x

Bicara Empat Mata dengan Pep Guardiola, Bernardo Silva Ingin Membelot ke Barcelona

Kamis, 9 Juni 2022 18:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, dilaporkan ingin angkat kaki dari Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva dilaporkan ingin angkat kaki dari Etihad Stadium di bursa transfer musim panas nanti.

Niatan Bernardo Silva tersebut ia sampaikan langsung ke Pep Guardiola. Bernardo Silva pun menunjuk Barcelona sebagai destinasi baru eks AS Monaco tersebut.

Baca Juga

Bernardo Silva memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Hal tersebut tak lepas dari penampilan apiknya bersama Manchester City.

Sejak bergabung dari AS Monaco Juli 2017 lalu, Bernardo Silva telah menunjukkan penampilan yang impresif dan memaku posisinya di Starting XI.

Situasi tersebut berlangsung hingga sekarang di mana pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencatatkan 251 penampilan sejak berkostum The Citizens.

Baca Juga

Bahkan di musim ini Bernardo Silva sudah tampil sebanyak 43 kali di semua kompetisi alias nyaris tak pernah dilewatkan dalam Starting XI.

Bernardo Silva aktor penting di balik dominasi The Citizens baik di kancah domestik maupun Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Sayangnya, penampilan apik Bernardo Silva tak berbanding lurus dengan masa depannya di Etihad Stadium. Kendati kontraknya berakhir 2025 mendatang namun Bernardo Silva ingin hengkang lebih cepat.

Baca Juga

Menukil dari Caughtoffside, Bernardo Silva dilaporkan ingin angkat kaki dari Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas nanti.

Bernardo Silva rupanya sudah memilih klub barunya andai pisah jalan dengan The Citizens. Rupanya Bernardo Silva ingin gabung Barcelona.


1. Bernardo Silva ke Barcelona

Pemain Manchester City, Bernardo Silva.

Menurut laporan tersebut, Bernardo Silva menghormati dewan Manchester City dan juga pelatihnya Pep Guardiola.

Itulah sebabnya pemain berpaspor Portugal tersebut ingin keluar baik-baik di jendela transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Dalam pertemuan dengan Pep Guardiola, Bernardo Silva rupanya ingin mencari tantangan baru di klub lain. Ia pun menunjuk Barcelona sebagai pelabuhan barunya.

Dalam laporan yang sama disebutkan jika Bernardo Silva meminta Manchester City maupun Pep Guardiola untuk tidak menghambat kepergiannya.

Eks Benfica tersebut berharap saat tawaran proposal Barcelona datang, The Citizens langsung memberi lampu hijau untuk membiarkannya hijrah ke Camp Nou.

Baca Juga

Sayangnya, keinginan Bernardo Silva tampaknya akan bertepuk sebelah tangan. Bagaimana tidak, meski Barcelona kesengsem padanya namun kondisi keuangan Tim Catalan saat ini terbilang menyedihkan.

Menurut rumor yang berkembang, saat ini hutang Blaugrana menumpuk sebesar 1,3 miliar euro atau sekitar Rp20,4 triliun.

Hal itu membuat pelatih saat ini yaitu Xavi Hernandez tidak bisa leluasa dalam berbelanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Salah satunya jika ia ingin menggaet Bernardo Silva.

Baca Juga

"Bernardo Silva berharap Barcelona mengajukan tawaran musim panas ini, Ia ingin merasakan Spanyol," tulis laporan tersebut.

"Tidak jelas apakah Barca akan mengajukan penawaran mengingat mereka tidak banyak uang untuk belanja pemain musim panas ini,"


2. Manchester City Tawarkan Gabriel Jesus ke Duo Madrid

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Sedang diincar Arsenal, Manchester City justru mulai menawarkan penyerangnya, Gabriel Jesus untuk dibeli oleh raksasa Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Akan tetapi, keinginan Atletico Madrid dan Real Madrid terbentur regulasi, yaitu status Gabriel Jesus yang masih menyandang pemain non Eropa atau NeU.

Kabar tersebut jadi angin segar bagi Arsenal yang tengah mencoba mendatangkan penyerang baru, menyusul hengkangnya Alexandre Lacazette dengan status bebas transfer.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bahkan sudah mencoba mendekati agen Gabriel Jesus, Marcelo Pellinari, yang memang dikabarkan memiliki relasi yang baik sejak menjadi asisten pelatih Manchester City.

Selepas membela Timnas Brasil di pertandingan uji coba kontra Korea Selatan, Gabriel Jesus menyebut bahwa keputusannya pada bursa transfer akan terjadi dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityBarcelonaBernardo SilvaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini