x

Piala Presiden 2022: Bali United Waspadai Kekuatan Persib Bandung yang Tak Hanya Ciro Alves

Sabtu, 11 Juni 2022 21:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra dan pemainnya Ricky Fajrin saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22),

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Ricky Fajrin, memandang Persib Bandung sebagai tim bagus yang punya kekuatan merata. Makanya, antisipasi khusus tak hanya ditujukan pada Ciro Alves.

Persib akan menjadi lawan perdana Bali United pada Piala Presiden 2022. Laga pembuka grup C akan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6/22).

Baca Juga

Laga ini sangat dinantikan karena Bali United dan Persib merupakan penguasa Liga 1 musim lalu. Kekuatan dari kedua tim juga tak jauh berbeda.

Namun, satu yang menjadi sorotan adalah keberadaan Ciro Alves. Penyerang asal Brasil ini merupakan kekuatan anyar Persib yang bisa mengancam Bali United.

Musim lalu, Ciro jadi bomber berbahaya tim Persikabo 1973. Ciro mencetak 20 gol dari 32 penampilan. Kini, dengan suplai bola yang lebih matang, Ciro bisa tambah produktif dan semakin berbahaya.

Baca Juga

Tapi, Bali United tak ingin tertipu dengan hanya tertuju pada Ciro Alves. Ricky Fajrin menilai kekuatan lini serang Persib bukan terfokus pada Ciro saja.

"Kita semua tahu Ciro pemain yang bagus. Dia punya drible, punya finishing dan punya kemampuan untuk mengelabuhi lawan."

"Dia tunjukkan itu musim lalu di Persikabo. Sekarang ketika di Persib, dia pasti akan menunjukkan kelasnya," kata Ricky Fajrin.

Baca Juga

"Tapi antisipasi khusus tidak ada. Kita lebih waspada kepada semua pemain Persib karena kualitasnya bagus. Setiap lini punya pemain berkualitas. Jadi, kita lebih waspada ke semua pemain," lanjut Ricky Fajrin.

Ricky memastikan Bali United sudah siap melakoni partai melawan Persib Bandung. Semua pemain sudah kerja keras dalam sesi latihan sejak 10 Mei 2022 lalu.

"Kita sudah mempersiapkan mental, fisik, teknik dan taktik. Kita siap untuk pertandingan ini," tutur Ricky Fajrin.


1. Laga Seru

Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Partai ini pasti akan berjalan seru. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut Persib sebagai tim yang berkualitas.

Skuat besutan Robert Rene Alberts sudah menunjukkannya sejak musim lalu. Pada Liga 1 2021/2022, Persib menduduki peringkat kedua di bawah Bali United.

Baca Juga

"Ini pertandingan yang menarik. Dua tim nomor satu dan dua. Tim yang kuat dari liga musim lalu. Mudah-mudahan kita bisa menang dengan bermain bagus," ucap Teco.

Teco juga gembira ketika laga ini bisa dihadiri suporter. Laga akan berjalan lebih menarik dengan keberadaan suporter di tribun yang penuh.

Baca Juga

"Saya senang karena sekarang sudah boleh ada suporter di stadion. Saya pikir ini positif buat suporter untuk dapat hiburan, bisa menikmati dari stadion lagi dan bisa support tim yang dia cintai," papar Teco.


2. Grup C Ketat

Logo Piala Presiden 2022.

Selain Persib Bandung dan Bali United, grup C akan dihuni Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Empat klub ini tak kalah kuat dari Persib dan Bali United. Kedua tim juga memanaskan persaingan gelar Liga 1 2021/2022.

"Bagus ketika kita bisa main di Piala Presiden. Kita ada di grup kuat. Semua tim punya kualitas bagus," tutur Teco.

Sulit untuk memprediksi siapa tim yang lolos dari grup C. Namun, ada kemungkinan Bali United hanya menurunkan tim inti di dua laga awal dan menurunkan tim cadangan pada laga ketiga, karena mepetnya agenda dengan Piala AFC 2022.

Persib BandungPiala PresidenBali UnitedLiga IndonesiaRicky FajrinStefano Cugurra TecoPiala Presiden 2022

Berita Terkini