☰
x

10 Pemain Liga Italia yang Harganya Alami Kenaikan Tajam di Bursa Transfer: Didominasi AC Milan

Jumat, 10 Juni 2022 10:12 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Berikut 10 pemain dari klub Serie A Liga Italia yang harganya mengalami kenaikan tajam di bursa transfer musim panas, termasuk lima penggawa AC Milan.

Seperti diketahui, jendela bursa transfer musim panas 2022 telah dibuka hari ini, Jumat (10/06/22) untuk kompetisi Liga Inggris. Untuk Liga Italia, Spanyol, dan Jerman, jendela bursa transfer pemain akan dibuka pada 1 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga

Jual beli pemain ini berlangsung hingga penutupan pada 1 September 2022, pukul 23.00 waktu setempat, untuk seluruh kompetisi di Eropa.

Banyak klub yang berlomba ingin mendapatkan pemain incaran. Ada pemain yang mengalami penurunan harga jual, berstatus gratisan hingga maharnya naik tajam.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT telah merangkum daftar 10 pemain dari klub Liga Italia yang harganya mengalami kenaikan di bursa transfer:

10. Kristjan Asllani

Gelandang Empoli, Kristjan Asllani, menjadi pemain yang menempati posisi ke-10. Pemain yang masih berusia 20 tahun ini mengalami kenaikan harga jual sebesar  6,5 juta euro di situs Transfermarkt.

Awalnya, Kristjan Asllani hanya dihargai sebesar 3,5 juta euro. Namun penampilan apiknya bersama Empoli musim lalu membuatnya kini dibanderol 10 juta euro.

9. Theo Hernandez

Di posisi kesembilan ada bek AC Milan bernama Theo Hernandez. Pemain berusia 24 tahun ini mengalami kenaikan harga 7 juta euro, setelah membawa Rossoneri meraih juara Liga Italia musim lalu.

Awalnya dirinya memiliki mahar sebesar 48 juta euro. Kini Theo Hernandez menjadi pemain termahal kedua di AC Milan dengan banderol 55 juta euro.

Baca Juga

8. Ederson

Gelandang Salernitana yakni Ederson tampil apik pada musim lalu. Ia kini menjadi rebutan Inter Milan dan raksasa Ligue 1 Prancis, PSG.

Ederson ditaksir mengalami kenaikan harga 8 juta euro. Mulanya, mahar gelandang berusia 22 tahun ini hanya 5 juta euro saja, dan kini menjadi 13 juta euro.


1. 7. Destiny Udogie

Pemain Udinese, Destiny Udogie berusaha merebut bola dari pemain Lazio Giovanni Di Lorenzo. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Pemain yang masih berusia 19 tahun milik Udinese ini menempati urutan ketujuh. Pada musim lalu, Destiny Udogie selalu menjadi andalan Udinese dengan tercatat bermain sebanyak 35 kali dengan menyumbang lima gol.

Harga pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut awalnya hanya 9 juta euro. Namun kini naik 8 juta euro sehingga maharnya menjadi 17 juta euro.

Baca Juga

6. Nicola Zalewski

Bek berusia 20 tahun ini menempati urutan keenam sebagai pemain dari Liga italia yang harganya mengalami kenaikan. Wonderkid AS Roma ini tampil pada musim lalu berkat tangan dingin Jose Mourinho.

Mulanya, mahar Nicola Zalewski ditaksir sebesar 2,5 juta euro. Namun, ia mengalami kenaikan 9,5 juta euro jelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

5. Nahuel Molina

Pemain Udinese, Nahuel Molina mengalami kenaikan banderol sebesar 10 juta euro yang membuatnya duduk di urutan kelima.

Mulanya, banderol Nahuel Molina ditaksir sebesar 10 juta euro. Dengan kenaikan tersebut, kini banderol pemain berusia 24 tahun ini menjadi 20 juta euro.

Baca Juga

4. Mike Maignan

Mike Maignan menjadi pemain AC Milan kedua yang maharnya mengalami kenaikan tajam jelang bursa transfer musim panas. Keberhasilannya membawa Rossoneri juara Liga Italia membuat harganya naik 10 juta euro.

Mike Maignan awalnya memiliki nilai jual sebesar 25 juta euro. Akan tetapi, dirinya saat ini ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta euro.


2. 3. Sandro Tonali

Sandro Tonali pada laga melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza.

Gelandang andalan AC Milan, Sandro Tonali mengalami kenaikan banderol sebesar 10 juta euro di bursa transfer musim panas.

Mulanya, banderol Tonali ditaksir sebesar 40 juta euro. Namun, dengan kenaikan tersebut, banderol pemain berusia 22 tahun ini ditaksir mencapai 50 juta euro.

2. Pierre Kalulu

Penampilan apik Pierre Kalulu pada musim lalu bersama AC Milan membuatnya mengalami kenaikan harga jual sebesar 11 juta euro di situs Transfermarkt.

Mulanya, mahar Pierre Kalulu ditaksir sebesar 17 juta euro. Saat ini banderol pemain berusia 22 tahun tersebut ditaksir sebesar 28 juta euro.

1. Rafael Leao

Penyerang AC Milan, Rafael Leao kini menjadi rebutan klub top Eropa salah satunya Chelsea. Musim lalu, ia mampu menyumbang 11 gol dalam 34 penampilan di Serie A Liga Italia.

Hal itu membuat harga Rafael Leao mengalami kenaikan sebesar 20 juta euro dan membuatnya menempati posisi pertama. Awalnya, harganya pemain berusia 23 tahun sebesar 50 juta euro.

Akan tetapi, klub-klub yang menjadi peminatnya kini sepertinya harus berpikir dua kali, karena harga Rafael Leao mencapai angka 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Bursa TransferLiga ItaliaEdersonTheo HernandezRafael LeaoSandro TonaliMike MaignanPierre Kalulu

Berita Terkini