x

Profil Tom Rogic, Bintang Celtic yang Segera Merapat ke Persija tapi Ditolak Warganet Australia

Selasa, 14 Juni 2022 16:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tom Rogic, bintang Celtic yang segera merapat ke Persija Jakarta. Foto: Instagram@tomrogic18

INDOSPORT.COM - Berikut profil bintang klub raksasa Skotlandia, Celtic yaitu Tom Rogic yang dirumorkan bakal segera merapat ke Persija Jakarta dalam waktu dekat.

Kabar Persija Jakarta berminat merekrut Tom Rogic diketahui melalui laporan dari laman Dailyrecord.co.uk. Kedua belah pihak diklaim sedang dalam tahan negosiasi.

Baca Juga

"Status bebas transfer Tom Rogic sedang dalam pembicaraan untuk pindah ke papan atas Indonesia, menurut laporan," tulis Dailyrecord.co.uk.

"Klub (Persija Jakarta) sedang mencari cara untuk membangun kembali setelah finis di posisi delapan," imbuhnya.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Tom Rogic merupakan gelandang serang berkebangsaan Australia. Ia lahir pada 16 Desember 1992 silam di Griffith atau wilayah pesisir timur Australia.

Pemain berusia 29 tahun tersebut, bergabung di tim berjulukan The Boys sejak 2013 silam. Pada musim pertama, ia langsung dipinjamkan ke klub Liga Australia yakni Melbourne Victory.

Baca Juga

Setelah setahun berkarier di negaranya sendiri, Tom Rogic kembali ke klub raksasa Skotlandia, Celtic pada 2014 hingga saat ini.

Kontrak Tom Rogic bersama Celtic FC berakhir pada Juli 2022 mendatang. Tetapi sang gelandang sudah memutuskan pergi sebelum kontrak berakhir dan kini berstatus tanpa klub.


1. Statistik Tom Rogic Bersama Celtic dan Timnas Australia

Tom Rogic, bintang Celtic yang segera merapat ke Persija Jakarta. Foto: Instagram@tomrogic18

Dipilihnya Tom Rogic oleh pelatih baru Persija Jakarta yakni Thomas Doll bukan tanpa alasan. Gelandang Timnas Australia ini bermain apik pada musim lalu.

Dalam situs Transfermarkt, sang pemain selalu menjadi andalan dengan mencetak 6 gol dan 6 assist dari 27 penampilan bersama Celtic.

Baca Juga

Kemudian di Timnas Australia, Tom Rogic sudah mencatatkan 51 caps dengan mencetak delapan gol di pertandingan resmi.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022, ia sempat dipercaya tampil oleh Graham Arnold. Dalam tujuh pertandingan yang dijalani, dirinya mampu menyumbang satu gol. 

Baca Juga

Hanya saja, di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Tom Rogic gagal menembus Timnas Australia. Dirinya juga tidak terlihat saat Negeri Kanguru mampu meraih tiket ke Piala Dunia pasca menang adu penalti atas Peru, Selasa (14/06/22) dini hari tadi.

Baca Juga

Meski begitu, Tom Rogic tetap akan menjadi gelandang tangguh bila mau merapat ke Persija Jakarta. Pengalamannya berkarier di Eropa membuat Macan Kemayoran bakal lebih mudah untuk meraih gelar juara Liga 1 2022-2023.

Ia akan mengisi slot pemain asing Asia milik Persija Jakarta yang baru saja ditinggal oleh Rohit Chand. Ini juga bisa menjadi ancaman bagi gelandang lokal Macan Kemayoran karena persaingan semakin ketat.


2. Kabar Tom Rogic Bakal ke Persija Ditolak Warganet Australia

Tom Rogic, bintang Celtic yang segera merapat ke Persija Jakarta. Foto: Instagram@tomrogic18

Kabar gelandang Celtic yakni Tom Rogic bakal merapat ke Persija Jakarta langsung mengundang perhatian warganet asal Australia.

Hal ini berawal dari akun Twitter media Australia Front Page Football yang memberitakan rumor Persija Jakarta yang sedang membujuk Tom Rogic bermain di Liga 1.

Warganet Australia langsung merespons pemberitaan itu dengan komentar negatif. Kebanyakan dari mereka menganggap kalau karier gelandang Timnas Kanguru ini bisa menurun bila bermain di kompetisi Liga Indonesia.

"Menurut Transfermarkt Indonesia, klub Liga 1 Persija Jakarta sedang dalam negosiasi untuk menandatangani Tom Rogic," tulis Front Page Football.

Respons netizen Australia:

"@Stick_Beetle: Jika dia pergi ke sana, itu adalah keputusan yang buruk untuk karier sepak bolanya,"

"@Mark_Moffat: Ini akan sangat mengecewakan,"

"@AdrianNorthey: Kembalilah ke A Leagiue jika itu masalahnya,"

"@richardmorris: Tolong jangan,"

"@Akew217: klub kecil persija," tulis mereka.

Baca Juga
AustraliaPersija JakartaSkotlandiaCelticLiga 1

Berita Terkini