x

Penuh Tekanan Suporter, RANS Nusantara Sebut Laga Arema FC Sangat Spesial

Senin, 6 Juni 2022 21:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Rans Nusantara FC tak cuma menyiapkan fisik, namun juga mental saat menantang Arema FC dalam laga uji coba pramusim, Selasa (07/06/22). Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC tak cuma menyiapkan fisik, namun juga mental saat menantang Arema FC dalam laga uji coba pramusim, Selasa (07/06/22).

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, artinya Skuat Rans Nusantara FC bakal bertanding di hadapan puluhan ribu Aremania.

Jelas, keberadaan suporter setia Arema FC itu bakal menghadirkan tekanan tinggi di lapangan hijau.

Baca Juga

Namun bagi pelatih Rahmad Darmawan, justru hal inilah yang menjadi targetnya saat menghadapi Johan Ahmat Farizi dkk nanti.

"Pressure (tekanan) jelas berbeda. Makanya laga melawan Arema sangat penting bagi kami," ucap pelatih Rans Nusantara FC itu Senin (06/06/22).

"Secara psikologis juga membuat pemain harus menghadapi kondisi saat laga nanti," beber RD.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, Rans Nusantara FC memang tak bisa bertanding dengan suasana penonton akibat pandemi covid.
Sehingga, kesempatan melawan Arema akan dimaksimalkan untuk mematangkan mentalitas bertanding pemain.

"Ini pertandingan pertama kami dengan penonton. Dan pemain harus membiasakan diri dengan atmosfer Liga 1," beber RD.

Merasa Beruntung

Situasi itu pun membuat RD merasa beruntung bisa menjajal atmosfer suporter di Liga 1.

Terlebih, tekanan yang akan dihadapi anak asuhnya dari Aremania yang dikenal sangat militan mendukung Tim Singo Edan.

Baca Juga

"Makanya, kami perlu berterima kasih kepada Arema atas kesempatan uji tanding dengan penonton," kata RD.
"Tim ini masih terus membangun dan harus terbiasa atmosfer kompetisi," katanya.

Seusai dari Malang, Rans Nusantara FC akan langsung menuju Samarinda melakoni Piala Presidem Grup B. 


1. Rans FC Tak Sabar Main di Kanjuruhan

Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Rans Nusantara FC melanjutkan tur uji cobanya ke Malang dalam rangka persiapan mengarungi Piala Presiden 2022 dan Liga 1 2022-2023.

Terdekat, Rans FC akan menjajal Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (7/6/22). Mereka sudah tidak sabar menantikan pertandingan.

Baca Juga

"Kami antusias menyambut laga uji coba melawan Arema FC besok. Laga ini sangat penting setelah kami melakoni persiapan yang cukup lama," ungkap pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, Senin (6/6/22).

Pertimbangan itulah yang membuat The Prestige Phoenix memboyong seluruh pemainnya mengingat kunjungan ke Malang menjadi persiapan terakhir Rans FC sebelum terjun berlaga di Piala Presiden 2022.

Diketahui, Rans Nusantara FC tergabung di Grup B Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca Juga

Cristian Gonzales dkk. akan bersaing ketat dengan tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, dan Madura United.

"Laga (melawan Arema FC) sangat penting. Kami akan tampil serius karena menjadi bagian yang harus dilewati pemain dalam atmosfer Liga 1," cetus RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Upaya RD memboyong semua pemain Rans FC ke Malang sekaligus menerapkan rotasi. Artinya, eks pelatih Madura United itu akan menjajal kemampuan terbaik semua pemainnya melawan Arema FC.

Baca Juga

"Kami membawa seluruh kekuatan yang kami punya untuk memberi kesempatan pemain semaksimal mungkin," beber Rahmad Darmawan.


2. Arema FC Yakin Menang?

Jayus Hariono cetak gol balasan Arema FC. Foto: MO Arema FC

Arema FC memastikan tetap serius menjalani laga uji coba pramusim terdekat kontra Rans Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (7/6/22).

Garansi itu disampaikan pelatih Eduardo Almeida menjelang pertandingan kontra Rans Nusantara FC. Kendati secara persiapan dia menegaskan tidak ada latihan khusus.

Bagi Almeida, semua laga uji coba adalah bagian dari agenda pramusim Liga 1 2021-2022, siapa pun lawannya. Arema FC bakal tampil maksimal.

"Kami akan berusaha tampil bagus dan maksimal karena kami menjalani persiapan menuju kompetisi Liga 1 nanti," ucap pelatih Arema FC itu, Senin (6/6/22).

"Tapi untuk semua laga uji coba sebenarnya tidak persiapan khusus. Berjalan seperti biasa saja," tambah juru taktik asal Portugal ini.

Baca SelengkapnyaTak Ada Persiapan Khusus Hadapi Rans FC, Arema FC Yakin Menang?

Rahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini