x

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Christian Pulisic Calon Pengganti Sadio Mane di Liverpool

Senin, 6 Juni 2022 15:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool belakangan ini dikaitkan dengan bintang Chelsea, Christian Pulisic. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tak ada angin tak ada hujan, Liverpool belakangan ini dikaitkan dengan bintang Chelsea, Christian Pulisic.

Rumor transfer yang sedikit di luar dugaan ini berkembang seiring kabar akan hengkangnya Sadio Mane dari Anfield, kemungkinan besar menuju Bayern Munchen.

Baca Juga

Jika menarik sedikit ke belakang, Sadio Mane sendiri telah membela Liverpool sejak mendarat dari Southampton pada 2016 lalu.

Hanya saja, sisa kontrak yang hanya satu tahun membuat masa depan pemain asal Senegal ini jadi tanda tanya.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa Sadio Mane sudah jadi pemain penting di skuat asuhan Jurgen Klopp saat ini.

Baca Juga

Ia membentuk kerja sama yang apik dengan Mohamed Salah untuk waktu yang cukup lama, membuat Liverpool tampil tajam di depan gawang lawan.

Musim lalu saja, ia menjadi pencetak skor tersubur kedua Liverpool di daftar top skor Liga Inggris (16), sedangkan Mohamed Salah ada di peringkat pertama dengan 23 gol.

Tentu saja, absennya Sadio Mane akan meninggalkan lubang yang lumayan di lini serang Liverpool, yang mana harus segera diisi jika ia benar-benar pindah.

Baca Juga

Dari sekian pemain yang digosipkan sebagai calon penggantinya, belakangan muncul nama Christian Pulisic yang saat ini bermain untuk rival Liverpool di Liga Inggris, Chelsea.

Hal tersebut diungkap oleh salah satu jurnalis asal Jerman, Christian Falk, yang menyebut adanya ketertarikan dari Liverpool untuk mendatangkan pemain sepak bola asal Amerika Serikat tersebut.


1. Sudah Pernah Dipuji Jurgen Klopp

Christian Pulisic dulu sudah pernah mendapat pujian dari Jurgen Klopp. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images.

Meski transfer Christian Pulisic ke Liverpool nampak sebagai rencana yang tidak mudah terwujud, pemain yang satu ini pada kenyataannya sudah pernah ditaksir oleh Jurgen Klopp.

Ya, seiring kabar yang menyeret nama Christian Pulisic, komentar dan pujian positif Jurgen Klopp tentang bintang Chelsea itu pun kembali muncul ke permukaan.

Baca Juga

Apalagi, Liverpool sudah sempat dikaitkan dengannya pada tahun 2018 lalu ketika sang pemain masih berseragam Borussia Dortmund.

Jurgen Klopp pun pernah menyampaikan rasa optimistisnya bahwa suatu hari nanti Christian Pulisic bisa bermain di Inggris - yang mana kini benar jadi kenyataan.

“Dia punya kontrak di Dortmund, kan? Itulah masalahnya,” ucap pelatih asal Jerman tersebut seperti diwartakan laman Express.co.uk.

Baca Juga

“Saya menyukai Christian dan sudah mengenalnya sejak kecil. Dia seorang pemain yang fantastis dan layak disanjung tinggi oleh masyarakat Amerika,” tambahnya.

Pada waktu itu Jurgen Klopp juga membahas potensi bergabungnya Christian Pulisic ke Liverpool, tapi situasi dan kondisinya memang belum memungkinkan.

“Jika suatu hari dia bergabung dengan kami [Liverpool], saya tidak tahu, saya menyukainya jadi itu bukan masalah,” jelasnya.

Baca Juga

“Namun untuk sekarang kami melakukan bisnis kami, begitu pula Dortmund. Semuanya baik,” ujar Jurgen Klopp lagi.

Christian Pulisic pun pada akhirnya hengkang dari Borussia Dortmund ke Chelsea pada 2019 namun langsung dipinjamkan kembali ke mantan klubnya itu sampai akhir musim.

 

2. Ke Liverpool? Nanti Dulu

Liverpool belakangan ini dikaitkan dengan bintang Chelsea, Christian Pulisic. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images.

Sekarang dikaitkan kembali dengan Liverpool, Christian Pulisic pun punya kesempatan untuk bermain di bawah arahan pelatih yang dulu pernah memujinya, Jurgen Klopp.

Hanya saja, dari prediksi media dan publik, transfer sang pemain menuju Liverpool nampaknya bakal sulit terlaksana dalam waktu dekat.

Baca Juga

Nilai tinggi yang dilabelkan Chelsea terhadap dirinya pun dipercaya sebagai salah satu halangan besar Liverpool untuk mendatangkannya.

Di sisi lain, penampilan yang nampak kurang bergigi di Liga Inggris juga bisa jadi bahan pertimbangan Liverpool agar tidak menyesal di kemudian hari.

Christian Pulisic di Chelsea

Sejak mendarat di Inggris dari Borussia Dortmund, Christian Pulisic sejatinya tidak tampil buruk-buruk amat untuk Chelsea.

Baca Juga

Hanya saja, performa dan sepak terjangnya belum cukup konsisten sebagai ancaman untuk para rival The Blues di liga.

Terlebih lagi, pamornya mulai menurun setelah era Frank Lampard, dan bahkan lebih parah setelah kedatangan Thomas Tuchel.

Ia menjadi pemain yang tampil inkonsisten karena kerap dimainkan di luar posisi aslinya. Tidak ayal, hal tersebut pun membuat penampilannya jadi kurang maksimal.

Baca Juga

Hal ini juga membuat dirinya kerap dirumorkan bakal angkat kaki dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini.

Akankah ke Liverpool sesuai rumor yang tengah beredar saat ini?

Bursa TransferLiverpoolChelseaChristian PulisicBerita TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini