x

Taati Prokes, Para Penggawa Persija Lakukan Vaksin Booster Jelang Piala Presiden 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 00:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Persija dalam uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (05/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bersiap mengarungi perhelatan turnamen Piala Presiden 2022. Namun sebelum bertanding di Piala Presiden, sebagian penggawa Persija Jakarta menjalani vaksinasi ketiga atau Booster.

Pelaksanaan vaksinasi ketiga ini merupakan salah satu bentuk mengikuti arahan pemerintah. Hal ini diutarakan oleh dokter tim Persija Jakarta, dr. Donny Kurniawan. SP.KO(K).

Baca Juga

"Untuk Piala Presiden kami tunggu dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) terkait sosialisasi protokol kesehatan," buka dr Donny.

"Jadi memang sekarang kami jaga-jaga dengan melaksanakan Vaksin Booster untuk beberapa pemain yang belum sempat Vaksin,” ucap dr Donny.

Selain itu, pria yang kerap disapa docbro ini menegaskan bahwa pandemi Covid-19 memang sejatinya belum benar-benar hilang.

Baca Juga

Sehingga dia menekankan kepada pemain Persija Jakarta untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Satu hal yang pasti Covid-19 sebenarnya belum hilang. Jadi prokes yang pemerintah berikan harus tetap kami jalankan," tegas Docbro.

Docbro juga meminta para pemain Persija Jakarta tetap menjaga kesehatan jelang tampil di Piala Presiden 2022. Sebab dengan vaksinasi Booster pun belum menjamin akan terbebas dari Covid-19.

Baca Juga

Namun dengan melaksanakan Vaksinasi Booster, dapat mengurangi efek dari covid-19.

"Para pemain pun harus tetap menjaga kesehatan mereka dan dengan vaksin ini pun memberi pengaruh terhadap pemain yang sempat terkena covid. Walaupun mereka sempat terpapar tapi efeknya tidak terlalu buruk,” ujarnya lagi.


1. Pesan Penggawa Persija

Latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/05/22)

Sementara itu, gelandang anyar Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi yang turut melaksanakan vaksin booster kali ini mengaku ikut berpartisipasi demi menjalankan program pemerintah.

Alhamdulillah saya dan teman-teman selesai Vaksin Booster hari ini (9/6/2022). Hal ini kami lakukan sesuai dengan arahan pemerintah dan memudahkan kami melakukan aktivitas,” kata Hanif.

Baca Juga

“Untuk Jakmania, walau Covid-19 sudah mulai mereda, tapi tetap harus jalani protokol karena dengan mematuhi protokol kita bisa melindungi keluarga dan teman-teman Jakmania semua."

"Saya harap sepak bola Indonesia bisa kembali normal, terutama hadirnya Jakmania saat Persija bertanding sangat berpengaruh untuk tim,” pungkas mantan pemain Arema FC ini.


2. Cetak Gol ke Gawang Sabah FC, Taufik Hidayat Janji Lebih Baik Lagi

Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat melepaskan sepakan yang dihadang bek Borneo FC, Wildansyah dalam laga Liga 1 2021/2022. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Striker muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat mengucap syukur usai berhasil mencetak gol ke gawang Sabah FC. 

Persija Jakarta memang baru saja melakoni laga uji menghadapi Sabah FC. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Persija harus takluk 1-2 dari Sabah FC.

Baca Juga

Satu gol yang dilesakkan Persija Jakarta dicetak oleh Taufik Hidayat. Dirinya berhasil memanfaatkan kesalahan kioer Sabah FC, Khairul Fahmi.

Ditemui selepas laga, Taufik Hidayat mengucap syukur dapat mencetak gol. Meski Taufik sedikit kecewa karena Persija kalah.

"Berhasil mencetak gol tentunya saya ingin ucapkan syukur alhamdulillah bisa mencetak gol dan juga karena pertandingan jalan lancar," ucap Taufik. 

Baca selengkapnya: Cetak Gol ke Gawang Sabah FC, Taufik Hidayat Janji Lebih Baik Lagi

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Piala Presiden 2022

Berita Terkini