x

Liga 1: Rasa Kangen Sedikit Terobati, Spaso Ketagihan Nyanyian Suporter Bali United

Kamis, 9 Juni 2022 15:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Tribun selatan Stadion Maguwoharjo Sleman penuh saat uji coba PSS melawan Bali United, Sabtu (4/6/22).

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, berbicara soal kemenangan atas PSS Sleman dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/6/22).

Kemenangan tersebut bukan sekadar memberi percaya diri kepada skuat Serdadu Tridatu. Kehadiran puluhan ribu suporter turut menghadirkan rindu bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga

Bagi Spaso, kemenangan atas PSS menjadi awal manis setelah dua bulan tak bertanding. Terakhir, mereka bermain pada penutupan Liga 1 2021-2022 pada 31 Maret silam.

Setelah laga itu, Bali United sempat libur dan berlatih mulai 10 Mei silam. Partai lawan PSS jadi ujian setelah tiga pekan mempersiapkan diri.

Dari hasil kerja keras maksimal, Bali United bermain bagus kontra PSS Sleman. Dua gol kemenangan dicetak Willian Pacheco dan Ilija Spasojevic.

Baca Juga

"Tentu saja senang bisa kembali mencetak gol walau pramusim. Bagus buat tim karena kita sudah dua bulan tidak main bareng. Pertama kali bermain bisa menang itu sangat bagus," kata Ilija Spasojevic.

Gol ke gawang PSS Sleman memberi semangat bagi Ilija Spasojevic untuk berkontribusi maksimal pada musim ini. Seiring bertambah usia, insting golnya tak menurun.

Gol ke gawang PSS tercipta dengan sangat indah. Spaso melepaskan sepakan jarak jauh yang menghujam ke pojok kiri gawang lawan.

Baca Juga

Terkait insting tersebut, Ilija Spasojevic mengaku sulit menjelaskan setiap proses gol. Terkadang, hal itu muncul dengan sendirinya dalam situasi pertandingan.

"Saya bikin banyak gol dari insting, karena kalau saya sekarang lihat video, saya tidak ingat apa yang ada di kepala saya saat itu. Jadi itu insting. Itu dari dalam, tapi tentu saja harus punya teknik dan power," tutur Spaso.


1. Rindu Main di Dipta

Sesi pengambilan video Bali United Rewind di studio Jakarta. Foto: Bali United

Partai lawan PSS juga bikin Spaso kangen dengan atmosfer bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tercatat ada lebih dari 20.000 suporter yang hadir.

Dari jumlah suporter yang banyak itu, ada ratusan suporter Bali United. Mereka bernyanyi sepanjang laga meski dari segi jumlah kalah jauh dari tuan rumah.

Baca Juga

Lalu, di akhir laga, Ilija Spasojevic bersama para pemain menghampiri suporter yang ada di tribun utara sisi timur Stadion Maguwoharjo.

Spaso yang gabung Bali United sejak 2018 menyanyikan anthem "Rasa Bangga" yang biasa menggema di Dipta. Itulah yang membuat Spaso tak sabar main di Dipta lagi.

Baca Juga

"Sungguh sangat emosional. Bisa menyanyikan bersama suporter. Jadi, saya tak sabar untuk bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta," ucap Spaso.


2. Jadwal Piala AFC

Rakasurya Handika saat berpose dengan para pemain Bali United usai lawan melawan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Bali United baru akan bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta lagi pada 24 Juni mendatang melawan Kedah Darul Aman dari Malaysia.

Laga itu menjadi pembuka pertarungan grup G Piala AFC 2022. Selain Bali United dan Kedah, grup ini turut dihuni Visakha FC Kamboja dan Kaya FC Iloilo Filipina.

Seluruh laga Grup G Piala AFC 2022 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 24-30 Juni mendatang. Bali United lebih dulu melakoni Piala Presiden 2022. 

Baca Juga

Mereka akan melawan Persib Bandung, Minggu (12/6/22), Bhayangkara FC (16 Juni), dan Persebaya Surabaya (20 Juni). Skuat Bali United akan berangkat ke Bandung pada 10 Juni mendatang.

PSS SlemanIlija SpasojevicPiala AFCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini