x

Ambisi Timnas Indonesia U-19 Buat Meksiko Angkat Koper dari Toulon Tournament 2022

Sabtu, 4 Juni 2022 20:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan melaeam Meksiko dilaga ketiga Grup B Toulon Tournament 2022, Minggu (05/06/22) besok. Skuad Garuda Nusantara mengincar kemenangan. 

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Meksiko jadi penentu tim mana yang akan menemani Venezuela ke babak semifinal. Karenanya, kedua negara dipastikan bertanding habis-habisan. 

Baca Juga

Meski Meksiko dikenal sebagai salah satu negara sepak bola di Amerika Latin, hal itu tak membuat nyali Timnas U-19 ciut. Asisten pelatih Timnas U-19, Dzenan Radoncic menyatakan tidak ada kata menyerah hingga peluit akhir. 

"Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final," ujarnya. 

Baca Juga

Timnas Indonesia kini memiliki tiga poin, sama halnya dengan Meksiko. Hanya saja, tim Merah Putih unggul produktifitas gol. 

Baca Juga

Sebelumnya, Timnas U-19 menang 1-0 atas tim kuat Afrika, Ghana. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh bek milik Persija Jakarta, Raka Cahyana pada awal babak kedua. 


1. Tetap Bermain Solid

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

Melawan Meksiko, Dzenan Radoncic berharap pemain Timnas U-19 tampil solid seperti kalahkan Ghana. Ketenangan, kerja sama dan saling percaya adalah kunci untuk raih tiga poin. 

"Pertandingan yang sulit, lawan kuat, mereka juga menekan kami sepanjang laga, mereka juga ingin menang seperti kami, tapi kami tetap tenang," jelas Dzenan Radoncic menyoal kemenangan atas Ghana. 

Baca Juga

"Saya katakan ke pemain seperti itu, dan bermain kolektif. Memainkan bola datar, tetap di tanah," imbuhnya. 

Baca Juga

Meski demikian, Dzenan menyampaikan sedikit evaluasi ke pemain Timnas U-19 yakni soal kehilangan bola. Hal itu harus diminimalisir saat bertemu Meksiko. 

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 membawa 22 pemain ke Toulon Cup 2022. Turnamen ini jadi salah satu persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang akan dihelat di Indonesia. 


2. Keikutsertaan Kedua

Uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (22/05/22). Foto PSSI

Ini kali kedua Indonesia tampil di Toulon Cup. Sebelumnya, skuad Garuda pernah berpartisipasi pada edisi 2017. 

Sebelum ke Prancis, Timnas Indonesia U-19 telah melakukan dua laga uji coba melawan klub Liga 1. Mereka kalah 1-3 dari Tira Persikabo dan imbang 1-1 kontra Persita Tangerang. 
 

MeksikoBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Toulon Tournament

Berita Terkini