x

Cedera tapi Main, Pelatih Portugal Luruskan Situasi Evan Dimas di Timnas dan Arema FC

Senin, 6 Juni 2022 17:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menjawab berbagai keresahan publik sepak bola nasional, perihal situasi yang dihadapi Evan Dimas saat ini. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menjawab berbagai keresahan publik sepak bola nasional, perihal situasi yang dihadapi Evan Dimas saat ini.

Pelatih asal Portugal itu perlu menjelaskan bagaimana situasi playmakernya itu. Pasalnya, ada segelintir pihak yang mempertanyakan komitmen Evan Dimas untuk tim nasional.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Evan dikonfirmasi klub berlogo kepala singa mengalami cedera. Faktor itulah yang membuat Evan batal bergabung ke timnas senior daam FIFA Matchday kontra Bangladesh (01/06/22) lalu.

Situasi yang juga membuat eks gelandang Bhayangkara FC itu juga absen dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

"Ya, Evan Dimas sempat mengalami cedera dan membuatnya tidak bisa membela tim nasional," tutur Eduardo Almeida Senin (06/06/22).

Baca Juga

Sementara yang dipertanyakan publik, adalah mengapa Evan justru diturunkan saat melawan PSIS dalam uji coba di Semarang Sabtu (04/06/22) lalu.

"Dan setelah kembali dari cedera, kami berikan kesempatan bermain," tambah Eduardo.

Baru Pulih

Eduardo Almeida pun mengklaim, Evan Dimas butuh waktu lagi untuk mencapai level permainan terbaiknya.

Saat ini, dia baru pulih dari cedera sejak mengalaminya saat Arema FC mengalahkan PSIS di Malang, Minggu (22/05/22) lalu.

Sedangkan saat away ke Semarang, Evan bermain sejak menit 56 menggantikan Gian Zola.

Baca Juga

Sehingga, besar kemungkinan Evan akan kembali diandalkan saat Arema menjamu Rans Nusantara FC Selasa (07/06/22). "Secara perlahan, kami akan tingkatkan kondisi fisiknya," tandas eks Pelatih Semen Padang tersebut.


1. Kena Revans PSIS dan Carlos Fortes, Arema FC Justru Puas

Adam Alis dibayangi pemain PSIS Semarang. Foto: MO Arema FC

Arema FC menelan kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang dalam laga uji coba pramusim Liga 1 di Stadion Jatidiri, Sabtu (04/06/22).

Dengan demikian, PSIS yang didukung penuh puluhan ribu suporter sukses melakukan revans terhadap Arema FC, mengingat sebelumnya mereka keok 0-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/05/22).

Baca Juga

"Pertandingan yang bagus telah ditunjukkan kedua tim di lapangan. Wajar karena kedua tim sedang mempersiapkan musim yang bagus untuk kompetisi nanti," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Arema FC sejatinya sudah berupaya keras agar PSIS Semarang tak bisa melakukan revans. Upaya itu tergambar dari pergantian pemain, yang hanya dilakukan sebanyak empat kali.

Arema FC mempertahankan the winning team dan menambah kekuatan pada paruh kedua. Namun, tim tuan rumah cukup jeli memaksimalkan setiap peluang menjadi gol.

Baca Juga

"Kedua tim melakukan berbagai improvisasi permainan. Sungguh bagus dilakukan ketika periode pramusim," tandas Eduardo Almeida.

Di sisi lain, laga uji coba antara Arema FC versus PSIS Semarang seolah menjadi ajang pembuktian bagi ujung tombak anyar, Carlos Fortes.

Striker berkebangsaan Portugal itu menunjukkan kelasnya sebagai mesin gol ulung lewat brace ke gawang Arema FC, yang notabene eks klubnya.

Baca Juga

Carlos Fortes memborong gol kemenangan PSIS Semarang pada menit 48 dan 85, kemudian dibalas Jayus Hariono (50'). Skor 2-1 lantas menutup laga uji coba tersebut.


2. Tak Ada Persiapan Khusus Hadapi Rans FC, Arema FC Yakin Menang?

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Arema FC memastikan tetap serius menjalani laga uji coba pramusim terdekat kontra Rans Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (7/6/22).

Garansi itu disampaikan pelatih Eduardo Almeida menjelang pertandingan kontra Rans Nusantara FC. Kendati secara persiapan dia menegaskan tidak ada latihan khusus.

Bagi Almeida, semua laga uji coba adalah bagian dari agenda pramusim Liga 1 2021-2022, siapa pun lawannya. Arema FC bakal tampil maksimal.

"Kami akan berusaha tampil bagus dan maksimal karena kami menjalani persiapan menuju kompetisi Liga 1 nanti," ucap pelatih Arema FC itu, Senin (6/6/22).

"Tapi untuk semua laga uji coba sebenarnya tidak persiapan khusus. Berjalan seperti biasa saja," tambah juru taktik Arema FC di Liga 1 asal Portugal ini.

Baca Selengkapnya: Tak Ada Persiapan Khusus Hadapi Rans FC, Arema FC Yakin Menang?

Evan DimasLiga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaBerita Liga 1

Berita Terkini