x

Hasil Piala Presiden PSIS Semarang vs Persita Tangerang: Cetak 6 Gol, Mahesa Jenar Pesta Pora

Senin, 13 Juni 2022 18:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang vs Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/22).

Tampil dengan formasi terbaiknya, PSIS Semarang sukses menghajar Persita Tangerang dengan skor 6-1. Bahkan, laga ini juga diwarnai kartu merah untuk Israel Wamiau.

Baca Juga

Sejatinya, Persita Tangerang bukan tanpa peluang. Sejak awal babak pertama, mereka bisa bermain-main di kotak penalti PSIS Semarang, hanya finishingnya belum baik.

Di sisi lain, ketika Laskar Mahesa Jenar sudah mendapat bola, lalu mengirim bola ke lini depan, maka besar kemungkinan akan tercipta gol ke gawang Pendekar Cisadane.

Pasalnya, pelatih PSIS, Sergio Alexandre langsung menurunkan tiga bomber tajam di lini depan, mulai dari Carlos Fortes, Taisei Marukawa, hingga Hari Nur Yulianto.

Baca Juga

Gol pertama datang dari gelandang Oktafianus Fernando, memanfaatkan bola mentah yang sebelumnya dilesakkan oleh Carlos Fortes dan dihadang Dede Sulaiman.

Sesaat setelah water break, akhirnya Carlos Fortes mencatatkan namanya di papan skor. Cukup sekali kontrol dengan kaki kiri, bola pun menjeblos gawang Persita.

Gol ketiga datang dari Taisei Marukawa, dengan memanfaatkan umpan dari Carlos Fortes. Dua bek Persita belum mampu menghadang pemain terbaik Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Nahas, memasuki babak perpanjangan waktu, Israel Wamiau menjegal Carlos Fortes yang hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Ia langsung diganjar kartu merah.

Babak pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan PSIS Semarang, dan Persita Tangerang harus melanjutkan laga babak kedua dengan sepuluh pemain saja.


1. Jalannya Babak Kedua

Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Memasuki babak kedua, awalnya laga berjalan cukup alot. Namun, Hari Nur Yulianto bisa memecah kebuntuan dengan gol cemelang ke gawang Persita di menit ke-51.

Memanfaatkan situasi tendangan bebas, Hari Nur mendapatkan umpan lambung yang manis, dribling, dan dieksekusi dengan kaki kiri. PSIS Semarang pun unggul 4-0.

Sayangnya, sesaat setelah gol, penggawa PSIS melakukan pelanggaran handball di kotak 12. Sepak penalti untuk Persita Tangerang, diambil oleh Ramiro Fergonzi.

Keras dan terarah, bola menjebol gawang PSIS yang dikawal Aldhila Ray Redondo. Skor sementara 4-1 untuk kedua tim. Pertandingan pun semakin memanas.

Baca Juga

Pelatih menarik keluar dua pencetak gol, Oktafianus Fernando dan Hari Nur Yulianto. Pemain pengganti, Rachmad Hidayat dan Wawan Febrianto langsung on fire.

Beberapa kali Rachmat Hidayat menggocek di area pertahanan Persita, sedang tendangan bebas Wawan Febrianto masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Kemudian, umpan dari Wawan disambut dengan baik oleh Fortes. Walau diblok oleh pemain bertahan Persita, tapi bola mengarah ke gawang. Skor 5-1 di menit ke-78.

Tak mau kalah, Rachmad Hidayat membukukan gol keenam lewat skema serangan balik, namun terjadi benturan yang membuatnya tertatih di depan gawang Persita.

Baca Juga

PSIS mungkin saja mencetak gol ketujuh, saat Wawan membuka ruang untuk Rachmad, tapi dilanggar bek Persita di kotak penalti. Sayang, wasit tak menunjuk titik putih.

Tak ada gol tambahan yang tercipta, skor akhir 6-1 untuk keunggulan PSIS Semarang atas Persita Tangerang, dan maju ke puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022.


2. Susunan Pemain PSIS vs Persita

Logo Piala Presiden 2022.

PSIS Semarang (4-3-3): Aldhila Ray Redondo (GK); Fredyan Wahyu, Syiha Buddin, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Eka Febri, Oktavianus Fernando, Guntur Triaji; Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Hari Nur Yulianto | Pelatih: Sergio Alexandre

Persita Tangerang (3-4-3): Dede Sulaiman (GK); Charisma Fathoni, Nelson Alom, Israel Wamiau; Muhammad Toha, Bae Sin Yeong, Ghozali Siregar, Arif Setiawan; Ramiro Fergonzi, Fahreza Sudin, Heri Sutanto | Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persita TangerangPSIS SemarangPiala PresidenHasil PertandinganLiga IndonesiaRamiro FergonziWawan FebriyantoOktafianus FernandoCarlos Manuel Dos Santos FortesTaisei MarukawaPiala Presiden 2022

Berita Terkini