x

Jelang Piala Presiden 2022, Bek Persib Mengaku Belum Berada di Top Performance

Kamis, 9 Juni 2022 16:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku saat ini masih terus meningkatkan kondisinya, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku saat ini masih terus meningkatkan kondisinya, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Henhen, sejauh ini kondisi fisiknya belum berada di level terbaiknya. Hal itu dirasakan olehnya saat Persib menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) selama sepekan di Batam.

Baca Juga

Saat pemusatan latihan tersebut, Persib melakoni dua pertandingan uji coba yakni menghadapi tim lokal Renggali Batam Selection, Rabu (01/06/22) dan tim asal Singapura, Tanjong Pagar, Minggu (05/06/22).

Pada dua pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Citra Mas, Batam tersebut, Henhen mengaku belum bisa tampil maksimal hingga 90 menit.

"Mungkin kendala ada, karena kita masih tahap persiapan. Dalam diri Henhen, kondisi fisik masih jauh dari top performance. Henhen masih baru bisa main sampai 60-65 menit dan belum bisa kasih terbaik," kata Henhen.

Baca Juga

Pada pertandingan menghadapi Renggali Batam Selection, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 10-0. Kemudian, tim kebanggaan Bobotoh menaklukkan Tanjong Pagar 6-1.

Enam gol Persib Bandung pada pertandingan menghadapi Tanjong Pagar, dicetak oleh brace Ezra Walian dan David Da Silva, Ciro Alves serta Febri Hariyadi.
 
Sedangkan gol tunggal Tanjong Pagar, dicetak oleh Muhammad Khairul Nizam, saat pertandingan memasuki menit 40.

Baca Juga

Menurut Henhen, skor pertandingan dua pertandingan tersebut tidak dapat dijadikan patokan, pasalnya skuat Maung Bandung masih dalam tahap persiapan dan kick-off kompetisi masih cukup lama yakni akhir Juli mendatang.


1. Skor Bukan Ukuran

Persib kalahkan tim asal Singapura Tanjong Pagar 6-1, pada pertandingan uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22). Foto: Media Officer Persib

Henhen bersama rekan-rekannya di tim Persib masih akan tetap fokus mempersiapkan diri, apalagi dalam waktu dekat skuat Maung Bandung akan tampil di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Dan masalah skor itu bukan jadi tolak ukur bagi Henhen, karena perjalanan tim masih jauh, kita tidak puas dengan skor itu," ujar Henhen.

Baca Juga

Sementara itu, menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pada pertandingan menghadapi Tanjong Pagar, kondisi anak asuhnya terpantau mengalami peningkatan.

"Hampir satu pekan kami di sini, kami lakukan dua kali laga uji coba, setelah satu pekan persiapan ini saya pikir kami dalam jalur yang benar," kata Yaya Sunarya setelah pertandingan.

Yaya menambahkan, meski pada pertandingan uji coba tersebut skuad Maung Bandung mampu meraih kemenangan dengan skor telak, namun tim pelatih akan tetap melakukan evaluasi.

Baca Juga

Menurutnya, beberapa evaluasi yang akan dilakukan oleh tim pelatih di antaranya dalam hal menyerang maupun bertahan. Pasalnya, pada menghadapi Tanjong Pagar, Persib harus kebobolan satu gol.

"Kita tidak lihat hasil, tapi apapun hasilnya tentu jadi evaluasi, baik itu attacking ataupun ketika kita kebobolan," ucap Yaya menambahkan.

Yaya menilai, performa skuat Maung Bandung masih terus berkembang, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh baru berlatih selama tiga pekan, dengan rincian dua pekan di Bandung dan atau pekan TC di Batam.

"Kita terus berkembang dan itu butuh suaha dan komitmen dan keinginan kuat dari setiap komponen agar kita bisa raih hasil terbaik," ungkapnya.

Baca Juga

Mengenai hasil yang didapat selama pertandingan uji coba di Batam, Yaya memastikan tim pelatih belum merasa puas, pasalnya saat ini pelatih masih mencari komposisi terbaik skuat Maung Bandung.


2. Persiapan Sudah Tepat

Persib kalahkan tim asal Singapura Tanjong Pagar 6-1, pada pertandingan uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22). Foto: Media Officer Persib

Meski demikian, Yaya menilai persiapan skuat Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih berada di jalur yang benar.

"Kita masih masa berproses untuk mencari bentuk formasi dan komposisi, tapi apa yang kita lakukan masih di on track," jelas Yaya.

Yaya Sunarya menuturkan, program uji coba tersebut dibuat secara bertahap dengan kualitas dan kekuatan lawan yang semakin meningkat, agar anak asuhnya bisa beradaptasi dengan atmosfer dan tensi pertandingan.

Selain itu, dalam waktu dekat tim kebanggaan Bobotoh bakal tampil di Turnamen Pramusim 2022, dalam ajang tersebut Persib bakal menghadapi lawan yang lebih berat lagi yakni Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaBerita Liga 1

Berita Terkini