☰
x

Hasil Piala Presiden 2022 Persib Bandung vs Bali United: Penuh Drama! Dua Raksasa Berbagi Angka

Minggu, 12 Juni 2022 23:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Laporan pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Bali United pada Minggu (12/06/22) yang berkesudahan imbang 1-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Bali United pada Minggu (12/06/22) hari ini.

Di laga pertama mereka di kompetisi pramusim ini, Maung Bandung dan Serdadu Tridatu dipaksa puas dengan satu poin saja usai berimbang 1-1.

Baca Juga

Persib memainkan sejak awal duet anyar asal Brasil, Ciro Alves dan David da Silva, sehingga optimisme memayungi suporter mereka.

Hanya saja justru bintang baru Bali yang bisa unjuk gigi yakni Novri Setiawan dengan mencetak gol kilat di menit kedua.

Berawal dari umpan silang I made Andhika yang menimbulkan kemelut di kotak penalti Persib, Novri kemudian bisa memanfaatkannya dengan menyambar bola liar dan mengkonversinya menjadi gol.

Baca Juga

Publik stadion Gelora Bandung Lautan Api yang sempat terdiam balik bersorak kencang di menit ke-25 namun bukan karena Persib sukses bikin gol balasan namun Bali dipaksa bermain dengan sepuluh orang.

Kartu kuning kedua untuk Eber Bessa kemudian sempat memantik emosi para pemain kedua kesebelasan sehingga keributan tidak bisa terelakkan.

Baca Juga

Setelah kondisi kepala para pemain lebih dingin permainan kemudian dilanjutkan lagi dengan Persib Bandung memegang kendali berkat keunggulan jumlah pemain.

Hanya saja Bali United mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga jeda pergantian babak tiba. Tim tamu tetap memimpin 1-0.


1. Babak Kedua

Penyerang Persib, David da Silva saat menyundul Bola di Pertandingan Piala Presiden 2022 kontra Bali United.

Di paruh kedua Persib kian bernafsu untuk mengejar dan Bali tetap mati-matian dalam bertahan sehingga friksi kembali timbul sesekali.

Muhammad Ridho dan David da Silva sempat beradu argumen di menit 62 usai kedua pemain bertubrukan di kotak penalti tim tamu.

Baca Juga

Sang kiper kemudian masih bisa kembali berjibaku mengamankan gawangnya termasuk dari tendangan bebas Ezra Walian ('68) serta upaya Febri Hariyadi ('73) yang masih menemrpa mistar.

Ridho baru kemasukan tepat sepuluh menit jelang waktu normal usai akibat tidak sanggup menghalau bola mati eksekusi Da Silva.

Sayangnya momentum Persib Bandung untuk comeback setelah gol sang bomber andalan terganggu dengan adanya ceruat yang dinyalakan oleh fans di tribun.

Baca Juga

Pertandingan sempat ditunda oleh wasit dan sebagai gantinya injury time diperpanjang hingga 15 menit lamanya.

Bali United nyaris mencuri kemenangan pasca kerja sama dua pemain pengganti, Lerby Eliandri dan Rachmat, nyaris berbuah gol kedua namun nama terakhir harus melihat sepakannya mencium tiang gawang.

Pada akhirnya pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 dan untuk sementara hingga pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 dimainkan, kedua tim menempati dua posisi teratas klasemen sementara.

Baca Juga

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Henhen, Zalnaldo, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Ezra Walian, Frets Butuan, Ciro Alves, David da Silva

Bali United: Muhammad Ridho, Leo Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin, I Made Andhika Wijaya, Nouri, Fadil Sausu, Eber Bessa, Yabes Roni, Novri Setiawan, Ilija Spasojevic 

Persib BandungNovri SetiawanPiala PresidenBali UnitedHasil PertandinganLiga IndonesiaDavid da SilvaPiala Presiden 2022

Berita Terkini