x

Punya 'Cerita' Lama dengan Jose Mourinho, Donny van de Beek Melaju Mulus ke AS Roma?

Jumat, 10 Juni 2022 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Donny van de Beek tengah dikaitkan dengan AS Roma yang saat ini ditangani Jose Mourinho. Foto: Alex Pantling/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Donny van de Beek yang terpinggirkan dari skuat Manchester United belum lama ini dikaitkan dengan klub Italia AS Roma.

AS Roma sendiri saat ini diasuh oleh mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, sejak 2021 lalu.

Baca Juga

Bersama Giallorossi, pelatih asal Portugal yang berjuluk The Special One tersebut baru saja memenangkan trofi UEFA Conference League 2021-2022.

Di partai puncak, mereka menekuk wakil Belanda, Feyenoord, dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Nicolo Zaniolo.

Namun gelar itu hanya salah satu wujud kesuksesan Jose Mourinho bersama AS Roma, yang diprediksi bakal terus berlanjut ke depannya.

Baca Juga

Apalagi, mereka saat ini tengah membangun kekuatan yang lebih hebat lagi untuk bersaing dengan tim-tim papan atas Italia musim depan.

Di tengah momen ‘bulan madu’ Jose Mourinho bersama AS Roma ini, pada dasarnya terselip beberapa jebolan Liga Inggris yang berhasil ia didik menjadi pemain juara.

Sebut saja Tammy Abraham, Chris Smalling, Henrikh Mkhitaryan, dan Rui Patricio. Kemudian dalam waktu dekat Nemanja Matic (Manchester United) juga akan bergabung ke Serigala Ibukota.

Baca Juga

Namun jelang bursa transfer musim panas 2022, AS Roma ternyata juga dikaitkan dengan pemain asal Liga Inggris lainnya, Donny van de Beek.

Apakah ia akan menyusul kesuksesan Tammy Abraham cs setelah angkat kaki dari klub Liga Inggris mereka masing-masing?


1. Donny van de Beek ke AS Roma?

Donny van de Beek tengah dikaitkan dengan AS Roma yang saat ini ditangani Jose Mourinho. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images.

Belakangan ini nama Donny van de Beek secara mengagetkan disebut-sebut sebagai calon pemain yang bisa merapat ke AS Roma di bursa transfer mendatang.

Pemain asal Belanda ini sebelumnya memang sempat terpinggirkan di Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer, hingga akhirnya mendarat di Everton sebagai pinjaman hingga akhir musim 2021-2022.

Baca Juga

Banyak yang berharap kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United akan membawa berkah bagi dirinya, mengingat ia dan pelatih asal Belanda itu pernah bekerja sama dengan apik di Ajax Amsterdam.

Akan tetapi, di tengah harapan baik tersebut, sang pemain kini malah dikaitkan dengan AS Roma yang sedang ditangani Jose Mourinho.

Dan jika dilihat dari kecenderungan The Special One mengandalkan pemain jebolan Liga Inggris di skuat besutannya sekarang, bukan tidak mungkin nasib Donny van de Beek akan jauh lebih baik nantinya apabila bergabung.

Baca Juga

Apalagi, ini bukan kali pertama nama Donny van de Beek dikaitkan dengan Jose Mourinho di bursa transfer.

Sebelumnya, saat di Ajax, gelandang berusia 25 tahun tersebut juga disebut-sebut sebagai target Tottenham Hotspur yang baru saja merekrut Jose Mourinho sebagai nakhoda tim.

Berdasarkan laporan De Telegraaf, hasil negosiasi Spurs dan agen Donny van de Beek ternyata tidak membuahkan hasil.

Baca Juga

Alih-alih Spurs, sang pemain kabarnya lebih memilih Real Madrid yang memiliki reputasi lebih hebat sebagai tim papan atas Eropa.

Alhasil, The Special One pun harus mencari opsi alternatif lainnya untuk ia datangkan ke skuat The Lilywhites.

 

2. 'Koneksi' Van de Beek dan Jose Mourinho

Donny van de Beek tengah dikaitkan dengan AS Roma yang saat ini ditangani Jose Mourinho. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images.

Namun ‘koneksi’ Donny van de Beek dan Jose Mourinho ternyata tidak berhenti di situ saja, karena mereka lagi-lagi dikaitkan ketika sang pemain baru pindah dari Ajax ke Manchester United.

Pada waktu itu, nasib Donny van de Beek memang lagi apes-apesnya bersama Setan Merah. Pasalnya, ia lebih sering menyaksikan kawan-kawannya bertanding ketimbang bermain bersama mereka di lapangan.

Baca Juga

Ya, dengan kata lain, ia kerap berada di bangku cadangan alias benchwarmer dengan menit bermain yang sangat terbatas.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer masih terus mempertahankannya hingga ia angkat kaki dari Old Trafford dan digantikan Ralf Rangnick.

Saat momen-momen ‘menyedihkan’ inilah desas-desus terkait masa depan Donny van de Beek mencuat ke permukaan.

Baca Juga

Sejumlah klub Eropa pun mulai dikait-kaitkan dengannya, termasuk AS Roma yang sudah merekrut Jose Mourinho.

Namun Jose Mourinho yang dulu pernah ‘ditolak’ Donny van de Beek saat masih menangani Tottenham Hotspur, kabarnya enggan merekrut sang pemain yang waktu itu ditawarkan sebagai pinjaman.

Salah satu beritanya, diwartakan laman Tribal Football pada September 2021 lalu. Menurut laporan tersebut, Donny van de Beek tidak memenuhi kriteria pemain yang diinginkan Jose Mourinho untuk skuatnya di AS Roma.

Baca Juga

Namun kini Donny van de Beek malah dikaitkan kembali dengan AS Roma. Apakah situasinya sudah berubah?

Tentu patut dinanti apakah ia bakal jadi jebolan Liga Inggris selanjutnya di AS Roma yang bisa sukses bersama pelatih kawak tersebut.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaDonny van de BeekBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini