x

Kembali Pimpin Latihan Persib, Robert Alberts Ungkap Kondisinya setelah DBD

Jumat, 10 Juni 2022 09:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali melatih usai terserang DBD. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sudah memimpin kembali sesi latihan skuat yang digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (09/06/22).

Sebelumnya, Robert Alberts sempat absen memimpin latihan tim terutama saat pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam.

Baca Juga

Pasalnya, ia harus mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Batam, karena terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak hari kedua pemusatan latihan.

Saat itu Robert Alberts mengeluhkan sakit kepala, demam, dan tidak enak badan. Namun, saat ini sudah berangsur pulih dan kembali ke Bandung.

Menurut Robert Alberts, saat ini kondisinya sudah mulai membaik meskipun belum 100 pulih. Namun, dia sudah bisa beraktivitas kembali dan memimpin latihan tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

"Hampir kembali ke kondisi normal, karena trombosit saya masih di bawah level normal," kata Robert Alberts ditemui setelah memimpin latihan skuat Maung Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (09/06/22).

"Tapi hasil pemeriksaan yang lainnya sudah berada di level yang sehat lagi. Kemungkinan trombosit saya kembali berada di level yang normal besok," jelas Robert Alberts.

Selama mendapatkan perawatan, Robert Alberts hanya bisa beristirahat dan tidak banyak yang dapat dilakukan olehnya. Meski demikian, program latihan yang sudah disiapkan bisa dijalankan dengan baik oleh skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Pasalnya, meski dia absen di lapangan, asistennya bisa menyampaikan program latihan yang sebelumnya sudah disiapkan.

"Saya tidak bisa memberikan instruksi apa-apa dan mereka juga sudah paham dengan apa yang harus dilakukan. Saya tidak bisa (memberikan instruksi) dan saya absen," jelas Robert Alberts.


1. Program Latihan Tak Terganggu

TC Persib di Batam berlangsung sesuai rencana. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, memastikan program pemusatan latihan atau Training Center (TC) yang berlangsung di Batam selama sepakan berjalan sesuai rencananya.

Budiman menuturkan, progam latihan yang disiapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts, bisa dijalankan dengan maksimal oleh skuat Maung Bandung selama berada di Batam.

Baca Juga

Selain itu, dua pertandingan uji coba yang disiapkan, bisa digelar dengan lancar, baik itu saat menghadapi tim lokal Renggali Batam Selection dan tim asal Singapura, Tanjong Pagar.

Pada dua pertandingan yang digelar di Stadion Citra Mas, Batam tersebut, skuat Maung Bandung juga mendapat hasil maksimal, dengan menaklukkan Renggali Batam Selection 10-0 dan Tanjong Pagar 6-1.

Baca Juga

"Alhamdulillah selama di sana kita hasilnya positif, bukan hanya meraih kemenangan saja tapi juga program Coach Robert sesuai harapan," kata Budiman.


2. Bersiap Hadapi Piala Presiden

Persib sedang mempersiapkan diri untuk Piala Presiden 2022. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Saat ini Persib Bandung sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022, yang akan mulai bergulir pada 11 Juni 2022.

Pasalnya, pada babak penyisihan Grup C turnamen pramusim tersebut, skuat Maung Bandung menjadi tuan rumah dan berada satu grup dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan perdana di babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 mengahadapi Bali United, laga tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Kemudian dipertandingan kedua, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Jumat (17/06/12) di Stadion GBLA.

Laga terakhir babak penyisihan Grup C Persib, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion GBLA, Selasa (21/06/22). Seluruh pertandingan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 20.30 WIB.

Baca selengkapnya: Pemusatan Latihan Berakhir, Kini Persib Fokus Hadapi Laga Perdana Piala Presiden 2022

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRobert AlbertsBola Indonesia

Berita Terkini