x

Langkah Gila AC Milan di Bursa Transfer, Incar 4 Pemain Sekaligus dari Sassuolo

Senin, 13 Juni 2022 08:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan tertarik pada 4 pemain sekaligus milik rival Liga Italia, Sassuolo. Siapa saja mereka dan siapa yang paling berpeluang merapat ke San Siro?

INDOSPORT.COMAC Milan tertarik pada 4 pemain sekaligus milik rival Liga Italia, Sassuolo. Siapa saja mereka dan siapa yang paling berpeluang merapat ke San Siro?

AC Milan menjalani musim 2021/2022 dengan istimewa. Bagaimana tidak, mereka berhasil mengakhiri puasa gelar 11 musim dengan memenangi Liga Italia.

Baca Juga

Meski demikian, raihan scudetto itu tidak memuaskan kubu Rossoneri. Mereka bertekad mempertahankannya musim depan, sekaligus berprestasi lebih baik di Liga Champions setelah musim lalu hanya jadi juru kunci klub.

Akibatnya, manajemen Milan pun kembali berencana melakukan belanja besar-besaran. Seperti diketahui, musim lalu mereka menjadi tim yang sangat aktif dengan mendatangkan lebih dari 10 pemain.

Sejumlah nama pun masuk dalam incaran AC Milan di bursa transfer musim panas ini, di antaranya Sven Botman dan Renato Sanches.

Baca Juga

Meski upaya mendatangkan keduanya berlarut-larut, Sanches dan Botman menjadi prioritas untuk menggantikan Franck Kessie dan Alessio Romagnoli.

Nama lain yang dikaitkan dengan Rossoneri adalah Nicolo Zaniolo. Bangkit dari cedera parah yang memaksanya absen semusim penuh, Zaniolo tampil gemilang musim 2021/2022 lalu dan membawa Giallorossi menjuarai UEFA Conference League.

Pemain Timnas Italia itu menjadi kandidat pengisi sektor sayap kanan, seiring buruknya kinerja Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Baca Juga

Di luar nama-nama itu, situasi unik terjadi dengan munculnya ketertarikan AC Milan terhadap pemain dari klub rival Sassuolo. Pasalnya, bintang Neroverdi yang masuk dalam bidikan bukan hanya satu atau dua, melainkan 4 sekaligus.

Siapa saja mereka dan siapa yang paling berpeluang diboyong ke San Siro di bursa transfer musim panas ini? Berikut ulasannya?


1. Ada Duo Bomber Tajam

Domenico Berardi, winger tajam Sassuolo

Domenico Berardi

Domenico Berardi menjadi nama pertama dari Sassuolo yang dikaitkan dengan AC Milan. Bagaimana tidak, ia tampil spektakuler musim lalu dengan 15 gol dan 17 assist dari 33 laga Liga Italia.

Berardi menjadi incaran untuk mengisi pos sayak kanan. Ketajamannya pun diharapkan bisa membuatnya menjadi penyeimbang bagi Rafael Leao yang musim lalu tampil memukau di kiri.

Baca Juga

Minat AC Milan terjadap Berardi sempat mereda seiring ketertarikan Rossoneri terhadap Nicolo Zaniolo yang 5 tahun lebih muda.

Namun, mahalnya banderol yang dipasang AS Roma terhadap Zaniolo membuat AC Milan kini kembali melirik Berardi.

Dengan harga hanya 30 juta euro dan sang pemain sendiri tertarik untuk pindah ke AC Milan, Berardi jadi pemain Neroverdi yang paling mungkin menyeberang ke kota Milan.

Baca Juga

Gianluca Scamacca

Satu sektor lagi yang menjadi kebutuhan AC Milan adalah penyerang tengah. Pasalnya, meski segera memboyong Divock Origi dari Liverpool, mereka bakal ditinggal Zlatan Ibrahimovic yang harus absen panjang.

Nama Gianluca Scamacca pun menjadi salah satu opsi Rossoneri untuk mengisi pos sebagai ujung tombak alias penyerang tengah.

Penampilan Scamacca sendiri cukup tajam musim lalu dengan torehan 16 gol dari 36 laga Liga Italia, yang menjadikannya pemain Italia tertajam kedua di liga setelah Ciro Immobile.

Baca Juga

Dengan tubuh tinggi besar yang mencapai 195 senti, Scamacca tak hanya bisa menjadi penuntas serangan, tapi juga menjadi pemantul bola bagi rekan-rekannya, seperti Ibrahimovic dan Giroud.

Selain itu dengan usia yang baru 23 tahun, ia bisa menjadi aset jangka panjang. Namun, memboyong Gianluca Scamacca bukan tugas mudah mengingat Sassuolo memasang harga tinggi mengingat kontraknya masih tersisa 4 tahun.

 

2. Dua Pemain Versatil

Hamed Traore (tengah) mencetak gol spektakuler di laga Juventus vs Sassuolo (11/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Giacomo Raspadori

Giacomo Raspadori menjadi nama terbaru dari Sassuolo yang dikaitkan dengan AC Milan. Musim lalu Raspadori tampil tak kalah bagus dibandingan Scamacca dan Berardi dengan 10 gol dan 6 assist dari 36 laga Liga Italia.

Kerap dipasang sebagai second striker di Sassuolo, Raspadori menjadi incaran Milan untuk menggantikan Brahim Diaz yang musim lalu mengalami penurunan performa.

Baca Juga

Dengan kemampuan mencetak gol dan assist yang sama baiknya, dan pengetahuann tentang Liga Italia, Raspadori diharapkan bisa menjadi pemain nomor 10 baru AC Milan yang lebih baik bagi AC Milan.

Keuntungan lain dari memboyong Raspadori adalah ia dikenal versatil dan juga piawai bermain di sayap kiri, sehingga juga bisa berperan menjadi pelapis Rafael Leao.

Dengan dana belanja AC Milan yang terbatas, memboyong Raspadori dinilai lebih mendesak dibandingkan Scamacca, karena AC Milan masih punya opsi lain di lini depan, termasuk Ante Rebic yang bisa dimainkan di sana.

Baca Juga

Hamed Traore

Hamed Traore mencuri perhatian berkat penampilan apiknya bersama Sassuolo musim lalu, di mana ia mencetak 8 gol dan 4 assist dari 32 penampilan di Liga Italia.

Kakak pemain Manchester United Amad Diallo ini dikenal versatil. Meski musim lalu kerap dimainkan di sayap kiri, ia juga piawai bermain sebagai gelandang serang dan juga gelandang tengah.

Dengan keberadaan Rafael Leao yang tampil apik di kiri, AC Milan berencana menempatkan Traore di pos gelandang nomor 10.

Baca Juga

Namu, dengan kebutuhan Rossoneri terhadap pemain asli Italia, Traore lebih berperan sebagai alternatif jika Milan sulit mendatangkan Raspadori.

Hamed Traore sendiri diyakini memiliki harga pasar yang lebih murah dibandingkan Raspadori, meski sama-sama menyisakan kontrak 2 tahun di Sassuolo.

Bursa TransferAC MilanSassuoloDomenico BerardiTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferGianluca ScamaccaGiacomo RaspadoriOne Football

Berita Terkini