x

Liga Champions: Gol Berkelas Vinicius Junior untuk Real Madrid, Manfaatkan Kelengahan Liverpool

Minggu, 29 Mei 2022 05:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Proses gol Vinicius Jr di final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (29/05/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Kelengahan Liverpool dalam bertahan menyebabkan Real Madrid kemudian mampu mencuri gol di Final Liga Champions melalui Vinicius Junior.

Real Madrid mampu menjadi juara Liga Champions 2022 usai unggul melawan Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Tim asuhan Carlo Ancelotti mampu unggul usai pemain asal Brasil, Vinicius Jr mencetak gol pada menit ke-59.

Namun demikian, kelengahan Liverpool lah yang kemudian membuat Real Madrid mampu mencetak gol melalui aksi Vinicius Junior.

Pada babak pertama, Liverpool langsung mencoba mengurung pertahanan dengan menempatkan tiga pemain penyerang yang langsung menekan pertahanan Real Madrid yang kali ini diisi oleh duo Eder Militao dan David Alaba.

Baca Juga

Beberapa peluang pun mampu diperoleh ketika tembakan keras Sadio Mane menerpa mistar gawang Real Madrid. Bola muntah kemudian mampu ditangkap oleh Thibaut Courtois pada menit ke-20.

Pada babak kedua, Liverpool masih mencoba untuk menekan dengan memasang tiga penyerangnya, Luis Diaz, Sadio Mane, dan Mohamed Salah untuk melawan empat bek Real Madrid.

Namun demikian, Real Madrid mencoba untuk mengambil inisiatif untuk keluar dari tekanan dengan mencoba beberapa umpan langsung ke depan.

Baca Juga

Liverpool kemudian mendapat petaka ketika satu ruang di sisi kiri pertahanan mampu dimanfaatkan gelandang Uruguay, Federico Valverde untuk memberi umpan.

Rupanya, sisi kanan pertahanan Liverpool tengah kosong, sehingga Vinicius Junior kemudian mampu memanfaatkannya menjadi gol.


1. Real Madrid Ditekan Liverpool Sejak Awal Laga

Selebrasi para pemain Real Madrid saat mengangkat gelar Liga Champions 2021/22. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

Usaha Real Madrid sebenarnya sudah dimulai dari awal pertandingan, ketika sisi kanan pertahanan Liverpool selalu menjadi sasaran.

Toni Kroos yang berdiri di lini tengah Real Madrid mencoba terus-menerus mengirimkan umpan ke sisi kanan yang diisi oleh Vinicius Junior.

Baca Juga

Pemain sayap asal Brasil ini juga terus mencoba bergerak dengan terus bertukar posisi dengan penyerang Prancis, Karim Benzema yang pada pertandingan ini mencoba menjemput bola.

Benzema menjadi pemain yang paling bekerja keras bagi Real Madrid dengan beberapa kali turun ke tengah untuk memberi ruang bagi Vinicius Junior merangsek ke pertahanan Liverpool.

Tak hanya itu, pertahanan The Reds juga beberapa kali kosong di sisi sayap, dengan kegemaran duo bek sayap, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson untuk naik menyerang.

Baca Juga

Tertinggal satu gol, Liverpool kemudian mencoba menekan Real Madrid melalui pergerakan Mohamed Salah.

Sayangnya, tembakan Mohamed Salah masih mampu dibendung oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois yang pada pertandingan kali ini tampil gemilang.


2. Real Madrid Mampu Kalahkan Liverpool

Selebrasi para pemain Real Madrid saat mengangkat gelar Liga Champions 2021/22. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

Ancaman kembali hadir dari Liverpool ketika Mohamed Salah mampu lepas dari kawalan di tengah bola umpan Diogo Jota yang bergulir bebas.

Namun, kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mampu menyelamatkan bola sepakan salah dengan memasang kakinya tepat di sudut kiri gawang.

Hingga akhir pertandingan Final Liga Champions 2022, Real Madrid pun mampu mempertahankan keunggulan atas Liverpool dengan skor 1-0.

Baca Selengkapnya: Hasil Final Liga Champions 2022: Liverpool Lengah, Gol Vinicius Jr Bawa Real Madrid Juara!

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsVinicius Junior

Berita Terkini