x

Hasil UEFA Nations League Italia vs Hungaria: Menang 2-1, Skuat Muda Gli Azzurri Mulai Bersinar

Rabu, 8 Juni 2022 05:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League antara Italia vs Hungaria pada Rabu (08/06/22) dini hari WIB, di mana skuat muda Gli Azzuri mulai tunjukkan taji dengan raih kemenangan tipis.

Bertanding di Stadio Dino Manuzzi, sang tuan rumah Italia kedatangan kuda hitam Hungaria dalam lanjutan matchday kedua UEFA National League A 2022.

Baca Juga

Meski bermain di kandang sendiri, namun Italia sempat diragukan bakal meraih kemenangan lantaran hasil minor yang mereka dapatkan dalam lima pertandingan terakhir.

Sebelum bertemu Hungaria, skuat arahan Roberto Mancini tersebut hanya sekali rasakan kemenangan dan dua kekalahan dari Makedonia Utara serta Argentina.

Selain itu di laga kontra Hungaria malam ini, Italia juga banyak menurunkan para pemain muda yang diprediksi bakal jadi tumpuan Gli Azzurri pada masa depan.

Baca Juga

Sempat kesulitan membongkar pertahanan Hungaria, akhirnya Italia mampu membuka skor pada menit ke-30’ melalui sontekan Nicolo Barella.

Memaksimalkan umpan silang dari Leonardo Spinazzola, pemain Inter Milan tersebut berhasil mengontrol bola sebelum lepaskan tembakan keras yang mengarah ke pojok atas gawang.

Kiper Hungaria, Denes Dibusz, coba menahan sepakan tersebut namun bola berhasil melaju kencang dan menjebol gawang tim tamu. Skor 1-0 buat keunggulan Italia.

Baca Juga

Beberapa menit jelang babak pertama berakhir, Italia kembali memperbesar kedudukan kali ini melalui aksi Lorenzo Pellegrini sendiri.

Berawal dari pergerakan Matteo Politano dari sisi kanan, penggawa Napoli tersebut lantas melepaskan umpan tarik yang langsung disambar oleh Pellegrini.

Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Italia dan bertahan hingga babak pertama berakhir.


1. Babak Kedua

Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Jennifer Lorenzini

Selepa jeda, Hungaria coba menaikan tensi permainan dan berharap bisa mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun pertahanan rapat Italia yang dikawal Davide Calabria, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni dan Leonardo Spinazzola, membuat tim lawan kesulitan untuk ciptakan peluang.

Baca Juga

Akan tetapi pada menit ke-61’, kesalahan lini belakang Italia berhasil dimaksimalkan oleh Hungaria untuk mengejar ketertinggalan.

Berawal dari pergerakan Fiola di sisi kanan, sang pemain coba lepaskan umpan silang ke kotak penalti Italia.

Bola mengarah ke Gianluca Mancini, dengan sigap bek AS Roma tersebut berusaha menghalaunya. Akan tetapi, sapuannya malah membuat bola mengarah ke gawang sendiri dan sulit dijangkau Donnarumma.

Baca Juga

Gol bunuh diri tercipta dan membuat skor berubah 2-1, masih untuk keunggulan Italia atas Hungaria.

Di sisa pertandingan, baik Italia maupun Hungaria sama-sama tampil menekan dan ciptakan beberapa peluang.

Namun buruknya penyelesaian akhir, membuat skor 2-1 tetap tak berubah hingga laga usai dan membawa Italia raih kemenangan perdana di UEFA National League A 2022.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini, Italia untuk sementara memimpin klasemen Grup 3 UEFA Nations League dengan empat poin dari dua pertandingan. Sementara Hungaria di posisi kedua dengan tiga poin.


2. Susunan Pemain

Logo UEFA Nations League

Italia XI:
Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Leonardo Spinazzola (Dimarco 75'); Lorenzo Pellegrini (Locatelli 66'), Bryan Cristante, Nicolo Barella (Tonali 84'); Matteo Politano (Belotti 75'), Degnand Wilfried Gnonto, Giacomo Raspadori (Zerbin 84').

Baca Juga

Hungaria XI:
Denes Dibusz; Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Loic Nego (Fiola 58'), Adam Nagy (Styles 58'), Andras Schafer (Vancsa 87'), Zsolt Nagy (Bolla 81'); Roland Sallai, Dominik Szoboszlai; Adam Szalai (Adam 87')

ItaliaHungariaBola InternasionalHasil PertandinganUEFA Nations League

Berita Terkini