x

Elkan Baggott Fokus Jelang Timnas Indonesia vs Nepal, Sang Kekasih Kirim Pesan Romantis

Selasa, 14 Juni 2022 10:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapatkan pesan romantis dari kekasihnya jelang pertandingan melawan Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapatkan pesan romantis dari kekasihnya jelang pertandingan melawan Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Duel seru tersaji di pertandingan terakhir babak Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, antara Timnas Indonesia vs Nepal di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/06/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Timnas Indonesia mengincar kemenangan guna menjaga asa peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 nanti. 

Sebab Skuad Garuda saat ini terancam tidak bisa lolos andai mereka hanya menang tipis (1-0, 2-1), imbang apalagi kalah dari Nepal. 

Maka dari itu Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan besar akan bisa finis di peringkat kedua dan berpotensi masuk dalam daftar runner-up terbaik.

Baca Juga

Melihat dari statistik penampilan Nepal, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bisa mewujudkan kemenangan dan lolos ke Piala Asia 2023.

Apalagi dari kubu Nepal, bukanlah tim yang sulit dikalahkan. Dalam dua pertandingan terakhir di Grup A, mereka kalah dan saat ini tenggelam di dasar klasemen tanpa mendulang poin.

Jelang pertandingan tersebut, Elkan Baggott, melalui akun Instagram Senin (13/06/22) malam WIB mengunggah foto dirinya saat berbaris bersama rekan-rekannya di Timnas Garuda.

Baca Juga

Bek naturalisasi keturunan Inggris tersebut juga menuliskan pesan penyemangat untuk mengingatkan diri dan tim agar tetap fokus jelang pertandingan.

“Benar-benar fokus untuk pertandingan terakhir (vs Nepal) besok,” tulis Elkan Baggott.


1. Dukungan Kekasih untuk Elkan Baggott cs

Kebersaam Elkan Baggott dan Katie Marsden

Postingan pemain yang berseragam Ipswich Town FC ini pun mendapatkan ratusan komentar dari para pendukung setia Timnas Indonesia.

Namun, ada satu pesan yang menarik perhatian. Pesan itu datang dari sang kekasihnya yang bernama Katie Marsden.

Baca Juga

“Kami bisa melakukannya,” tulis wanita berparas cantik tersebut.

Meskipun tak ikut mendampingi Baggott bertanding di Kuwait, namun Katie Marsden selalu memberi dukungan penuh untuk sang pemain dari Inggris.

Elkan Baggott sendiri  lahir di Bangkok, Thailand dengan ibu asal Indonesia dan ayah keturunan Inggris. Pada akhir 2020, dirinya resmi dinaturalisasi sebagai WNI untuk agar bisa Timnas Indonesia.

Baca Juga

Pada 2008 hingga 2011, Elkan sempat tinggal di Indonesia sebelum akhirnya menetap di Inggris dan bertemu sang pujaan hati di kampung halaman ayahnya.

Elkan Baggott dipanggil pelatih kepala Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam kampanye Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat Timnas Indonesia mengalahkan tuan rumah Kuwait di laga perdana, Baggott menjadi starter namun tidak bermain selama 90 penuh.

Baru kemudian saat Indonesia menghadapi Yordania, Baggott bisa tampil penuh sampai akhir. Sayangnya, usaha kerasnya di lini belakang tak mampu menghindarkan Indonesia dari kekalahan.

Baca Juga

Berbekal postur dan fisik yang mumpuni, Elkan Baggott memang jadi pemain belakang Timnas Indonesia yang paling bisa mengimbangi adu fisik pemain Timur Tengah.

Tak hanya itu, Elkan Baggott juga tampil apik dalam menghadapi bola bawah dan piawai membaca aliran bola lawan.


2. Skenario Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin. Kemenangan atas Nepal nanti akan menambah perolehan poin menjadi enam.

Masih belum aman karena Kuwait menguntut di urutan ke-3 dengan koleksi sama tiga poin. Jika mereka menang atas Yordania, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia akan tergeser.

Hal itu bisa saja tidak akan terjadi jika, Stefano Lilipaly cs bisa menang dan mencetak banyak gol ke gawang Nepal, agar bisa memperbaiki catatan selisih gol.

WAGsTimnas IndonesiaBola InternasionalNepalElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini