x

Dilirik Banyak Klub, Pahlawan Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak di Anfield Musim Depan

Selasa, 7 Juni 2022 04:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
James Milner dan Jordan Henderson di final Piala FA 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM – Sempat dilirik sejumlah klub jelang kontraknya berakhir, salah satu pahlawan Liverpool ini malah resmi perpanjang masa baktinya di Anfield musim depan.

Adalah James Milner, pemain berusia 36 tahun tersebut sejatinya memang hanya memiliki kontak hingga bulan Juni 2022 ini.

Baca Juga

Dengan kondisi tersebut, tak heran jika banyak yang klub terutama dari Divisi Championship kepincut untuk mendatangkannya secara gratis.

Melansir dari pakar transfer Fabrizio Romano, disebutkan bahwa James Milner sejauh ini sudah menerima tiga proposal pendekatan dari klub lain.

Meski begitu, sang pemain masih ingin tetap berada di Liverpool dan menjadikannya sebagai prioritas pada musim depan.

Baca Juga

Setelah menemui pihak manajemen hari ini, James Milner mendapat angin segar lantaran Liverpool resmi memperpanjang kontraknya selama satu musim kedepan.

“Resmi! James Milner menandatangani kontrak baru dengan Liverpool dan akan bertahan selama satu musim lagi, kontrak James Milner akan selesai hingga Juni 2023,” tulis Fabrizio Romano dalam twitternya.

“Jurgen Klopp ingin Milner bertahan dan menjadi bagian dari proyek Liverpool lagi,” tambah sang jurnalis.

Baca Juga

Meski sudah melewati usia emas, namun pengalaman serta kemampuan James Milner yang bisa dimainkan di berbagai posisi kerap kali jadi kunci keberhasilan Liverpool dalam meraih kemenangan.

Di musim 21/22, James Milner masih tetap bisa bermain sebanyak 39 pertandingan dengan menorehkan 3 assists di semua kompetisi.

Selama memperkuat Liverpool sejak musim 2015/16, James Milner sukses membantu The Reds memenangi sejumlah gelar bergengsi mulai dari Premier League, UEFA Champions League, UEFA Super Cup hingga FIFA Club World Cup.


1. Hengkang ke Tim Rival

Gol James Milner di partai PSG vs Liverpool di Liga Champions, Kamis (29/11/18).

Sebelum resmi memperpanjang kontrak di Liverpool, nama James Milner sempat ramai diisukan bakal hengkang dari Anfield.

Selain faktor usia yang sudah senja, keputusan sang pemain untuk menolak pemotongan gaji dari pihak klub juga jadi alasan mengapa James Milner berpotensi besar pindah.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Liverpool berniat menyunat gaji Milner dengan jumlah yang signifikan.

Di usianya yang sudah menginjak kepala 3, The Reds merasa Milner tak layak menerima gaji 500.000 poundsterling per minggu.

Situasi tersebut rupanya tak diterima oleh Milner. Pemain yang sudah punya caps 275 pertandingan selama membela panji The Reds tersebut pun berada di ambang pintu keluar Anfield.

Baca Juga

Tak butuh waktu lama bagi Milner untuk menemukan pelabuhan baru. Jurnalis Inggris, Tom Barclay membocorkan jika Milner bakal membelot ke Crystal Palace.

Menurut Tom Barclay, James Milner bakal sangat berguna jika gelandang Liverpool tersebut seandainya ia membela panji Crystal Palace.

“Dia pasti berpengalaman, dan dia sangat serbaguna. Apakah dia masih di levelnya, saya tidak tahu. Tapi Liverpool berbicara tentang kemungkinan memperpanjang kontraknya, jadi itu mungkin menyarankan ya,” ujar Tom Barclay melansir dari Give me Sport.

Baca Juga

Tak cuma Crystal Palace, menurut laporan dari Fichajes, Milner juga diinginkan oleh Aston Villa asuhan Steven Gerrard. Diyakini, Milner tak akan berpikir dua kali jika The Villans benar-benar menginginkannya.

Pasalnya, Aston Villa merupakan klub yang membesarkan nama Milner. Di samping faktor historis, sosok kharismatik Steven Gerrard juga diyakini bakal membuat Milner merapat ke Villa Park.


2. Salah Dilirik AC Milan

Ekspresi kekecewaan Naby Keita dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham (REUTERS/Phil Noble )

Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Klub berjuluk I Rossoneri tersebut dilaporkan ingin membajak bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Keputusan I Rossoneri sejurus dengan situasi kontrak Salah di Anfield yang tak kunjung menemui titik terang.

Baca Juga

Ya, masa depan Salah memang tengah menggantung. Hingga detik ini ia belum juga meneken perpanjangan kontraknya bersama Liverpool.

Padahal kontrak Salah bersama Liverpool akan berakhir Juni 2023 mendatang alias tersisa 12 bulan lagi. Menurut rumor yang berkembang, tuntutan kenaikan gaji yang diminta Salah menjadi sebab alotnya negosiasi.

Eks AS Roma tersebut menginginkan bayaran hingga 300 ribu pounds per pekan sebagai syarat ia bertahan di Anfield.

Baca selengkapnya: Kontraknya Tak Kunjung Diperpanjang Liverpool, Mohamed Salah Dilirik AC Milan

Bursa TransferLiverpoolJames MilnerLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini