x

Ibarat Barter, Juventus Sodorkan Adrien Rabiot ke Man United Sebagai Ganti Paul Pogba

Sabtu, 4 Juni 2022 01:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris, Manchester United kini dikabarkan akan merekrut gelandang timnas Prancis, Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United kini dikabarkan akan merekrut gelandang timnas Prancis, Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2022.

Raksasa Italia, Juventus kini berharap dapat melepas gelandang Prancis, Adrien Rabiot pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kabarnya, La Vecchia Signora bakal meminta Manchester United untuk menawar untuk mendapatkan sedikit uang dan ruang untuk mendatangkan Paul Pogba yang berstatus bebas transfer.

Kala Adrien Rabiot hengkang dari Paris Saint-Germain pada 2019 silam, sang pemain memang jadi rebutan Manchester United dan Juventus yang kembali disebut-sebut musim panas ini.

Meskipun Rabiot kerap diandalkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kontraknya hanya sampai Juni 2023 nanti dan belum ada kabar soal perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Hal ini disinyalir terjadi karena Paul Pogba datang sebagai pemain bebas transfer dari Manchester United, sehingga fan Juventus meminta tim untuk menjual Adrien Rabiot.

Salah satu penyebabnya adalah kontribusi sang pemain yang minim dengan hanya mencetak dua assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi untuk Juventus pada musim 2021/2022 ini.

Dilansir dari Football Italia, perwakilan Juventus, Luis Ferrer akan mencoba meyakinkan Manchester United untuk memberikan penawaran konkret bagi Adrien Rabiot.

Baca Juga

Selain Rabiot, Juventus kabarnya akan melego gelandang Brasi, Arthur Melo yang menjadi incaran Arsenal pada Januari 2022 silam.

Pada Rabu (01/06/22), Manchester United melalui akun resmi di Instagram mengkonfirmasi bahwa Paul Pogba resmi meninggalkan Old Trafford.


1. Pogba Bakal Hengkang ke Juventus

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Pogba meninggalkan klub yang telah dibelanya selama enam tahun itu menyusul kontraknya yang berakhir pada Juni 2022 alias dirinya pergi secara gratis.

 “Terima kasih atas semuanya usahamu di Manchester United, Paul Pogba,” demikian sederet kalimat perpisahan Setan Merah untuk gelandang dengan nomor punggung 6 ini.

Baca Juga

Melalui unggahan berikutnya, Manchester United juga mengunggah video yang berisi deretan penampilan Pogba selama berseragam The Red Devils.

Dimulai dari aksinya saat mencetak gol, melakukan aksi amal bersama klub, dan saat mengangkat trofi kemenangan bersama rekan-rekan setimnya.

 Paul Pogba sendiri sejatinya punya ikatan yang kuat dengan Manchester United. Pasalnya, dia adalah produk asli akademi MU yang telah memperkuat tim Setan Merah muda sejak tahun 2009.

Baca Juga

Untuk pertama kalinya dia berhasil masuk skuat utama Manchester United di musim 2011/2012. Namun pada musim 2012-2013, Pogba memutuskan pindah ke Juventus secara gratis.

Dirinya sempat jadi salah satu pilar penting Juventus saat menjuarai empat gelar Serie A serta masing-masing dua trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Imbas penampilan Impresif tersebut, Manchester United kepincut untuk kembali memboyong Pogba ke Old Trafford. Kala itu, Pogba kembali ke klub masa mudanya dengan biaya rekor sebesar 94 juta pounds.


2. Paul Pogba Hengkang dari Manchester United

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Sayangnya, saat kembali ke Manchester United performa Paul Pogba menurun drastis meski selalu jadi tumpuan klub di berbagai kompetisi.

Tercatat hingga musim 21/22 ini, Paul Pogba sudah bermain dalam 226 pertandingan buat Manchester United selama 6 musim dan menorehkan 39 gol serta 51 assists.

Jumlah yang sejatinya tidak terlalu buruk buat seorang gelandang, namun jika melihat harga fantastis yang harus dikeluarkan Manchester United untuk memboyongnya, jelas performa Pogba masih jauh dari kata memuaskan.

 Selama 6 musim di Old Trafford, Paul Pogba pun cuma bisa berikan dua gelar buat Manchester United yakni satu Piala EFL musim 2016/17 serta Liga Eropa UEFA juga di musim 2016/17.

Baca Selengkapnya: Resmi, Paul Pogba Tinggalkan Manchester Unitedi
 

Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaul PogbaAdrien RabiotLiga Italia

Berita Terkini