x

Boom! Tinggalkan Liverpool, Sadio Mane 'Sah' Teken Kontrak 3 Tahun Bareng Klub Impiannya

Kamis, 2 Juni 2022 21:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Teka-teki liar yang menyelimuti masa depan bintang Liverpool, Sadio Mane menemui babak akhir. Pemain berpaspor Senegal tersebut setuju untuk gabung Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Teka-teki liar soal masa depan bintang Liverpool, Sadio Mane menemui babak akhir, setelah pemain berpaspor Senegal tersebut setuju untuk gabung Bayern Munchen.

Di Allianz Arena, Sadio Mane dilaporkan meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Sebelumnya Ia memang dikabarkan berada di ambang pintu keluar Anfield.

Baca Juga

Penyerang asal Senegal tersebut diisukan tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir 2023 mendatang. Isu liar tersebut dibenarkan oleh jurnalis sekaligus pakar transfer ternama Fabrizio Romano.

Menurut Romano, keputusan Sadio Mane untuk meninggalkan The Reds sudah bulat. Ia pun segera menyampaikan niatannya itu ke petinggi Liverpool.

Baca Juga

"Sadio Mane telah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool musim panas ini," cuit Fabrizio Romano di akun twitternya @FabrizioRomano.

"Dia siap untuk pengalaman baru setelah bertahun-tahun istimewa bersama The Reds - itu akan dikonfirmasikan ke klub,"

"FC Bayern adalah pesaing kuat - tetapi masih terbuka dan belum selesai karena Sadio ingin menunggu,"

Baca Juga

Die Roten - julukan Bayern Munchen tampaknya benar-benar akan menjadi destinasi baru Mane usai meninggalkan Anfield.

Pasalnya, Mane dilaporkan setuju gabung Bayern Munchen. Di Allianz Arena, Mane dilaporkan meneken kontrak berdurasi 3 tahun.


1. Mane Gabung Bayern Munchen

Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

Menurut jurnalis Dave Oskop, Mane telah kepincut dengan proyek Bayern Munchen. Ia pun mengatakan OK untuk gabung Die Roten dengan durasi kontrak 3 tahun.

Kini keputusan final berada di tangan Liverpool, mengingat Mane masih terikat kontrak bersama The Reds hingga Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

"Sadio Mane telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Bayern Munich," cuit Dave Oskop

"PSG dan Barcelona juga tertarik. Dia telah berbicara langsung dengan Julian Nagelsmann,"

"Sekarang terserah klub untuk menyetujui biaya. Liverpool dan Bayern Munich memulai pembicaraan resmi kemarin,"

Baca Juga

PSG dan Real Madrid sendiri memang ikut berburu tanda tangan Mane. Terlebih Les Parisiens berambisi kuat untuk membawa trofi Liga Champions pertama dalam sejarah klub.

Sejurus dengan itu, presiden klub Nasser Al-Khelaifi menginginkan pemain bintang. Dan nama Mane masuk dalam radarnya.

Sayangnya, keinginan PSG harus bertepuk sebelah tangan lantaran Mane kadung cinta mati dengan Bayern Munchen.

Baca Juga

Bahkan Les Parisiens bersedia menawarkan gaji fantastis yang jauh lebih tinggi dari yang ditawarkan Die Roten, namun pilihan Mane tak goyah.

Disinyalir, Mane sudah kena rayuan maut Julian Nagelsmann yang sudah melakukan kontak dengannya belakangan ini.


2. Mane Ingin Raih Ballon d'Or

Pemain Liverpool, Sadio Mane merayakan gol kedua dengan Mohamed Salah dan Jordan Henderson di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Sadio Mane rupanya terobsesi untuk memenangi penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or. Sejak berkostum Liverpool, Mane belum pernah finis di daftar tiga besar Ballon d'Or. Apalagi mampu menyabet gelar bergengsi tersebut.

Ia selalu kalah saing dengan rekannya yang juga sesama benua Afrika yakni Mohamed Salah. Diyakini jika masih satu tim dengan Salah, Mane sulit memenuhi ambisinya.

Situasi tersebut diperparah dengan keputusan Liverpool untuk menggaet Luis Diaz dari FC Porto dalam saga transfer Januari lalu.

Penandatanganan Luis Diaz, dikombinasikan dengan bentuk Diogo Jota perlahan mengurangi pengaruh Mane di skuat Liverpool.

Tak pelak jika dirinya diisukan ingin mencari petualangan baru untuk menyabet penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenSadio ManeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini