x

Reaksi Eks Timnas Milik Persib Saat Hadapi Mantan Rekan Setim di Piala Presiden 2022

Minggu, 12 Juni 2022 23:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (kiri) dan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22), jelang pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pertandingan babak pertama Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, antara Persib Bandung menghadapi Bali United, bakal menjadi laga reuni bagi Achmad Jufriyanto.

Pasalnya, pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/06/22), Jupe sapaan akrabnya akan bertemu dengan mantan rekan setimnya yang sebelumnya sempat memperkuat Persib.

Baca Juga

Pemain Bali United yang sebelumnya memperkuat Persib diantaranya, Ilija Spasojevic, Hariono dan yang terbaru Ardi Idrus.  

Meski begitu, Achmad Jufriyanto bertekad akan tetap menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan nanti, pasalnya bertemu dengan teman sebagai lawan di dalam lapangan merupakan hal biasa dalam sepakbola.

"Sebagai seorang pemain saya rasa itu normal ya, mungkin sekarang saya ketemu Spaso, Hariono, dan banyak di tim lain yang saya temui,"

Baca Juga

"Kita sebagai pemain menganggap itu sebagai hal yang biasa jadi siapapun lawannya, siapapun timnya, bagi kita sama saja," tegas Jupe.

Mantan pemain Kuala Lumpur FA ini menambahkan, sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Selain itu, pada pertandingan menghadapi Bali United dia bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal.

Baca Juga

Kemenangan pada pertandingan perdana menurut Jupe sangat penting, karena akan menjadi modal untuk menatap pertandingan selanjutnya.

"Jadi yang terpenting bagaimana sekarang kita mempersiapkan diri kita menghadapi pertandingan besok dan kita keluar sebagai pemenang," ungkap Jupe.


1. Persib Siap Tampil

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (kiri) dan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22), jelang pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022.

Sementara itu, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Bali United pada pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Menurut Yaya, sebelum pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung sudah menggelar persiapan sekitar tiga pekan.

Baca Juga

Diawali dengan berlatih di Bandung, kemudian menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam selama sepekan.

Selain itu, selama TC skuat Maung Bandung juga melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi Renggali Batam Selection dan Tanjong Pagar.

"Ya untuk persiapan tim ya kita sudah memulai latihan tiga Minggu yang lalu,"

Baca Juga

"Dua minggu tepatnya di Bandung, 1 Minggu kita coba fokus untuk kekompakan tim dengan melakukan uji coba di Batam dan sebagai persiapan Turnamen Piala Presiden," ungkap Yaya saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22).

Yaya menambahkan, dengan persiapan dan komposisi pemain yang ada, skuat Maung Bandung bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Tentunya kita mencoba memaksimalkan persiapan yang ada dengan mencoba mengoptimalkan juga kemampuan dari pemain dan komposisi tim," ungkap Yaya.

Baca Juga

Yaya tak menampik, secara persiapan Bali United lebih siap dari tim kebanggaan Bobotoh, meski begitu dia bersama tim pelatih merasa optimis tim kebanggaan bakal tampil maksimal.

Apalagi, pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Persib bermain sebagai tuan rumah di babak penyisihan Grup C dan akan mendapat dukungan langsung dari suporter.


2. Penonton Jadi Motivasi

Pemain Persib, Ciro Alves, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

"Kita tahu Bali United tentunya lebih memiliki persiapan yang lebih jauh dibandingkan tim yang lain, tetapi kita punya optimisme yang tinggi karena dua tahun tepatnya, enggak berlaga di Bandung sendiri," jelas Yaya.

Kehadiran penonton pada pertandingan nanti menurut Yaya, akan motivasi oleh pemain, karena sudah cukup lama skuat Maung Bandung tidak berlaga di hadapan Bobotoh.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada turnamen sebelumnya dan kompetisi Liga 1 2021-2022, pertandingan digelar tanpa penonton. Pasalnya, saat itu kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat.

"Tentu ini menjadi satu motivasi buat kita untuk menampilkan performance yang baik dengan dilihat oleh penonton," ujarnya.

Persib BandungAchmad JufriyantoPiala PresidenLiga IndonesiaBali United FCBola IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini