x

Pemusatan Latihan Berakhir, Kini Persib Fokus Hadapi Laga Perdana Piala Presiden 2022

Rabu, 8 Juni 2022 01:06 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Persib Bandung saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, yang akan mulai bergulir pada 11 Juni 2022.

Pasalnya, pada babak penyisihan grup C Turnamen Pramusim tersebut, skuat Maung Bandung menjadi tuan rumah dan berada satu grup dengan Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan perdana di babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United.

Laga tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Minggu (12/06/22) mendatang.

Kemudian di pertandingan kedua, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Jumat (17/06/12) di Stadion GBLA.

Baca Juga

Laga terakhir babak penyisihan Grup C Persib, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion GBLA, Selasa (21/06/22). Seluruh pertandingan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya, skuat Maung Bandung menggelar pemusatan latihan selama sepekan di Batam dan menggelar dua pertandingan uji coba menghadapi Renggali Batam Selection dan Tanjong pagar.

"Tentunya kita akan fokus persiapan buat Piala Presiden main tanggal 12," kata asisten pelatih Persib, Budiman.

Baca Juga

Budiman menuturkan, setelah pemusatan latihan pemain mendapat waktu libur dan baru akan berlatih kembali pada Rabu (08/06/22). 

Pada sesi latihan perdana, Rabu (08/06/22) untuk persiapan menghadapi Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung rencananya akan menggelar latihan sebanyak dua kali.


1. Persaingan Ketat di Piala Presiden 2022

Persib kalahkan tim asal Singapura Tanjong Pagar 6-1, pada pertandingan uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22). Foto: Media Officer Persib

"Tentunya kita start latihan Rabu dua kali dan seterusnya satu kali," ujar Budiman.

Sementara itu, penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, bicara mengenai peta persaingan yang akan terjadi di Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Menurut Made, persaingan di Grup Turnamen Pramusim 2022 memang sangat ketat dan berat, pasalnya Persib akan berhadapan dengan tim yang berada di papan atas pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Sebagai informasi, pada babak penyisihan Turnamen Pramusim 2022, Persib berada satu grup dengan Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya. Bahkan, Bali United sendiri merupakan juara Liga 1 2021-2022.

Made menambahkan, meski babak penyisihan Grup Turnamen Pramusim 2022 bakal terasa berat, namun dia melihat ada sisi positif dengan persaingan yang ada di Grup C.

Baca Juga

Karena, dengan menghadapi tim kuat penampilan Persib bakal teruji dan tim pelatih bisa melihat secara langsung kekurangan anak asuhnya di masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Yang dibilang grup neraka ya, ya ada plusnya juga buat kita bisa menghadapi tim-tim yang bisa dibilang empat besar kemarin di liga," kata Made.

"Jadi dalam uji coba nanti bisa dibilang, turnamen pramusim ini, jadi ajang uji coba buat kita untuk mengasah kemampuan kita, melawan tim yang bisa dibilang ada di papan atas juga," jelas Made menambahkan.

Baca Juga

Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, lawan yang akan dihadapi pada babak penyisihan grup memang cukup berat.


2. Berusaha Maksimal

Pemain Persib, Ciro Alves, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Meski demikian, kiper yang menggunakan nomor punggung 15 ini akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan yang dilakoni.

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik, untuk kedepannya, di liga bisa lebih baik lagi," harap Made.

Baca Juga

Sebelum mengikuti Turnamen Pramusim 2022, skuat Maung Bandung saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam.

Menurut Made, dari TC tersebut banyak manfaat yang bisa diambil, selain untuk mematangkan persiapan taktik dan strategi guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pemusatan latihan tersebut juga bisa membangun kekompakan dan kebersamaan di dalam tim.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Piala Presiden 2022

Berita Terkini