x

Pernah Main di Indonesia, Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong Jadi Buruan Utama AC Milan

Minggu, 12 Juni 2022 18:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Raksasa Liga Italia, AC Milan dilaporkan ingin mendaratkan bekas anak asuh Shin Tae-yong yang kini memperkuat Fenerbahce yakni Kim Min-jae.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan dilaporkan ingin mendaratkan bekas anak asuh Shin Tae-yong yang kini memperkuat Fenerbahce yakni Kim Min-jae.

Pemain yang pernah main di Indonesia saat gelaran Asian Games 2018 tersebut dibidik I Rossoneri untuk memperkuat sektor pertahanan Tim Merah Hitam. Nantinya Kim Min-jae bakal duet dengan Fikayo Tomori.

Baca Juga

AC Milan sendiri memang tengah membuka lowongan stopper anyar di bursa transfer musim panas. Bukan tanpa sebab, saat ini I Rossoneri di ambang ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli.

Eks AS Roma tersebut dirumorkan akan meninggalkan San Siro secara free transfer setelah gagal menemukan kata sepakat perihal perpanjangan kontrak.

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Baca Juga

Termasuk Simon Kjaer yang saat ini belum bisa diandalkan lantaran baru sembuh dari cedera yang merenggutnya selama hampir semusim penuh.

Pun Matteo Gabbia, jebolan akademi klub yang diproyeksikan untuk menjadi pelapis Kjaer maupun Romagnoli tersebut masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Itulah sebabnya AC Milan berencana menggaet stopper anyar dalam waktu dekat. Sejumlah nama pun dibidik, mulai dari Sven Botman hingga Gleison Bremer.

Baca Juga

Namun kedua incaran I Rossoneri tersebut rawan berlabuh ke klub lain. Botman misalnya, bek Lille tersebut kini kian dekat untuk bergabung dengan Newcastle United.

AC Milan pun menyiapkan nama lain. Menurut laporan dari Milliyet via PianetaMilan kini I Rossoneri membidik eks anak asuh Shin Tae-yong yang kini memperkuat Fenerbahce yakni Kim Min-jae.


1. Bidik Kim Min-jae

Kim Min Jae, bek Beijing Guoan

Menurut laporan tersebut AC Milan serius mempertimbangkan untuk membawa Kim Min-jae di bursa transfer musim panas.

Paolo Maldini bahkan mengirim pemandu bakat untuk memantau perkembangan Kim Min-jae. Gosipnya, Maldini menyambut positif laporan yang ia tugaskan untuk memantau pemain asal Korea Selan tersebut.

Baca Juga

Dalam laporan yang sama dijelaskan jika dalam beberapa pekan mendatang, Tim Merah Hitam akan melayangkan proposal pembelian pada Fenerbahce untuk menebus Kim Min-jae.

Selain AC Milan, Kim Min-jae juga menjadi bidikan klub lain. Di antaranya adalah kubu rival yakni Napoli.

Il Partenopei membidik Kim Min-jae untuk menggantikan Kalidou Koulibaly yang berpotensi meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Baca Juga

Nilai pasar Kim Min-jae sendiri saat ini berkisar di angka 14 juta euro. Untuk klub sekaliber AC Milan dan Napoli tampaknya jumlah tersebut tak akan jadi soal.

"Kim Min Jae, bek Fenerbache, adalah nama pertama dalam daftar Paolo Maldini," bunyi laporan tersebut.

"Portal Turki menggarisbawahi bagaimana dalam beberapa hari ke depan kontak resmi bisa dimulai untuk bek Korea Selatan yang juga dekat dengan Napoli itu,"

Baca Juga

"Nilai pasar pemain saat ini adalah € 14 juta, angka yang benar-benar terjangkau untuk ditangani Milan,"

Bukan tanpa sebab mengapa Kim Min-jae jadi rebutan AC Milan dan Napoli. Menilik CV-nya ia bukanlah bek kacangan. Tercatat musim ini ia sudah mencatatkan 31 penampilan di liga plus 6 caps di Liga Europa.


2. AC Milan Terancam Kena Tikung Inter

Bek Torino, Gleison Bremer.

Nasib apes dialami raksasa Liga Italia, AC Milan. Usai gagal mengamankan tanda tangan Sven Botman, bidikan I Rossoneri lain yakni bek Torino Gleison Bremer juga terancam gagal mendarat ke San Siro.

Karang tangguh berusia 25 tahun tersebut kabarnya kian dekat untuk diresmikan jadi rekrutan anyar rival sekota AC Milan yaitu Inter Milan.

Rumor Gleison Bremer kian dekat untuk bergabung dengan I Nerazzurri dibocorkan oleh Calciomercato. 

Menurut laporan yang berbasis di Italia itu Inter Milan telah memimpin perlombaan dari klub lain termasuk AC Milan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanFenerbahceAC Milan NewsBerita Bursa TransferShin Tae-yongKim Min-jae

Berita Terkini