x

Titisan Steven Gerrard Dicolong Real Madrid, Saatnya Liverpool Berpaling ke 3 Pemain Ini

Rabu, 8 Juni 2022 12:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni (tengah), digadang-gadang sebagai titisan Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

INDOSPORT.COM - Titisan Steven Gerrard, Aurelien Tchouameni, dikabarkan merapat ke Real Madrid dan membuat Liverpool tertikung.

Sebelumnya, The Reds memang dikaitkan dengan gelandang muda AS Monaco ini, begitu pula Los Blancos yang belum lama ini gagal mendapatkan Kylian Mbappe dari PSG.

Baca Juga

Di tengah perburuan tersebut, sang target pun disebut-sebut lebih merapat ke Santiago Bernabeu alih-alih Anfield.

Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebut Real Madrid harus menggelontorkan dana tidak kurang dari 100 juta euro (sekitar Rp1,54 triliun) demi mewujudkan transfer ini.

Dana itu sendiri terdiri dari 80 juta euro plus sejumlah bonus untuk mendatangkan Aurelien Tchouameni ke skuat Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Kabarnya, PSG yang belum lama ini membuat Real Madrid sakit hati karena memperpanjang kontrak Kylian Mbappe, juga melempar tawaran ke AS Monaco untuk menggaet Tchouameni dengan harga yang lebih tinggi.

Akan tetapi, raksasa Liga Prancis tersebut terlambat dan kalah cepat dari Real Madrid. Begitu pula Liverpool, yang sebelumnya telah menggelar pembicaraan dengan agen sang pemain.

Kabarnya, kesepakatan resmi soal bergabungnya Tchouameni ke Real Madrid bakal diumumkan selepas yang bersangkutan menjalani tes medis dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga

Jika demikian, Liverpool pun terpaksa gigit jari lantaran salah satu pemain yang mirip legenda mereka itu justru diambil klub lain.


1. Mengintip Para Alternatif Titisan Steven Gerrard

Liverpool harus mencari alternatif usai Aurelien Tchouameni direbut Real Madrid. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

Dengan demikian, Liverpool nampaknya harus mencari pengganti alternatif Aurelien Tchouameni usai aksi tikung Real Madrid ini.

Kira-kira siapa saja? Berikut tiga nama yang mungkin bisa dilirik kampiun Liga Inggris 2019-2020 tersebut di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Florian Neuhaus

Gelandang Borussia Monchengladbach yang sudah sempat dikaitkan dengan Liverpool pada 2021 lalu sebagai calon pengganti Gini Wijnaldum.

Pada waktu itu, sang pemain memastikan dirinya akan setia terlebih dulu dengan kontrak di Borussia Monchengladbach yang mengikatnya sampai 2024.

Namun kini dengan masa bakti yang terisa dua tahun lagi, Florian Neuhaus mulai bersiap memasuki masa-masa kritis bersama Borussia Monchengladbach.

Baca Juga

Klub pun memiliki pilihan untuk memperpanjang kontraknya atau melepasnya dengan nilai yang terus menurun jelang habis masa kontrak, atau bahkan yang terburuk, secara gratisan pada 2024.

Situasi inilah yang bisa dimanfaatkan Liverpool setelah rumor transfer yang melibatkan keduanya pada 2021.

Walaupun lebih dominan beroperasi di lini tengah, situs resmi Bundesliga menyebut Florian Neuhaus sebagai pemain yang mirip Thomas Muller dalam hal mencari ruang kosong di antara lini permainan.

Baca Juga

Selain itu, gelandang kelahiran 1997 tersebut punya catatan yang lumayan untuk urusan mencetak gol meski bermain ke dalam.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, ia telah mencetak 14 gol di level liga (Bundesliga Jerman) selama tiga musim terakhir untuk Borussia Monchengladbach.

 

2. Alternatif Lain

Liverpool harus mencari alternatif usai Aurelien Tchouameni direbut Real Madrid. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

Ibrahim Sangare

Selanjutnya ada Ibrahim Sangare yang saat ini bermain untuk PSV Eindhoven. Bahkan dari laporan Voetbal International, Liverpool kabarnya sudah membidik dirinya sejak akhir Mei lalu.

Ibrahim Sangare bergabung dengan PSV dari Toulouse pada tahun 2020 dan telah mencatatkan 88 penampilan untuk klub Eredivisie Belanda tersebut.

Baca Juga

Lebih banyak bermain sebagai gelandang bertahan, beberapa pihak pun menyebut atribut pemain yang satu ini cocok dengan Aurelien Tchouameni.

Jude Bellingham

Satu lagi pemain yang sudah berulang kali dikaitkan dengan Liverpool. Hanya saja, Borussia Dortmund bisa mematok harga tinggi untuk aset mereka ini, yang tentunya bakal menyulitkan sang raksasa Inggris.

Apalagi dengan situasi saat ini di mana Die Borussen baru melepas Erling Haaland ke Manchester City. Mereka dikabarkan mematok lebih dari 100 juta poundsterling untuk Jude Bellingham.

Baca Juga

Di sisi lain, pemain muda Inggris itu juga mengatakan dirinya ingin tetap tinggal di Jerman sampai 2023 - membuat Liverpool harus bersusah payah mendatangkannya.

Namun terlepas dari itu, Jude Bellingham adalah target yang menjanjikan bagi Liverpool maupun klub peminat lain yang mengidam-idamkan jasanya.

Sejak datang dari Birmingham City ke Borussia Dortmund, ia pelan-pelan menjelma sebagai salah satu pemain muda menjanjikan di kompetisi Bundesliga Jerman.

Baca Juga

Selain kedewasaannya sebagai pemain, Jude Bellingham juga tambahan yang akan sangat berharga bagi sistem gegenpressing Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut akan sangat suka apabila para gelandangnya bisa mengombinasikan taktik dan kecerdasan dalam menempatkan diri, dengan kekuatan fisik serta stamina yang kuat - dan Jude Bellingham memilikinya.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolSteven GerrardAS MonacoTRIVIABerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainAurelien TchouameniOne Football

Berita Terkini