x

Bursa Transfer: Dengarkan Saran Rakyat Senegal, Sadio Mane Mantap Tinggalkan Liverpool

Sabtu, 4 Juni 2022 12:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Sadio Mane kembali isyaratkan jika dirinya siap tinggalkan Liverpool demi Bayern Munchen karena ikuti saran orang-orang dari Senegal. FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Sadio Mane, mengakui jika ia mendengarkan aspirasi orang-orang dari negara asalnya, Senegal, untuk menentukan langkah di bursa transfer nanti.

Sebagian besar dari 16 juta warga negara benua Afrika tersebut ingin agar sang pemain pergi meninggalkan Liverpool saat kini isu kepindahan ke Bayern Munchen kian kencang beredar.

Baca Juga

Hal ini disampaikan sendiri oleh Mane dalam wawancaranya bersama jurnalis Sport News Africa di mana ia mengaku senang memantau komentar fansnya di internet.

Meski ia belum blak-blakan mengakui jika dirinya akan mengemasi kopernya dan menuju Bayern namun jelas sekali isyarat hengkang dari Liverpool sudah terucap olehnya.

"Seperti semua orang, aku senang berselancar di media sosial dan melihat apa yang dibicarakan," beber Sadio Mane.

Baca Juga

"Sekitar 60 persen sampai 70 persen penduduk Senegal ingin aku pindah saja dari Liverpool. Dengan senang hati aku siap mewujudkan itu,"

"Kita lihat saja nanti. Tidak perlu membuat pengumuman terlalu cepat karena pada akhirnya semua akan segera tahu," tambah winger subur berusia 30 tahun itu lagi.

Saat ini kontrak Mane bersama Liverpool hanya tersisa setahun lagi dan Bayern Munchen jadi klub yang terdepan untuk menebusnya.

Baca Juga

Setelah memperkuat The Reds sejak 2016/2017, eks Southampton dan RB Salzburg itu ingin mencari pengalaman lain.

Laporan dari Fabrizio Romano, jurnalis kenamaan Italia, Die Roten sangat sudah melakukan pendekatan formal dan meski belum semuanya tuntas namun diyakini peresmian transfer akan segera hadir.


1. Direstui Klopp?

Sadio Mane dan Jurgen Klopp.

Sadio Mane sudah memberi kode jika ia punya rencana untuk meninggalkan Liverpool sejak beberapa pekan terakhir.

Sebelum deklarasi dirinya yang siap mendengarkan aspirasi warga Senegal, jebolan akademi FC Metz tersebut telah memberi tahu media jika final Liga Champions 2022 lalu bisa menjadi partai terakhirnya bersama Liverpool.

Baca Juga

Pelatih Merseyside Merah, Jurgen Klopp, kala itu menegaskan jika ia siap mendukung kemana saja sang pemain akan pergi.

Baginya, Mane tetap akan jadi pemain papan atas bersma klub mana saja meski merasa terganggu dengan rumor sensitif yang datang jelang pertandingan besar.

“Ini adalah saat yang tidak tepat untuk membicarakan hal itu (bursa transfer),” ujar Klopp pada awak media.

Baca Juga

“Di mana pun Sadio akan bermain musim depan, dia akan selalu menjadi pemain besar,” sambung eks arsitek Borussia Dortmund itu.

"Ini bukan kali pertama dalam karier saya bahwa rumor terkait Bayern Munchen muncul sebelum pertandingan penting. Saya tidak tahu, itu seperti kebetulan,” pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Liverpool sebenarnya sempat dikabarkan hendak memberi Sadio Mane perpanjangan kontrak namun lebih memilih fokus pada negosiasi dengan Mohamed Salah yang meminta gaji besar.

Beredar gosip jika Mane kemudian merasa kurang dihargai dan kemudian tertarik dengan pinangan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas nanti.


2. Ketimbang Lepas Mane, Liverpool Disarankan Jual Thiago

Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

Thiago Alcantara menuai kritikan hebat dari legenda Liverpool, Dietmar Hamann, usai The Reds gagal menang di final Liga Champions 2022.

Bagi Hamann, sang gelandang Brasil bukan pemain spesial dan hanya dibesar-besarkan oleh media alias 'overrated'.

Sepanjang 2021/2022, Thiago memainkan 39 pertandingan di semua ajang dengan sumbangan dua gol dan empat assist.

Eks Barcelona dan Bayern Munchen tersebut dipasang sebagai starter oleh Liverpool di final Liga Champions kontra Real Madrid akhir pekan lalu dan hanya bertahan 70 menit.

Selama berada di atas lapangan Stade de France, Thiago mampu melepas 74 umpan berakurasi 95 persen, 1 tembakan, 1 tekel, 1 dribel, dan  2 umpan kunci namun untuk Hamann itu saja belum cukup.

Baca selengkapnya: Bukan Sadio Mane, Liverpool Diminta Buang Jauh-jauh Pemain Ini Usai Kalah di Final Liga Champions

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenSadio ManeSenegalBerita Bursa Transfer

Berita Terkini