x

4 Rekrutan Mahal yang Sukses di Real Madrid, Aurelien Tchouameni Bisa Kecipratan Tuahnya

Jumat, 10 Juni 2022 14:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni, dikabarkan merapat ke Real Madrid. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni, dikabarkan merapat ke Real Madrid. Berikut empat rekrutan mahal Los Blancos yang menjadi panutannya, 

Raksasa Liga Spanyol ini memang diketahui cukup lama menginginkan sang pemain, apalagi setelah incaran mereka, Kylian Mbappe, memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Menurut laporan Fabrizio Romano, Real Madrid harus menggelontorkan dana tidak kurang dari 100 juta euro yang terdiri atas 80 juta euro plus bonus untuk mendatangkan Aurelien Tchouameni.

Sebelumnya, pemain yang oleh beberapa orang disebut-sebut sebagai titisan Steven Gerrard ini juga diminati oleh sejumlah klub papan atas Eropa.

Bahkan PSG yang sudah berhasil mempertahankan Kylian Mbappe dari bujuk rayu Real Madrid pun ingin memilikinya.

Baca Juga

Begitu pula kampiun Liga Inggris 2019-2020, Liverpool, yang dalam beberapa waktu terakhir juga santer dikaitkan dengannya dan menjalin komunikasi dengan sang agen.

Akan tetapi, Real Madridlah yang beruntung ketika nanti berhasil memenangkan perburuan ini.

Bahkan, mereka kabarnya bersedia mengeluarkan uang banyak demi calon pemainnya ini, yang mana bukan hal baru lagi dalam buku sejarah klub.

Baca Juga

Seperti diketahui, juara Liga Champions 2021-2022 tersebut sudah lama dikenal sebagai klub yang tidak enggan maupun segan merogoh kocek dalam untuk merekrut para pemain idamannya.

Menurut kabar yang beredar, mereka pun akan menghargai Aurelien Tchouameni di angka 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.


1. Aurelien Tchouameni Bisa Ikuti Jejak para Pendahulunya

Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni, yang dikabarkan merapat ke Real Madrid. Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images.

Mendatangkan pemain berlabel mahal tentu bukan satu-satunya kemampuan atau privilege yang membuat Real Madrid spesial dibanding klub sepak bola lainnya.

Akan tetapi, reputasi mereka sebagai big spender di bursa transfer sudah telanjur melekat hingga saat ini.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin Aurelien Tchouameni akan mendapat sorotan yang cukup besar ketika merapat ke Bernabeu. Entah garis nasib seperti apa yang telah menantinya bersama Real Madrid kelak,.

Akan tetapi, klub yang satu ini sepanjang sejarahnya pernah menjadi rumah para pemain berlabel mahal yang nilainya tidak berbeda jauh dengan Aurelien Tchouameni.

Untuk mengingat kembali, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan beberapa rekrutan mahal Real Madrid pada masa lampau berikut kelanjutan nasib mereka bersama raksasa Liga Spanyol ini.

Baca Juga

Siapa saja dan apakah Aurelien Tchouameni bisa melanjutkan kesuksesan para pendahulunya ini?

Cristiano Ronaldo

Didatangkan dari Manchester United pada 2009 dan memecahkan rekor transfer dunia pada waktu itu di angka 94 juta euro.

Istilah ‘ada harga, ada rupa’ pun cocok disematkan pada CR7 yang menjelma sebagai megabintang top dunia dengan seabrek gelar tim dan individu.

Baca Juga

Selama berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo membukukan 450 gol dari 438 penampilan di semua kompetisi.

Setelah kenyang gelar bersama Los Blancos, ia pun hengkang ke Juventus pada 2018, lalu kembali ke pelukan mantan klubnya, Manchester United, pada 2021.


2. Gareth Bale

Gareth Bale di laga Real Madrid vs Getafe, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

Salah satu pengabdi yang paling setia di Real Madrid. Selama berada di klub sejak 2013, ia pun telah menyicip warna-warni kehidupan sepak bola Spanyol yang beragam.

Bagaimana tidak? Pemain Timnas Wales ini sudah tahu bagaimana rasanya dipuja dan dihujat bahkan oleh suporter klub sendiri.

Baca Juga

Meski begitu, ia termasuk satu dari sekian bintang berlabel mahal yang pernah diboyong Real Madrid sepanjang masa.

Bergabung dari Tottenham Hotspur, ia dihargai kurang lebih 100,8 juta euro yang saat itu dianggap cukup overrated oleh sebagian publik sepak bola.

Akan tetapi, Gareth Bale pun menjawabnya dengan prestasi. Walau kini bak pemain yang kerap jadi public enemy, tidak dapat dipungkiri ia telah meraih banyak gelar selama berseragam Real Madrid.

Baca Juga

Luis Figo

Sedikit lebih ‘unik’ dari transfer dua nama di atas, kepindahan Luis Figo ke Real Madrid dengan label 60 juta euro lebih pada 2000 silam turut menciptakan kontroversi hebat di Liga Spanyol.

Bagaimana tidak? Ia secara terang-terangan menyeberang langsung dari seteru abadi sekaligus bebuyutan Real Madrid, Barcelona.

Bukan hanya pemain berlabel mahal, Luis Figo pun mendapat satu embel-embel lagi di balik namanya, yakni pemian berlabel judas alias pengkhianat.

Baca Juga

Zinedine Zidane

Pada 2001, transfernya dari Juventus senilai 77,5 juta poundsterling memecahkan rekor dunia dan Real Madrid sebagai klub pembeli pun untung besar karena rekrutannya tersebut tampil moncer di Spanyol.

Bahkan, pria yang juga akrab dipanggil Zizou tersebut turut mengabdikan dirinya sebagai pelatih usai pensiun. Di tangannya, Real Madrid pun memenangkan banyak gelar mulai dari LaLiga hingga Liga Champions.

Bursa TransferReal MadridAS MonacoTRIVIABerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainAurelien TchouameniOne Football

Berita Terkini