x

Liverpool Akhirnya Temukan Pengganti Sadio Mane, Jurgen Klopp Sampai Ikut Turun Gunung

Selasa, 31 Mei 2022 21:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jeremy Doku pemain Rennes yang jadi incaran Liverpool di bursa transfer untuk menggantikan Sadio Mane. Foto: John Berry/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Liverpool dilaporkan sudah ikhlas melepas Sadio Mane dalam bursa transfer musim panas nanti.

Bukan tanpa sebab, The Reds rupanya sudah menemukan penggantinya. Dia adalah bomber Rennes, Jeremy Doku.  Bahkan, Jurgen Klopp kabarnya ikut turun gunung untuk merealisasikan transfer tersebut.

Baca Juga

Sadio Mane sendiri memang berada di ambang pintu keluar Anfield. Penyerang asal Senegal tersebut diisukan tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir 2023 mendatang.

Isu liar tersebut dibenarkan oleh jurnalis sekaligus pakar transfer ternama Fabrizio Romano.

Menurut Romano, keputusan Sadio Mane untuk meninggalkan The Reds sudah bulat. Ia pun segera menyampaikan niatannya itu ke petinggi Liverpool.

Baca Juga

"Sadio Mane telah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool musim panas ini," cuit Fabrizio Romano di akun twitternya @FabrizioRomano.

"Dia siap untuk pengalaman baru setelah bertahun-tahun istimewa bersama The Reds - itu akan dikonfirmasikan ke klub,"

"FC Bayern adalah pesaing kuat - tetapi masih terbuka dan belum selesai karena Sadio ingin menunggu,"

Baca Juga

Seolah tak ingin mempersulit kepergian bintangnya, Liverpool dilaporkan sudah siap untuk bercerai dengan Sadio Mane.

Di saat bersamaan, The Reds rupanya sudah menemukan penggantinya. Dia adalah bomber Rennes Jeremy Doku.  Jurgen Klopp pun konon ikut turun tangan.


1. Pengganti Mane

Jeremy Doku pemain Rennes yang jadi incaran Liverpool di bursa transfer untuk menggantikan Sadio Mane. Foto: John Berry/Getty Images.

Melansir dari The Express, Jurgen Klopp sudah melakukan pendekatan pada Jeremy Doku untuk membawanya ke Anfield.

Bahkan, pendekatan itu sudah dilakukan Klopp sejak jauh-jauh hari. Ayah Doku membocorkan jika Klopp menginginkan anaknya untuk jadi pengganti Mane.

Baca Juga

“Pada usia enam belas tahun, Jeremy dapat menandatangani kontrak pro dengan Anderlecht, tetapi bahkan Arsenal, Liverpool, Chelsea, Man City, Ajax, dan PSV pun tertarik,” kata orang tua Doku dalam wawancara dengan Het Niewsblad.

“Kami kemudian mengunjungi klub seperti Liverpool dan Ajax, tetapi Stellar Group memberi kami pilihan.

“Preferensi saya (David, ayah Doku) adalah Liverpool. Bagaimana kami diterima di sana, 

Baca Juga

“Pelatih Klopp menjelaskan bagaimana dia melihat calon penerus Sadio Mane di Jeremy. Steven Gerrard menunjukkan kepada kami video dengan analisis taktis.

“Di kompleks pelatihan [Simon] Mignolet, [Sadio] Mane dan [Georginio] Wijnaldum datang untuk berbicara dengan kami. Namun Jeremy terganggu oleh pembicaraan itu. Liverpool panik.”

Kendati demikian, saat ini situasi Doku berubah 360 derajat. Cedera yang berlaru-larut membuat sinarnya mulai meredup.

Baca Juga

Musim ini, Doku hanya mencetak satu gol dan dua assist dalam 14 pertandingan Ligue 1. Statistik tersebut jauh dari kata memuaskan.

Untuk itu, Liverpool diprediksi akan beralih ke sosok lain. Diyakini nama top untuk jadi pengganti Mane adalah Darwin Nunez.


2. Mane Inginkan Ballon d'Or

Sadio Mane dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

Sadio Mane rupanya terobsesi untuk memenangi penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or.

Sejak berkostum Liverpool, Mane belum pernah finis di daftar tiga besar Ballon d'Or. Apalagi mampu menyabet gelar bergengsi tersebut.

Ia selalu kalah saing dengan rekannya yang juga sesama benua Afrika yakni Mohamed Salah. Diyakini jika masih satu tim dengan Salah, Mane sulit memenuhi ambisinya.

Situasi tersebut diperparah dengan keputusan Liverpool untuk menggaet Luis Diaz dari FC Porto dalam saga transfer Januari lalu.

Penandatanganan Luis Diaz, dikombinasikan dengan bentuk Diogo Jota perlahan mengurangi pengaruh Mane di skuat Liverpool.

Tak pelak jika dirinya diisukan ingin mencari petualangan baru untuk menyabet penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or.

Baca selengkapnya: Sudah Konsultasi dengan Jurgen Klopp, Sadio Mane Bakal Hengkang dari Liverpool ke Bayern Munchen

Bursa TransferLiverpoolSadio ManeRennesBerita Bursa TransferJeremy Doku

Berita Terkini