x

Liga 2: Beres TC di Dataran Tinggi, PSMS Medan Lanjut Tur ke Pulau Jawa

Minggu, 5 Juni 2022 20:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - Pasca-melakukan pemusatan latihan (TC) di Berastagi, Karo, dan diakhiri dengan uji coba di Sidikalang, Dairi, PSMS Medan dijadwalkan melakukan tur ke luar Sumatra.

Bahkan Ayam Kinantan dijadwalkan akan TC ke Pulau Jawa, tepatnya di Jawa Timur. Hal itu disampaikan langsung manajer Mulyadi Simatupang.

Baca Juga

Mulyadi menyebut pihaknya akan melakukan TC selama 10 hari di Jatim dengan langkah awal melakoni laga uji coba dengan sesama tim Liga 2, berstatus tim promosi, Deltras Sidoarjo.

Usai menjajal kekuatan Deltras, bahkan pihaknya coba mengagendakan sejumlah laga uji coba lain sebelum benar-benar pulang ke Medan.

"Rencananya PSMS Medan akan melakukan TC berjalan di Jawa Timur dari tanggal 9-20 Juni," ucap Mulyadi Simatupang kepada awak media, Minggu (5/6/22).

Baca Juga

"Salah satu agenda selama mengadakan TC di Jatim uji coba menghadapi Deltras Sidoarjo dan setelah itu juga akan diagendakan 3-4 kali uji coba lagi menghadapi klub Liga 2 dan Liga 1 yang kini masih dijajaki," sambungnya.

Lebih lanjut, Mulyadi menyebut melakukan TC di Jawa ini tak lain bentuk keseriusan pihaknya untuk persiapan Liga 2 2022 yang diwacanakan kick-off Agustus mendatang.

Baca Juga

"Diharapkan selama di sana dapat mematangkan persiapan tim serta mencari dan menambah amunisi pemain yang masih dibutuhkan untuk melengkapi pemain PSMS yang saat ini sudah ada," sebutnya.

"Tujuan selanjutnya adalah di Jatim pusatnya berdomisili tim-tim kuat di Indonesia baik untuk Liga 2 dan Liga 1 sehingga mendapat lawan uji coba sangat kompetitif sebelum terjun di Liga 2, Agustus nanti," tutup Mulyadi.


1. 3 Pemain Baru

Skuat PSMS Medan melakukan TC di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Di sisi lain, PSMS Medan kembali mengumumkan tiga pemain baru yang sudah diikat melalui akun Instagram resmi, @official_psmsmedan.

Baca Juga

Ketiga pemain tersebut antara lain Dian Sasongko, Didik Aryanto, dan eks penyerang Sriwijaya FC di Liga 2 2019, Ahmad Ihwan.

Baca Juga

Rencananya PSMS akan mengontrak 24 pemain atau lebih untuk mengarungi ketatnya persaingan di Liga 2 musim depan. Mereka menargetkan promosi ke Liga 1 2023.


2. Pemain Baru Datang, PSMS Genjot Fisik di Dataran Tinggi

Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022.

PSMS Medan dilaporkan kedatangan sejumlah pemain baru, bahkan akan langsung bergabung ke pemusatan latihan (TC) di kota wisata, Berastagi, Karo.

Diketahui, klub berjuluk Ayam Kinantan ini telah menggelar TC di daerah dataran tinggi tersebut sejak Rabu (1/6/22). Total sudah 12 pemain yang diumumkan PSMS untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

"Rencana hari ini ada dua (calon pemain) yang akan datang dan langsung gabung ke sini (TC di Berastagi)," ucap Putu Gede saat dihubungi awak media, Kamis (2/6/22).

Baca Juga

Eks pelatih PSS Sleman ini menyebut kedua calon pemain tersebut tidak berstatus trial, melainkan berstatus incaran PSMS Medan sejak beberapa pekan terakhir.

"Statusnya bukan trial, tapi pemain incaran. Namun pasti ada semacam tes untuk melihat kondisi sebelum dikontrak. Seperti tes kesehatan lalu tes kebugaran," ungkap Putu Gede.

Baca Selengkapnya

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Deltras SidoarjoBola IndonesiaBerita Liga 2Mulyadi SimatupangOne Football

Berita Terkini