x

Era Messi-Ronaldo Berakhir, Mbappe Rajai Daftar 100 Pemain Paling Berharga di Dunia

Selasa, 7 Juni 2022 15:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Era kejayaan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo nampaknya akan segera berakhir setelah gelar pemain termahal di dunia saat ini dipegang oleh Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM – Era kejayaan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo nampaknya akan segera berakhir setelah gelar pemain termahal di dunia saat ini dipegang oleh Kylian Mbappe.

Dua legenda sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dulunya pernah dianggap sebagai pesepak bola termahal di dunia.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari prestasi yang mereka torehkan selama hampir dua dekade terakhir. Bahkan, Messi dan Ronaldo masing-masing mengantongi tujuh dan lima penghargan Ballon d’Or.

Namun, era kejayaan mereka nampaknya telah lewat setelah daftar 100 pesepak bola paling berharga di dunia diungkap oleh lembaga studi asal Swiss, CIES Football Observatory.

Dilansir dari The Sun, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menghilang dalam daftar yang mulai didominasi bintang-bintang muda.

Baca Juga

Bahkan kapten timnas Inggris, Harry Kane, hanya puas menduduki urutan ke-30. Striker Tottenham Hotspur hanya bernilai 66 juta pounds atau Rp1,1 triliun.

Lembaga tersebut menyatakan bahwa superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, memuncaki daftar tersebut.

Mbappe, yang menolak bergabung Real Madrid dan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di PSG bulan lalu memiliki nilai pasaran 175 juta pounds atau Rp3,1 triliun.

Baca Juga

Nilai tersebut bahkan naik cukup signifikan dibandingkan tahun lalu. Data Transfermarkt tahun lalu mencatat nilai pasaran Mbappe sudah menyentuh angka 160 juta euro atau Rp2,4 triliun.

Nilai terbaru Mbappe bahkan unggul 20 juta euro dari pahlawan Real Madrid saat menjuarai Liga Champions 2021-2022, Vinicius Junior.


1. Kylian Mbappe Unggulo Vinicius Jr

Kylian Mbappe bertahan di PSG sampai 2025. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Vinicius yang mencetak gol semata wayang dalam kemenangan Madrid 1-0 atas Liverpool di partai final bulan lalu dibanderol 158 juta pounds

Sementara eks bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menduduki posisi ketiga dengan nilai pasaran 130 juta pounds.

Baca Juga

Niai tersebut bahkan 79 juta pounds lebih banyak dari yang dibayarkan oleh juara Liga Inggris, Manchester City untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas ini.

Bintang muda Barcelona Pedri berada di urutan keempat, sementara Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dan Phil Foden dari City membuntuti di posisi kelima dan keenam.

Frenkie de Jong dari Barcelona, yang belakangan dirumorkan dengan minat Manchester United, berada di urutan ketujuh.

Baca Juga

Luis Diaz dari Liverpool, Ruben Dias dari Man City dan rekan setimnya Ferran Torres menyusul di belakangnya untuk melengkapi posisi 10 besar.

Gianluigi Donnarumma dari PSG bisa dibilang jadi penjaga gawang top di dunia setelah dia menempati urutan ke-41 dalam daftar tersebut. .

Darwin Nunez yang terkait dengan Liga Inggris juga dinilai sebagai pemain terbaik dunia di luar lima liga top Eropa. Dia menduduki posisi ke-47.

Baca Juga

Terakhir, Gavi dari Barcelona menduduki urutan ke-70 dan menjadi bintang termuda dalam daftar berusia 17 tahun.

CIES Football Observatory menggunakan indikator seperti usia pemain, kinerja, perkembangan karier, dan durasi kontrak untuk mencapai nilai transfer.

Daftar terbaru didominasi oleh pemain Liga Inggris dengan 41 wakil di 100 teratas.


2. Kylian Mbappe Bikin Pochettino Dipecat?

Kylian Mbappe mencoba keluar dari kawalan lawan di laga Prancis vs Denmark (04/06/22). (Foto:REUTERS/Christian Hartmann)

Kylian Mbappe turun tangan sendiri untuk membantah jika dirinya kini punya kekuasaan berlebih di Paris Saint-Germain (PSG).

Menanggapi isu jika ia adalah dalang dari usaha Les Parisiens menendang Mauricio Pochettino dan Neymar, sang bintang Prancis itu hanya butuh mencuitkan satu kata 'FAKE' yang berarti 'Palsu' lewat akun Twitter resminya.

Rumor soal Mbappe menjadi diktator di Parc des Princes yang ditanggapi oleh sang pemain sendiri itu berasal dari akun milik SPORTbible.

Tidak lama setelah Mbappe mengetikkan balasannya, SPORTbible langsung menghapus cuitan viral itu tanpa mengunggah klarifikasi. Publik dan media beranggapan kini Kylian Mbappe punya power besar di Paris Saint-Germain bukan tanpa sebab.

Baca selengkapnya

Cristiano RonaldoLionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini