x

Lama Bangun Skuat Juara Liga Italia, Eks Pelatih Inter Sebut Ibrahimovic Ubah Peruntungan AC Milan

Minggu, 29 Mei 2022 02:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Inter Milan, Marco Tardelli, menyebut meski AC Milan membangun skuat dengan lamban, kedatangan Zlatan Ibrahimovic mengubah segalanya.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Marco Tardelli menyebut bahwa keberhasilan AC Milan menjadi juara Liga Italia tidak dibangun dalam waktu singkat.

Baca Juga

AC Milan disebut mampu memperbaiki skuatnya dalam jangka waktu yang panjang untuk satu gelar Liga Italia yang disabet pada musim 2021/2022 ini.

Salah satu kunci sukses yang disebutkan eks pelatih Inter Milan itu adalah kedatangan Zlatan Ibrahimovic yang kala itu baru bermain di Major League Soccer bersama Los Angeles Galaxy.

Ibrahimovic mampu membantu AC Milan membangun mentalitas hingga tingkatan juara Liga Italia dalam semusim.

Baca Juga

“AC Milan bisa membangun skuatnya dengan baik, setidaknya dalam dua musim belakangan, tetapi kedatangan Ibrahimovic mampu mengubah segalanya,” ujar Tardelli.

“Ibrahimovic mampu membuat ruang ganti AC Milan yang mulanya malu-malu menjadi garang dan membantu perkembangan pemain muda.”

“Lihatlah AC Milan sekarang, ada Sandro Tonali, Fikayo Tomori, Rafael Leao, dan Pierre Kalulu.”

Baca Juga

“Mike Maignan juga tampil bagus untuk AC Milan, saya harus berujar bahwa Paolo Maldini adalah sosok hebat yang memengaruhi semuanya,” imbuh Tardelli.

Namun demikian, banyak orang yang menyebut bahwa kesuksesan AC Milan meraih Liga Italia di bawah kendali Eliott Management terjadi sangat cepat dari yang direncanakan.


1. Ibrahimovic Akan Bantu AC Milan dari Luar Lapangan

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

AC Milan yang ditengarai akan mendapat pemilik baru bisa terus berkembang dan mendominasi Liga Italia dalam beberapa musim mendatang.

Sang jimat, Zlatan Ibrahimovic lah yang harus menepi dan membantu AC Milan dari pinggir lapangan, karena akan menjalani operasi lutut.

Baca Juga

Ibrahimovic diprediksi akan diparkir AC Milan dalam 7-8 bulan ke depan selepas menjalani operasi lutut.

AC Milan dikabarkan mulai berpikir ulang perihal rencana memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic, setelah sang bomber gaek dipastikan absen panjang akibat pemulihan cedera.

Di tengah gegap gempita euforia scudetto yang dirayakan oleh skuad I Rossoneri, kejelasan masa depan salah satu bintang mereka Zlatan Ibrahimovic, masih simpang siur.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, nasib Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan memang terus menjadi perbincangan di media.

Situasi tersebut tak lepas dari masa baktinya di San Siro yang akan berakhir Juni 2022 mendatang. Berembus rumor yang menyebut jika Ibra akan berpisah dengan Tim Merah Hitam.

Menurut rumor yang berkembang, bomber gaek asal Swedia tersebut bakal segera gantung sepatu di akhir musim.

Baca Juga

Masalah kebugaran fisik yang terus menurun digadang-gadang jadi alasan utama Ibra untuk pensiun di usianya yang sudah memasuki 40 tahun.

Pada musim 2021/2022, situasi semakin tak menguntungkan bagi sang pemain, di mana ia harus menjalani musim penuh cedera.
 


2. AC Milan Masih Bisa Andalkan Ibrahimovic

Reaksi Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Setidaknya ada masing-masing dua masalah pada lutut dan tendon achilles yang membuat Ibrahimovic hanya mampu merumput selama 1006 menit di Italia bersama AC Milan.

Tersiar kabar baru-baru ini bahwa Zlatan Ibrahimovic telah memutuskan untuk bermain selama satu musim lagi bersama AC Milan, asalkan ia tidak perlu menjalani operasi kembali.

 Sebagaimana diketahui, kontraknya di AC Milan akan habis pada bulan Juni dan masa depannya masih belum jelas, mengingat badai cedera yang menerpanya musim ini.

Baca Selengkapnya: Bertahan di AC Milan, 3 Rekor Ini Bisa Dicetak Zlatan Ibrahimovic Musim Depan

AC MilanInter MilanZlatan IbrahimovicLiga Italia

Berita Terkini