x

Timas Indonesia era Shin Tae-yong Masih Seret Prestasi, Ini Kata Gendut Doni dan Peri Sandria

Senin, 6 Juni 2022 14:40 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dua legenda sepak bola nasional, Gendut Doni dan Peri Sandria ikut berpendapat soal performa Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Dua legenda sepak bola nasional, Gendut Doni dan Peri Sandria ikut berpendapat soal performa Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

Ya, performa dari pelatih Timnas Shin Tae-yong saat ini tengah banyak disoroti oleh para pecinta sepak bola tanah air belakangan ini.

Baca Juga

Terlebih, pasca kalahnya Timnas Indonesia di pertandingan FIFA Matchday melawan Bangladesh pada Rabu (01/06/22), yang membuat Shin Tae-yong semakin tuai kritikan.

Tak sedikit netizen yang melontarkan komentar pedas kepada Shin Tae-yong di media sosial terkait kekalahan Timnas melawan Bangladesh kemarin.

Saat tengah diwawancarai oleh team INDOSPORT di acara Jebreeet Tarkam, Gendut Doni berpendapat bahwa sampai saat ini performa Timnas selama di bawah naungan Shin Tae-yong memang belum membuahkan hasil.

Baca Juga

“Ya banyak sih memang yang meragukan. Tetapi tentunya kita sudah lihat ya hasilnya sampai saat ini juga boleh dibilang masih belum memberikan bukti yang nyata,” kata Gendut Doni kepada awak INDOSPORT di Lapangan Marabunta, Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Legenda yang namanya sempat menonjol di Piala AFF 2000 itu juga berpendapat perlu adanya dorongan lain untuk meningkatkan kualitas performa Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga

“Mungkin dari pemangku kepentingan federasi bisa memberikan reward yang tentunya dapat menentukan bakal seperti apa Timnas ke depannya,” tutup Doni.


1. Peri Sandria: Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong Harus Lebih Klop Lagi

Peri Sandria, legenda sepak bola Indonesia.

Selain Gendut Doni, mantan peman Timnas Indonesia dan Persib Bandung Peri Sandria, juga ikut memberikan pandangannya perihal kinerja Sin Tae Yong dalam mendidik Timnas Indonesia beberapa tahun belakangan ini.

Peri Sandria beranggapan bahwa sejatinya Shin Tae-yong sudah memiliki program yang bagus dalam melatih macan asia. Hanya saja, kemungkinan Timnas Indonesia harus lebih beradaptasi dengan didikan pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga

“Kalau menurut saya sih programnya sudah semakin bagus, tetapi mungkin dari kita nya sendiri masih kurang beradaptasi ya,” pungkas Peri Sandria saat diwawancarai secara ekslusif oleh team INDOSPORT.

Lebih lanjut, Peri Sandria juga menyarankan agar Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong agar lebih bisa menyatu lagi demi memperkuat skuat merah putih kedepannya.

“Apa maunya Shin Tae-yong dan keinginan Timnas Indonesia sendiri kayaknya saat ini masih belum sejalur. Masih kurang klop,” sambung Peri Sandria.

Baca Juga

Legenda yang sempat dijuluki sebagai striker fenomenal di masa jayanya itu berharap baik Sin Tae Yong maupun Timnas Indonesia sendiri agar lebih kompak lagi, sehingga mampu meningkatan performa dalam bermain di sejumlah kejuaraan sepak bola mendatang.

“Ya mudah-mudahan saja mereka cepat beradaptasi ya, karena sudah 2 tahun juga kan mereka bersama,” tutup Peri Sandria.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaGendut DoniBola IndonesiaPeri SandriaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini