan membuka peluang bermain di MLS.

10. Paulo Dybala

Paulo Dybala resmi menjad pemain gratisan setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama klub raksasa Liga Italia, Juventus.

Di klub Liga Italia sendiri, ada AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma yang berebut sang striker. Kemudian di Spanyol ada Sevilla dan Barcelona.

Akan tetapi, La Gazzetta dello Sport mengkalim kalau striker Timnas Argentina itu telah menolak tawaran dari klub yakni Newcastle United, Sevilla dan Borussia Dortmund.

Baca Juga
Bursa TransferGareth BaleLuis SuarezPaul PogbaAngel di MariaPaulo DybalaJesse LingardOusmane DembeleFranck Kessie

Berita Terkini